April 28th 2017 | Category: Tanaman Buah, Tanaman Obat

5 Khasiat Buah Mangga Bagi KecantikanMangga atau Mangifera indica ini berasal dari Asia selatan yaitu antara perbatasan India dengan Burma. Semenjak itu buah mangga menyebar ke Asia tenggara sekitar tahun 1500 tahun silam. Mangga merupakan salah satu jenis buah favorit di Indonesia, karena buah ini sangat mudah untuk didapatkan. Pada zaman dulu, buah mangga menjadi pohon teduh yang ditanam dipekarangan rumah. Hal tersebut berguna agar, jika pohon sudah membesar tinggi dapat membuat pekarangan menjadi teduh. Tapi kini sudah jarang melihat pekarangan rumah yang memiliki pohon mangga didepannya. Buah mangga melimpah di Indonesia jadi buah ini memiliki harga yang relatif terjangkau. Walau memiliki harga yang murah, bukan berarti mangga adalah buah murahan yang tidak memiliki kandungan bermanfaat. Buah ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, karena memiliki banyak kandungan vitamin, terutama vitamin C dan juga vitamin E. Selain vitamin, mangga juga memiliki kandungan mineral yang baik bagi tubuh, serta kandungan serat yang berguna menjaga kesehatan pencernaan. Selain baik bagi kesehatan tubuh manusia, ternyata mangga juga memiliki khasiat baik bagi kecantikan. Apa saja khasiatnya? Penasaran ?

Khasiat Buah Mangga Bagi Kecantikan

Khasiat Buah Mangga Bagi Kecantikan

Berikut 5 khasiat buah mangga bagi kecantikan yang perlu Anda ketahui:

Khasiat Buah Mangga Untuk Membuat Kulit Bercahaya

Jika rutin mengkonsusmsi buah mangga, maka Anda dapat memperoleh khasiat kecantikan yang mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya. Ternyata buah mangga dapat mengurangi bintik-bintik gelap atau flek hitam, jerawat, dan noda hitam pada kulit. Mengapa demikian? Karena buah mangga mengandung Vit.A dan zat Betakarotin yang berguna untuk memulihkan dan meremajakan kembali sel kulit dari dalam. Jadi kulit dapat menjadi bercahaya dan halus seperti sediakala.

Khasiat Buah Mangga Untuk Mengobati Komedo

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan komedo, kini tak perlu bingung mencari obat. Percaya atau tidak, ternyata buah mangga dapat menghilangkan komedo dengan tuntas. Caranya yaitu sediakan buah mangga matang kemudian ubah menjadi scrub wajah. Langkah dalam membuat scrub, ambil setidaknya satu sendok teh buah mangga yang kemudian lumatkan sampai menjadi bubur. Sediakan susu cair sebanyak satu sendok teh, dan sedikit madu. Campurkan seluruh bahan hingga menjadi adonan scrub, lalu gunakan pada bagian wajah dengan cara menggosok dengan gerakan melingkar. Diamkan scrub pada wajah selama 15 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Hal tersebut berguna untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan komedo.

Khasiat Buah Mangga Untuk Anti Penuaan

Buah mangga memiliki zat kandungan antioksidan yang cukup tinggi dibanding dengan buah lainnya, hal tersebut sangat berguna dalam membantu melawan tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan juga pigmentasi kulit. Selain dapat mencegah penuaan dini, mangga juga mampu melindungi kulit dari serangan radikal bebas yang dapat merusak.

Khasiat Buah Mangga Untuk Memulihkan Kulit akibat Terbakar Matahari

Jika keseharian Anda berteman dengan sinar matahari, pasti kulit menjadi terbakar dan tidak sehat. Karena paparan sinar matahari langsung memiliki kandungan radiasi yang dapat mengganggu kesehatan kulit. Tenang, karena buah mangga dapat menjadi solusi untuk membantu menyehatkan kembali kulit yang terbakar. Karena dalam buah mangga mengandung Vitamin A dan Vitamin C yang dapat mengembalikan kondisi kulit serta menutrisinya. Cara untuk mengaplikasikannya ambil kulit dalam buah mangga secukupnya, kemudian gosokkan pada bagian kulit yang terbakar. Setelah seluruh bagian sudah terkena olesan kulit mangga, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit agar dapat merata dan meresap dengan sempurna. Dirasa waktu sudah memenuhi bilas seluruh bagian menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini dua atau tiga kali seminggu agar mendapat hasil yang maksimal. Lengkapi juga dengan mengkonsumsi buah mangga, agar mempercepat pemulihan sel kulit dari dalam.

Khasiat Buah Mangga Untuk Masker Kulit Sensitif

Anda memiliki kulit yang sensitif dan bingung dalam memilih masker wajah. Kini tak perlu bingung, karena buah mangga dapat menjadi masker yang baik bagi pemilik kulit wajah sensitif. Cara membuat masker, sediakan daging buah mangga secukupnya kemudian haluskan. Letakkan pada mangkuk kemudian tambahkan oatmeal, susu, dan madu. Campur seluruh bahan menjadi satu, sebelum menggunakan masker ini cuci wajah terlebih dulu dengan air dingin, kemudian tepuk-tepuk wajah hingga kering. Setelah wajah mengering, lalu oleskan masker merata pada bagian wajah. Daiamkan selama 15 menit, dan bilas menggunakan air dingin. Rasakan wajah akan merasa lebih segar, halus, dan tidak ada reaksi alergi yang berarti.

Nah itulah 5 khasiat buah mangga untuk kecantikan, yang mungkin dapat berguna bagi Anda. Selamat mencoba di rumah.

Artikel Terkait 5 Khasiat Buah Mangga Bagi Kecantikan


Tips Seputar 5 Khasiat Buah Mangga Bagi Kecantikan


Shares