July 22nd 2017 | Category: Tanaman Buah, Tanaman Obat

5 Manfaat Buah Rambutan Untuk Kecantikan. Buah rambutan termasuk kedalam buah musiman yang memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, namun tak jarang ada juga yang berasa masam. Rambutan memiliki kandungan baik bagi tubuh seperti kandungan Vit.C yang tinggi, selain itu terdapat pula Vit.B1, Vit.B2, Vit.B3, zat tembaga, zat kalsium, zat magnesium, zat mangan, zat fosfor, zat potasium, dan zinc yang sangat baik bagi tubuh kita. Namun apakah Anda tahu, jika rambutan memiliki manfaat bagi kecantikan? Manfaat kecantikan apa saja yang terdapat pada buah rambutan?

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kecantikan

Berikut 5 manfaat buah rambutan untuk kecantikan yang perlu Anda ketahui :

Manfaat Buah Rambutan Untuk Menutrisi Kulit

Perawatan kulit memang diperlukan agar kulit selalu terlihat cerah dan sehat, perawatan bisa dilakukan lewat luar ataupun dalam. Jika Anda seorang yang super sibuk dan susah dalam menentukan jadwal untuk melakukan perawatan harian untuk kulit, kini tak perlu khawatir karena perawatan dapat dilakukan di rumah dengan menggunakan bahan alami yaitu rambutan. Bagaimana caranya? Anda cukup menyediakan buah rambutan yang sudah dibuang bijinya secukupnya serta minyak zaitun. Haluskan rambutan sampai benar-benar lembut, lalu letakkan pada sebuah wadah. Setelah itu masukkan minyak zaitun secukupnya, aduk-aduk hingga merata. Oleskan masker rambutan keseluruh bagian kulit, diamkan hingga 10-15 menit sampai benar-benar mengering sempurna. Langkah selanjutnya adalah bilas bagian tadi menggunakan air hangat dan rasakan hasil dari masker rambutan.

Manfaat Buah Rambutan Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Memiliki kulit bersih dan cerah merupakan idaman setiap orang terutama bagi mereka kaum hawa. Karena dengan kulit yang cerah dan bersih dapat menunjang penampilan sekaligus mampu menambah kepercayaan diri seseorang. Bagi Anda penggemar buah rambutan ada kabar baik yakni ternyata rambutan bisa mencerahkan kulit wajah. Namun manfaat tersebut bukan berasal dari buahnya melainkan dari kulitnya. Bagian kulit rambutan, ternyata memiliki kandungan Vit.C yang dapat membantu kulit menjadi cerah dan bersih. Cara untuk memperoleh manfaat kulit rambutan yakni dengan membuat kulit rambutan menjadi masker. Berikut cara untuk membuat masker kulit rambutan, sediakan kulit rambutan, air, dan juga blender. Haluskan kulit rambutan menggunakan blender dengan tambahan air secukupnya. Setelah kulit rambutan menjadi halus, cuci wajah Anda menggunakan air hangat agar pori-pori kulit dapat terbuka sempurna. Langkah berikutnya oleskan masker kulit rambutan secara merata pada bagian wajah. Diamkan masker setidaknya 10-15 menit sampai mengering, setelah itu bilas wajah menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal, setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Manfaat Buah Rambutan Untuk Mencegah Penuaan Dini

Memiliki kulit sehat, cerah, dan bersinar menjadi idaman setiap kaum hawa di dunia ini. Namun untuk mendapatkan hal tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan. Terlebih masalah kulit pasti setiap saat mengintai dimana-mana. Masalah kulit yang sangat ditakuti dan menjadi momok bagi setiap kaum hawa ialah penuaan dini. Masalah ini bisa diakibatkan oleh radikal bebas dan juga pemilihan kosmetik yang salah. Namun tak perlu cemas, karena buah rambutan dapat menjadi solusi mencegah datangnya penuaan dini. Manfaat rambutan yang dapat mencegah penuaan dini berasal dari biji rambutan. Kandungan yang terdapat dalam biji rambutan adalah zat antioksidan yang berguna untuk menangkal serangan radikal bebas. Anda bisa membuat biji rambutan menjadi masker atau juga langsung dimakan, cara untuk membuat masker dari biji rambutan sama dengan membuat masker dari kulit rambutan.

Manfaat Buah Rambutan Untuk Menurunkan Berat Badan Tubuh

Ternyata selain memiliki rasa yang manis dan segar, buah rambutan juga memiliki manfaat dalam menurunkan berat badan. Kandungan serat dalam buah rambutan lumayan tinggi, kandungan serat pada buah rambutan dapat membantu tubuh untuk merasa kenyang lebih lama. Tak hanya itu, buah rambutan juga mengandung karbohidrat yang dapat memberi tubuh energi yang lebih. Kandungan air pada buah rambutan mampu mencegah tubuh terserang dehidrasi, jadi buah rambutan sangat cocok untuk dijadikan sebagai makanan diet.

Manfaat Buah Rambutan Untuk Menyehatkan Rambut

Ternyata selain buah, kulit, dan biji dari rambutan ada bagian lain yang memiliki manfaat untuk kecantikan. Bagian lain tersebut adalah daun dari rambutan, ternyata daun rambutan mampu membuat rambut menjadi sehat dan menutrisinya. Semua masalah rambut dapat teratasi dengan daun rambutan. Caranya cukup ambil daun rambutan secukupnya kemudian haluskan hingga menjadi pasta. Langkah selanjutnya saring dan peras pasta tersebut sampai sari dari daun terpisah. Sebelum pemakaian, basahi terlebih dahulu rambut Anda dengan air bersih. Ambil sari daun rambutan tadi, dan balurkan secara merata pada rambut sampai kulit kepala. Setelah merata lakukan teknik pijatan pada kulit kepala kurang lebih selama 10 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

Artikel Terkait 5 Manfaat Buah Rambutan Untuk Kecantikan


Tips Seputar 5 Manfaat Buah Rambutan Untuk Kecantikan


Shares