November 14th 2016 | Category: Tanaman Buah, Tanaman Obat

6 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kecantikan Kulit Wajah
Selain buahnya ternyata kulit dari buah pisang memiliki manfaat yang tak kalah hebatnya. Buah pisang memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Karena dalam buah pisang mengandung nutrisi dan vitamin yang baik bagi kecantikan seperti Vit.B, Vit.B6, Vit.C, zat magnesium, zat besi, zat fosfor, dan mineral kalsium. Selagi masih ada cara alami dalam melakukan perawatan kulit wajah, untuk apa Anda menghabiskan dana sampai menguras isi kantong. Namun bagaimana cara mengaplikasikan kulit pisang agar dapat memperoleh khasiatnya tersebut? Manfaat apa saja yang dapat diperoleh dari kulit pisang bagi kulit kita? Berikut 6 manfaat kulit pisang untuk kecantikan kulit yang perlu Anda ketahui :

1. Mengangkat Sel Kulit Mati
Jika wajah memiliki masalah sel kulit mati yang berlebih dan tak teratasi, maka yang akan terjadi adalah wajah akan tampak lebih kotor, kusam, dan bermiyak. Namun kini tak perlu khawatir akan hal tersebut atau bingung untuk pergi ke spesialis kulit atau membeli obat yang tak tentu efek selanjutnya pada tubuh. Ternyata terdapat obat alami yang berguna untuk mengatasi masalah tersebut. Cukup dengan kulit buah pisang masalah tersebut mampu diatasi sampai ke akar-akarnya. Caranya hancurkan kulit pisang secukupnya dengan cara ditumbuk sampai halus, setelah kulit pisang menjadi halus balurkan tumbukan tersebut pada area wajah secara merata. Diamkan pada wajah selama 15 menit, lalu basuh wajah menggunakan air hingga bersih.
2. Mencerahkan Kulit Wajah
Memiliki wajah yang cerah dan bersinar pasti menjadi dambaan dari semua orang terutama kaum hawa. Untuk memiliki kulit yang putih dan bersinar tak semudah seperti apa yang Anda bayangkan, atau seperti apa yang pernah Anda lihat pada iklan. Untuk memperoleh kulit yang cerah Anda perlu melakukan perawatan kulit wajah secara rutin dan selalu konsumsi asupan makanan yang sehat. Namun ada cara lain yang dapat Anda tempuh, yakni dengan menggunakan bahan alami yakni kulit pisang. Perawatan dengan kulit pisangpun terbilang mudah, tidak menguras kantong dan tentunya tidak memiliki efek samping. Caranya cukup sediakan kulit pisang segar, kemudian haluskan dengan cara ditumbuk. Setelah kulit pisang menjadi halus, oleskan pada area kulit wajah secara merata. Biarkan masker pada wajah selama 15 menit, setelah mengering lalu bilas wajah menggunakan air hangat.

Baca juga artikel terkait 6 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kecantikan Kulit Wajah di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Buah, Tanaman Obat.

3. Mengatasi Iritasi dan Gatal Pada Kulit
Setiap orang pasti memiliki keluhan mengenai masalah kulit seperti, iritasi, alergi, gatal-gatal, atau masalah kulit lainnya. Pastinya mereka yang menderita masalah kulit seperti contoh yang sudah disebutkan, sudah melakukan berbagai cara untuk menyembuhkannya. Tak jarang mereka sudah menghabiskan banyak biaya dan waktu yang tidak sedikit. Namun kini tak perlu repot dalam mengatasi masalah tersebut, cukup dengan kulit pisang semua bisa teratasi dengan mudah. Caranya cukup sediakan kulit pisang segar, kemudian sebelum Anda tidur tempelkan kulit pisang pada bagian kulit yang bermasalah dan diamkan selama semalaman.
4. Mengatasi Jerawat
Bagi Anda yang menderita jerawat, pasti dibuat pusing oleh masalah kulit yang satu ini. Karena masalah kulit yang satu ini, jka tak terobati dengan benar akan muncul kembali. Banyak cara yang dapat ditempuh, seperti datang ke dokter ahli atau minum obat yang dijual bebas di apotek. Semua cara tersebut sangat menyita waktu dan kantong, namun tak perlu khawatir ada cara lain dalam mengatasi jerawat. Cara ini sangat alami karena menggunakan kulit pisang, bagaimana caranya? Cukup sediakan kulit pisang segar lalu gosokkan kulit bagian dalam pisang pada area wajah yang berjerawat secara halus dan lembut, biarkan sisa kulit pisang menempel pada wajah. Kemudian bilas esok harinya menggunakan air bersih, lakukan hal ini secara rutin setiap malam hari menjelang tidur.
5. Menghaluskan Kulit Wajah
Manfaat kulit pisang selanjutnya ialah mampu menghaluskan kulit wajah, caranya yaitu dengan menghaluskan kulit pisang hingga menjadi sebuah masker. Setelah menjadi masker, untuk mendapat hasil yang lebih maksimal bisa Anda tambahkan madu murni. Campurkan seluruh bahan pada suatu wadah hingga merata, kemudian oleskan masker pada wajah secara menyeluruh. Diamkan masker pada wajah kurang lebih 15 menit, esoknya bilas wajah menggunakan air bersih.
6. Membuat Kulit Menjadi Kencang
Bagi kaum hawa penuaan dini merupakan momok yang sangat menakutkan, contohnya seperti munculnya kerutan pada wajah. Hal tersebut dapat Anda hindari dengan cara rutin menggunakan masker kulit pisang. Cara membuat masker kulit pisang yaitu ambil kulit pisang secukupnya lalu haluskan. Sebelum menggunakan masker, bilas wajah menggunakan air hangat. Oleskan pada area wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit, esoknya bilas menggunakan air dingin.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait 6 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kecantikan Kulit Wajah


Tips Seputar 6 Manfaat Kulit Pisang Bagi Kecantikan Kulit Wajah


Shares