January 10th 2017 | Category: Tanaman Buah, Tanaman Obat

Cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan buah. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai obat bau mulut alami, yaitu dengan menggunakan buah-buahan. Terdapat banyak jenis buah-buahan segar yang dapat mengatasi bau mulut. Diantaranya adalah buah apel merah, buah pir, buah jambu biji, buah jeruk lemon dan mentimun. Mari kita bahas satu per satu.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Baca juga artikel terkait Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Buah, Tanaman Obat.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Apel Merah

Salah satu penyebab bau mulut antara lain adalah akibat gigi berlubang dan gusi yang kotor. Serat pada buah apel merah dapat bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut. Selain itu, serat pada buah apel merah juga bermanfaat sebagai pembersih kuman serta sebagai antivirus yang dapat melawan bakteri jahat yang ada di mulut.

Menghilangkan Bau Mulut Dengan Buah Pir

Penyebab bau mulut yang lain adalah karena disebabkan oleh kurangnya aliran air liur dan mulut kering. Buah pir dapat membantu mengatasi bau mulut karena buah pir dapat membantu memproduksi air liur secara baik dan teratur.

Mengatasi Bau Mulut Dengan Buah Jambu Biji

Seperti yang kita ketahui dari artikel manfaat daun jambu biji untuk kesehatan dan artikel manfaat jambu biji bagi kesehatan tubuh, buah jambu biji kaya akan kandungan pectin yang terkenal dapat menurunkan kadar kolestrol dan tekanan darah. Selain itu, ternyata buah jambu biji juga kaya akan kandungan likopen. Likopen berfungsi sebagai anti oksidan yang melindungi tubuh dari serangan penyakit kanker. Penyebab bau mulut tak sedap juga bisa muncul akibat adanya penyakit berbahaya seperti kanker. Oleh karena itu, secara tidak langsung, likopen yang dikandung pada buah jambu biji bermanfaat untuk meminimalisir bau mulut tidak sedap tersebut.

Obat Bau Mulut Alami Dengan Buah Jeruk Lemon

Buah jeruk lemon juga dapat membantu mengatasi bau mulut. Penyebab bau mulut yang lain adalah karena gangguan pencernaan seperti usus yang kotor. Buah jeruk lemon kaya akan kandungan vitamin C sehingga mampu menjadi bobat bau mulut secara alami. Kandungan vitamin c pada buah lemon dapat mengaktifkan kerja zat antioksidan catechin agar dapat terserap dengan baik oleh usus dan membantu membersihkan usus.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Dengan Mentimun

Ketimun atau mentimun juga merupakan obat bau mulut secara alami. Manfaat buah ini adalah menghilangkan bau mulut yang disebabkan penyakit mulut seperti gigi berlubang dan gusi. Buah mentimun dapat membantu mengobati masalah tersebut dengan cara meminum jus buah mentimun secara teratur. Selain itu, buah mentimun juga dapat membantu meningkatkan produksi air liur dalam mulut dan menetralisir asam dan basa dalam rongga mulut.

Demikianlah artikel cara menghilangkan bau mulut secara alami. Semoga tips menghilangkan bau mulut di atas dapat berguna bagi anda yang mengalami masalah bau mulut. Kami juga mempunyai artikel mengenai cara menghilangkan bau badan secara alami dengan buah yang dapat anda baca.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami


Tips Seputar Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami


Shares