November 14th 2016 | Category: Tanaman Hias, Tanaman Hias Daun

Cara menanam sri rejeki ialah langkah yang tepat untuk melakukan penanaman berikut dengan cara budidaya tanaman aglaonema sri rejeki. Tanaman hias seperti halnya tanaman sri rejeki kini bukan hanya dipergunakan untuk menyalurkan hobi, melainkan juga dapat dipergunakan sebagai salah satu lahan bisnis dengan melakukan budidaya tanaman hias sri rejeki.

Berbagai cara budidaya tanaman hias dapat anda lakukan dengan menggunakan bermacam-macam metode yang cukup sederhana dan mudah untuk dicoba. Tak terkecuali untuk jenis tanaman sri rejeki di mana ada beberapa cara menanam sri rejeki yang mudah untuk anda coba. Untuk artikel lain mengenai tanaman sri rejeki, anda dapat membaca mengenai tanaman hias aglaonema.

Baca juga artikel terkait Cara Menanam Sri Rejeki Dengan Mudah di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Hias, Tanaman Hias Daun.

Langkah-langkah Cara Menanam Sri Rejeki

Cara Menanam Sri Rejeki

Cara Menanam Sri Rejeki

Pilih Bibit Unggul Tanaman Hias Sri Rejeki

Pertama kali, sebelum anda memulai untuk melakukan budidaya tanaman sri rejeki, anda harus memilih terlebih dahulu bibir unggul yang akan anda gunakan untuk memulai proses penanaman. Bibit unggul dapat menjadi penentu utama apakah tanaman anda akan berkembang secara optimal seperti harapan anda ketika memulai untuk membudidayakan tanaman hias sri rejeki.

Untuk melihat apakah bibit tanaman sri rejeki merupakan bibit unggul ataukah bukan, anda dapat melihatnya dari hasil tanaman di mana bibit tersebut berasal. Bila tanaman sri rejeki penghasil bibit tersebut merupakan jenis tanaman yang bagus dan berkualitas, maka anda layak untuk menggunakan bibit tersebut. Berhati-hatilah dalam memilih bibit karena hal ini akan menjadi penentu utama keberhasilan budidaya anda.

Pilih Lokasi Ideal Untuk Menanam Sri Rejeki

Setelah anda mendapatkan bibit unggul yang akan anda gunakan untuk melakukan budidaya sri rejeki, anda harus memilih lokasi yang tepat dengan kelembaban dan suhu yang paling ideal untuk melakukan penanaman jenis tanaman hias sri rejeki. Penentuan lokasi yang ideal harus dilakukan di awal proses penanaman agar tanaman dapat berkembang dengan sempurna.

Tanaman hias sri rejeki sangat cocok untuk ditanam di ketinggian yang berkisar antara 300 – 400 mdpl. Dengan ketinggian itu, tanaman sri rejeki akan tumbuh dengan optimal. Selain itu, tanaman sri rejeki juga merupakan jenis tanaman hias yang sangat cocok untuk ditanam di lokasi yang memiliki kelembaban udara yang cukup tinggi sehingga anda akan melihat bahwa tanaman hias dapat berkembang secara optimal.

Tentukan Media Tanam Tanaman Hias Sri Rejeki

Selanjutnya ialah mengenai penentuan media tanam yang akan digunakan untuk menanam tanaman hias sri rejeki. Media tanam yang paling cocok untuk dipilih dalam menanam jenis tanaman ini ialah pasir malang atau juga sekam bakar.

Untuk media tanam pasir malang, efektivitasnya untuk mengirimkan nutrisi ke akar tanaman tergolong sangat efektif dan cepat sehingga tanaman dapat tumbuh semakin sehat. Sedangkan sekam bakar juga memiliki kemampuan yang sama di mana anda dapat menanam tanaman sri rejeki dan mendapatkan pertumbuhan tanaman yang cukup cepat dibandingkan dengan penggunaan media tanam lain.

Perhatikan Sistem Penyiraman Tanaman Sri Rejeki

Tanaman hias sri rejeki merupakan jenis tanaman yang membutuhkan jumlah air yang cukup banyak. Karne hal tersebut, anda harus memastikan bahwa tanaman hias tersebut mendapatkan asupan air yang cukup agar tanaman dapat terus tumbuh dengan optimal dengan sumber air yang tercukupi.

Bukan hanya jumlahnya, namun proses penyiraman juga harus anda lakukan secara merata dan dengan tempo yang teratur. Bila tanaman mengalami kekurangan air, maka kemungkinan bahwa tanaman tersebut akan mati akan meningkat. Perhatikan dengan benar seluruh cara merawat tanaman hias supaya hasil yang optimal dan pertumbuhan tanaman yang benar-benar sehat akan anda dapatkan.

Cukupi Nutrisi Untuk Tanaman Sri Rejeki

Setelah anda memastikan mengenai proses penyiraman dari tanaman hias tersebut, anda juga wajib mengetahui bahwa nutrisi untuk tanaman sangat penting untuk dipenuhi. Nutrisi pada tanaman berperan sangat penting untuk membuat tanaman hias bertumbuh menjadi jenis tanaman yang berkualitas. Selain ditentukan oleh bibit yang digunakan, tanaman juga harus mendapatkan nutrisi secara cukup agar dapat berkembang dengan baik.

Nutrisi untuk tanaman dapat didapatkan dari penggunaan pupuk yang tepat untuk jenis tanaman hias. Pupuk tersebut dapat berupa pupuk kandang yang telah dicampurkan pada media tanam yang akan digunakan untuk menanam sri rejeki. Dari nutrisi tersebut, tanaman akan tumbuh dengan sehat dan berkualitas.

Perhatikan Peletakkan Tanaman Sri Rejeki

Cara anda meletakkan tanaman juga akan menjadi syarat utama yang harus diperhatikan. Tanaman hias jenis yang satu ini membutuhkan cahaya matahari yang cukup untuk membuat proses pertumbuhannya dapat terjadi secara optimal. Anda harus meletakkan tanaman tersebut di tempat yang secara berkala akan terkena sinar matahari secara langsung. Namun, ada baiknya untuk menempatkannya di tempat yang teduh pada sore hari. Cara tersebut akan menyeimbangkan kebutuhan yang diperlukan oleh tanaman hias. Tempat teduh dapat membuat tanaman hias menjadi terkena angin dan cahaya yang cukup hingga pertumbuhannya dapat berlangsung secara optimal.

Pelajari berbagai cara menanam sri rejeki dan budidayakan tanaman tersebut dengan benar dengan langkah yang tepat.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Cara Menanam Sri Rejeki Dengan Mudah


Tips Seputar Cara Menanam Sri Rejeki Dengan Mudah


Shares