November 14th 2016 | Category: Tanaman Hias

Harga tanaman hias di Indonesia saat ini sangatlah beragam dan bervariasi tergantung dari jenis tanamannya. Tanaman hias banyak digunakan dalam berbagai aplikasi dan bermacam bidang. Bahkan tanaman hias pun dijadikan sebagai bisnis yang sangat menjanjikan. Tanaman hias sendiri merupakan jenis tanaman pada umumnya. Namun karena estetika dan kecantikannya, membuat tanaman ini layak untuk dikoleksi sebagai tanaman hias. Tujuan utama tanaman hias adalah untuk mempercantik suatu aplikasi ruangan atau dekorasi. Dengan tanaman hias, kesan hidup dan natural akan semakin didapat.

Tanaman hias memiliki banyak sekali jenisnya di dunia ini. Beragam jenis tanaman ini ada beragam cara pula menikmati keindahannya. Ada yang menikmati bentuk keseluruhannya, ada yang bunganya saja, bahkan ada yang daunnya saja. Tanaman hias memiliki banyak sekali jenisnya di dunia ini. untuk masalah harga tanaman hias tergantung dari keunikan dan trend tanaman tersebut di pasaran. Trend ini menjadi sangat penting. Trend tanaman hias tentu selalu berganti-ganti. Layaknya dunia fashion yang terus berganti. Perubahannya bisa berganti cepat atau lambat tergantung selera pasar. Misalnya dulu pernah muncul trend tanaman gelombang cinta yang saat itu harganya bisa mencapai belasan juta rupiah. Kini tanaman ini harganya sudah sangat murah karena sudah tidak menjadi trend di pasaran lagi. Untuk mengulasnya lebih dalam lagi, mari kita simak artikel berikut ini.

Harga Tanaman Hias Harga Tanaman Hias

Jenis dan Harga Tanaman Hias

Dunia ini memiliki beragam jenis tanaman hias dan harganya masing-masing. Tanaman hias tersebut memiliki beragam spesifikasi yang tentunya memiliki ciri khas tertentu di mata kolektor. Ciri khas tersebut mungkin juga tidak bisa didapat pada jenis tanaman lain. Tanaman hias yang dikenal di dunia ini memang banyak macamnya, namun salah satu yang merupakan favorit adalah jenis bunga. Bunga memang memiliki keindahan yang sangat memikat. Warnanya, bentuknya dan baunya menjadikannya suatu hiasan yang bagus sekali untuk berbagai aplikasi. Bunga yang terkenal menjadi suatu hiasan adalah bunga anggrek. Bunga anggrek ini memiliki banyak sekali jenisnya. Terdapat jenis jenis terkenal seperti dendrobium, palenopsis, katelya dan lain sebagainya.

Ada pula yang menyebut dengan sebutan anggrek bulan, anggrek merpati, anggrek hutan, anggrek papua dan lain sebagainya. Anggrek ini juga merupakan tanaman special yang hanya tumbuh di dataran Indonesia saja. Dan dapat pula dikatakan tanaman endemic yang hanya dapat tumbuh di Indonesia beberapa jenisnya. Tanaman ini memiliki harga yang cukup mahal. Harga tanaman hias ini memiliki rentang mulai dari 70 ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Semua tergantung jenisnya. Ada jenis langka dan ada juga yang jenis pasaran. Kemudian jenis bunga lainnya yang tidak kalah populer adalah bunga mawar. Bunga mawar memiliki popularitas yang sudah mendunia. Tanaman ini dapat tumbuh di belahan bumi manapun. Warna dari tanaman ini juga bermacam-macam yang membuatnya semakin menarik. Bahkan kini sudah ada varian baru baik alami maupun buatan, warna mawar yang tidak lazim. Seperti warna biru, oranye, hitam dan lain sebagainya.

Harga tanaman hias ini tidak juga terlalu mahal. Khusus untuk bunganya saja anda dapat membelinya dengan harga dua ribu rupiah saja setiap tangkainya. Untuk tanamannya, harganya mulai dari belasan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Kemudian macam-macam bunga hias lainnya sangat banyak sekali. Ada bunga melati, bunga sepatu, bunga kamboja, bunga kemuning, bunga alamanda, bunga amarilis, bunga kenanga, bunga geranium, bunga lavender, bunga bougenville dan lain sebagainya. Bunga tersebut dapat ditanam di halaman rumah untuk mempercantik halaman rumah anda. Warna yang diberikan akan selalu mempercantik halaman anda.

Harga Dan Cara Memilih Bibit Tanaman Hias

Tanaman hias dapat ditanam sendiri di halaman rumah anda dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan bibit tanaman hias. Pemilihan bibit tanaman hias merupakan salah satu metode menanam yang akan menimbulkan kepuasan tersendiri bagi anda yang menggemari tanaman hias. Mengapa bisa demikian? Anda yang menggemari tanaman hias akan menanam berbagai macam bibit tanaman hias dan harus merawatnya hingga tumbuh besar dan hasilnya sesuai dengan keinginan anda. Nah disinilah letak pengorbanan dan passion anda dalam merawat bibit tanaman hias tersebut. Menanamnya juga pasti tidak sembarangan. Dibutuhkan kesabaran, ketelatenan dan ketelitian dalam menanamnya. Tanaman hias juga dapat diibaratkan seorang anak yang harus dijaga keberlangsungan hidupnya. Begitu pula dengan bibitnya, harus dijaga hingga benar benar tumbuh besar dan kuat. Bibit tanaman hias ini yang paling laris adalah bibit bunga hias. Untuk memilih bibitaneka bunga hias, anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan anda. Bunga hias memang cepat pertumbuhannya dan tidak terlalu sulit perawatannya. Sehingga banyak sekali orang memilih tanaman hias. Harga bibit ini tidaklah mahal, bahkan jauh dari pada harga tanaman yang sudah besar.

Demikianlah sekilas mengenai tanaman hias beserta harga tanaman hias. Untuk mengetahui tips cara merawat tanaman hias, anda dapat membaca artikel kami mengenai cara merawat tanaman hias dengan baik dan benar.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Harga Tanaman Hias Di Indonesia


Tips Seputar Harga Tanaman Hias Di Indonesia


Shares