April 21st 2017 | Category: Tanaman Hias

Tanaman hias pengusir nyamuk Alami. Siapapun orangnya pasti tidak ingin rumahnya dihuni oleh nyamuk, pengusir nyamuk lotion atau bakar akan mengakibatkan efek tersendiri untuk tubuh, untuk itu anda membutuhkan tanaman hias pengusir nyamuk. Ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan ketika menggunakan tanaman hias pengusir nyamuk seperti ini, selain dapat mengusir nyamuk juga dapat membuat rumah terasa lebih sejuk, wangi dan indah.

Gambar Tanaman Hias Pengusir Nyamuk

Gambar Tanaman Hias Pengusir Nyamuk

Berikut ini adalah beberapa tanaman hias pengusir nyamuk tersebut:

Baca juga artikel terkait Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Alami di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Hias, .

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Geranium

Di Indonesia bunga geranium ini sendiri disebut dengan bunga tapak dara. Dengan adanya kandungan sitronelopl, dan geraniol, tanaman ini ampuh mengusir nyamuk. Letakkan tanaman ini di dekat jendela, agar aroma dari bunga ini tersebar ke seluruh ruangan.  Cara budidaya tanaman hias ini tidak terlalu sulit. Anda dapat menggunakan bibit atau menggunakan anakan dari tanaman tersebut.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Zodia

Bagi sebagian orang nama tanaman ini mungkin terdengar asing. Tetapi tanaman ini sudah sejak lama digunakan oleh masyarakat Papua untuk mengatasi gigitan nyamuk.  Itu karena tanaman ini mengandung linalool dan a penine, zat-zat tersebut memang tidak disukai oleh nyamuk.

Tanaman zodia ini merupakan tanaman hias, sehingga anda dapat menyimpannya di dalam rumah. Cara merawat tanaman hias ini tidak terlalu sulit. Cukup letakkan tanaman ini di dekat jendela agar terkena cukup sinar matahari, dan siram tanaman ini secara berkala agar kelembabannya tetap terjaga dengan baik.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Marigold

Aroma yang dikeluarkan oleh tanaman ini memang kurang sedap, namun warna dan bentuknya yang indah, membuat tanaman ini tetap terlihat cantik jika ditanam di pekarangan rumah. Tanaman ini dapat anda gunakan untuk mengusir nyamuk. Budidaya tanaman hias pengusir nyamuk ini juga tidak terlalu sulit. Anda dapat membudidayakannya melalui bibit. Bibit ini dapat anda peroleh di toko bunga, atau anda dapat membeli tanaman ini secara langsung

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Citrosa Mosquito

Seperti namanya, tanaman asal Belanda ini dapat anda gunakan untuk mengusir nyamuk. Aroma lemon yang dihasilkan oleh tanaman ini begitu pekat, sehingga tidak hanya nyamuk yang akan pergi, beberapa serangga lainnya juga akan ikut pergi. Untuk merawat tanaman ini tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu menyiram tanaman ini secara berkala agar tetap lembab, dan juga memberikan sinar matahari yang cukup. Tanaman ini dapat anda letakkan di dalam rumah atau di halaman rumah.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Lavender

Siapa yang tidak tahu tanaman yang satu ini. Namanya sudah begitu terkenal karena dapat digunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk.  Tanaman ini sendiri berasal dari pegunungan Alpen di Swiss. Aromanya yang khas mampu mengusir sekawanan nyamuk yang ada disekitarnya. Untuk menanam tanaman ini tidak terlalu sulit, beli aja bibit tanaman lavender di toko bunga atau anda dapat membeli tanaman tersebut secara langsung dan meletakkannya di dalam rumah. Cara memelihara tanaman ini juga tidak terlalu sulit. Cukup siram secara rutin, dan simpan di tempat yang terkena matahari, maka tanaman ini dapat berkembang dengan baik.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Rosemarry

Tanaman hias pengusir nyamuk berikutnya adalah rosemary, tanaman ini mengeluarkan aroma yang menyerupai minyak kayu putih. Tanaman ini dapat anda tanam di pekarangan rumah atau di dalam pot. Cara merawatnya juga tidak terlalu sulit, cukup sinar matahari dan cukup air, maka tanaman ini akan senantiasa sehat. Apabila anda ingin menggunakan tanaman ini sebagai lotion nyamuk, ambil beberapa helai daun kemudian remas dan aplikasikan pada bagian tubuh yang tidak ingin terkena gigitan nyamuk.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Daun Mint

Tanaman ini mempunyai beberapa fungsi selain sebagai pengusir nyamuk juga dapat anda gunakan sebagai salah satu bumbu masakan atau minuman tertentu. Anda dapat menanam tanaman ini di dalam rumah. Diletakkan di dalam pot, dan simpan di pinggir jendela. Dengan cukup sinar matahari dan cukup air, tanaman ini akan tumbuh subur.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Bunga krisan

Nama lain dari tanaman ini adalah Chrysanthemums adalah salah satu tanaman yang paling tidak disukai oleh serangga, terutama nyamuk, kecoa, kutu kumbang Jepang, semut, dll. Kandungan dalam bunga ini yang bernama pyrehrum ini akan memberikan efek mematikan untuk beberapa serangga tertentu. Di Amerika sendiri tanaman ini, dijadikan sebagai shampoo untuk dan juga alat semprot untuk mengatasi berbagai serangga tertentu. Hal yang harus anda waspadai adalah, pyrethrum, bisa menjadi zat karsiogenik untuk manusia. Hal ini yang dapat menyebabkan kanker.

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Bunga Petunia

anda akan menyukai tanaman yang satu ini, selain mempunyai kelopak bunga yang khas, aroma yang juga khas, tanaman ini juga mampu mengusr nyamuk. Patunia ini juga dapat anda tanam di pot atau di kebun. Untuk merawatnya sangat sederhana, letakkan tanaman hias pengusir nyamuk ini di tempat yang cukup sinar matahari dan siram dengan baik, maka tanaman akan tumbuh dengan subur.

Artikel Terkait Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Alami


Tips Seputar Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Alami


Shares