November 14th 2016 | Category: Tanaman Hias

Jenis tanaman hias yang dapat Anda jadikan pemanis taman ternyata ada banyak! Berbagai jenis tanaman hias dibedakan menjadi empat jenis yaitu tanaman hias buah, tanaman hias, tanaman hias bunga, tanaman hias daun dan tanaman hias air tawar. Jangan lupa untuk membaca artikel mengenai macam-macam tanaman hias gantung dan jenis tanaman hias bunga favorit yang kami miliki. Berikut berbagai jenis tanaman hias untuk taman rumah Anda.

Berbagai Jenis Tanaman Hias Buah

Menanam tanaman hias buah selain sebagai penghias taman, anda juga dapat nikmati buahnya. Berikut sejumlah tanaman hias buah yang dapat Anda pilih untuk mempercantik rumah Anda.

Baca juga artikel terkait Jenis Tanaman Hias Yang Akan Mempercantik Taman Anda di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Hias, .
Jenis Tanaman Hias Buah Jeruk Nagami

Jenis Tanaman Hias Buah Jeruk Nagami

Jeruk Nagami
Tanaman hias buah yang satu ini sebenarnya bukan berasal dari varietas jeruk. Namun, tanaman hias jeruk nagami ini memiliki karakteristik yang mirip dengan buah jeruk.

Jenis Tanaman Hias Buah Krismil

Jenis Tanaman Hias Buah Krismil

Buah Krismil
Krismil merupakan nama asli dari tomat buah. Krismil memiliki buah berwarna putih, kuning, dan merah.

Buah Naga Mini
Buah naga mini memiliki karakteristik tanaman maupun buah yang sama seperti buah naga pada umumnya. Buah naga mini memiliki tinggi sekitar 50 cm. Dalam satu batang bisa terdapat 5 hingga belasan buah naga.

Jenis Tanaman Hias Buah Zaitun

Jenis Tanaman Hias Buah Zaitun

Buah Zaitun
Zaitun banyak dikenal sebagai bahan utama kosmetik perawatan kulit dan rambut. Siapa sangka tanaman zaitun ini dapat dijadikan tanaman hias. Buah zaitun yang unik dan bermanfaat menjadi daya tarik untuk dijadikan sebagai tanaman hias buah.

Jenis Tanaman Hias Buah Cabai Pelangi

Jenis Tanaman Hias Buah Cabai Pelangi

Cabai Pelangi
Cabai pelangi ini merupakan tanaman hias buah yang memiliki karakteristik seperti cabai pada umumnya. Cabai pelangi ini yaitu putih, ungu, oranye, dan merah.

Berbagai Jenis Tanaman Hias Bunga

Tanaman hias bunga lazim digunakan sebagai penghias taman rumah Anda. Berikut berbagai jenis tanaman hias bunga pilihan yang direkomendasikan untuk mempercantik taman Anda.

Jenis Tanaman Hias Bunga Anggrek

Jenis Tanaman Hias Bunga Anggrek

Bunga Anggrek
Bunga angrek sangat populer sebagai tanaman hias bunga. Bunga anggrek biasa ditanam dengan cara ditempel. Namun ada pula jenis anggrek tanah yang menggunakan tanah sebagai media tanamnya.

Bunga Alamanda
Bunga alamanda memiliki tinggi lebih dari 3 meter dan tumbuh merambat. Biasanya alamanda ini dijadikan sebagai kanopi hidup. Bunganya berwarna kuning dan merah.

Bunga Amarilis
Amarilis merupakan tanaman hias yang banyak digemari karena memiliki berwarna-warni seperti merah, kuning, putih, ungu, dan sebagainya. Amarilis cocok ditanam di dalam pot. Selain sebagai tanaman hias, amarilis juga memiliki manfaat untuk mengusir nyamuk.

Bunga Geranium
Geranium memiliki bunga yang cantik dan bergerombol. Bunga geranium umumnya berwarna ungu, merah muda, dan putih. Bunga geranium memiliki manfaat seperti bunga amarilis yaitu dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk.

Berbagai Jenis Tanaman Hias Daun

Tanaman hias daun merupakan tanaman hias yang memiliki daun yang unik, umumnya tidak memiliki bunga. Keunikan daunnya ini dimanfaatkan sebagai tanaman hias.

Jenis Tanaman Hias Paku Tanduk Rusa

Jenis Tanaman Hias Paku Tanduk Rusa

Paku Tanduk Rusa
Paku tanduk rusa termasuk tumbuhan paku-pakuan. Tanaman hias biasa tumbuh dengan cara menempel. Bentuk tanaman hias ini seperti tanduk rusa.

Jenis Tanaman Hias Palem Zamia

Jenis Tanaman Hias Palem Zamia

Palem Zamia
Palem zamia berbeda dengan karakteristik palem pada umumnya. Tanamn hias ini tidak tumbuh tinggi menjulang. Selain itu, palem zamia memiliki daun oval namun jungnya lancip.

Jenis Tanaman Hias Palem Kuning

Jenis Tanaman Hias Palem Kuning

Palem Kuning
Palem kuning memiliki karakteristik seperti palem pada umumnya. Tumbuhan hias ini memiliki batang yang ramping dan tinggi. yang membedakan palem kuning dengan palem pada umumnya yaitu warna kuning pada batangnya.

Suplir
Suplir memiliki daun yang unik. Daunnya yang hijau segar dan bentuknya yang kecl-kecil dan bergerombol membuat tanaman satu ini cocok digunakan untuk mempercantik taman rumah Anda.

Jenis Tanaman Hias Kuping Gajah

Jenis Tanaman Hias Kuping Gajah

Kuping Gajah
Tanaman hias ini sangat populer di Indonesia. Daun kuping gajah ini berwarna hijau dan ditengahnya berwara putih.

Berbagai Jenis Tanaman Hias Air Tawar

Tanaman hias air tawar juga dapat Anda pilih untuk menghiasi taman Anda. Media tanam berupa air sehingga berbagai tanaman hias ini dapat Anda tanam di kolam atau pot yang dapat menampung air.

Jenis Tanaman Hias Lotus

Jenis Tanaman Hias Lotus

Tanaman Lotus
Bunga lotus hidup di air. Bunga lotus hampir mirip dengan bunga teratai. Bedanya bunga lotus lebih tebal dan besar. Pada umumnya bunga lotus berawarna putih, kuning, biru, dan merah muda.

Jenis Tanaman Hias Teratai

Jenis Tanaman Hias Teratai

Tanaman Teratai
Teratai dapat hidup di air tawar. Teratai memiliki daun lebar dan bunga yang berwarna cantik. Warna bunga teratai pada umumnya ungu, putih, dan merah muda.

Jenis Tanaman Hias Selada air

Jenis Tanaman Hias Selada Air

Selada air
Selada air hidup di air dengan cara mengapung. Hampir seluruh tubuh tanaman hias air ini berada di permukaan air.

Bambu Air
Bambu air merupakan tanaman yang unik. Memiliki warna hijau dan beruas seperti bambu. Batangnya berongga seperti bambu. Tanaman ini dapat tumbuh dengan banyak air.

Jenis Tanaman Hias Papirus Air

Jenis Tanaman Hias Papirus Air

Papirus Air
Papirus air hampir memiliki karakteristik seperti bambu air, namun batangnya tidak berongga. Pada ujung tamanan hias ini terdapat bunga. Bunganya memiliki karakteristik seperti batang, sehingga tanaman ini seperti payung. Demikian rekomendasi kami mengenai berbagai jenis tanaman hias.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Jenis Tanaman Hias Yang Akan Mempercantik Taman Anda


Tips Seputar Jenis Tanaman Hias Yang Akan Mempercantik Taman Anda


Shares