November 14th 2016 | Category: Tanaman Hias, Tanaman Hias Bunga

Macam-macam tanaman hias bunga dapat Anda jadikan sebagai pemanis halaman rumah Anda. Namun siapa sangka ternyata tanaman hias memiliki aura. Aura ini juga dapat mempengaruhi lingkungan dan orang yang tinggal di sekitarnya. Aura yang dipaparkan berikut sebagaian besar dari kepercayaan dan bukanlah dari penelitian secara ilmiah. Untuk itu, sebaiknya kita menyikapi auraaura yang dimiliki bunga hias berikut ini dengan bijak. Alangkah lebih baik bila dikembalikan pada kepercayaan masing-masing individu. Berikut berbagai macam tanaman hias bunga dan auranya.

Macam-Macam Tanaman Hias Bunga Gambar Macam Macam Tanaman Hias Bunga

Macam-Macam Tanaman Hias Bunga Beraura Positif

Bunga hias merupakan jenis tanaman hias yang dapat digunakan sebagai pemercantik halaman atau taman rumah Anda. Rumah yang memiliki tanaman hias akan lebih menarik dibandingkan dengan rumah tanpa tanaman hias sama sekali. Tanaman hias ternyata memiliki aura masing-masing. Tanaman hias yang memiliki aura positif akan berpengaruh positif pula pada lingkungan dan orang-orang yang tinggal di sekitarnya. Berikut tanaman hias yang memiliki aura positif.

Tanaman Hias Bunga Matahari
Bunga matahari merupakan salah satu macam bunga hias yang banyak digemari sebagai penghias halaman rumah. Bunga matahari memiliki tinggi rata-rata 2 meter. Bunganya berwarna kuning dan putik yang lebar berwarna coklat. Bunga matahari memiliki aura ketenteraman, keharmonisan, kebahagiaan, dan keberuntungan.

Tanaman Hias Bunga Teratai
Bunga teratai merupakan salah satu tanaman hias air tawar. Bunga teratai memiliki warna putih, merah muda, kuning, biru, dan ungu. Bunga teratai memiliki aura kesejahteraan, keharmonisan, dan kebahagiaan.

Tanaman Hias Bunga Mawar
Tanaman hias bunga mawar erkenal akan baunya yang harum dan bentuknya yang cantik. Bunga mawar kerap dijadikan sebuah pemberian atau kado. Bunga mawar memiliki aura mendatangkan rezeki, keberuntungan, dan kebahagiaan.

Tanaman Hias Bunga Sedap Malam
Bunga sedap malam terkenal akan baunya yang sangat wangi dan tahan lama. Bunga ini akan lebih memancarkan buanya pada saat malam hari. Bunga sedap malam memiliki aura ketenangan, keharmonisan, dan ketenteraman.

Tanaman Hias Bunga Krisan
Bunga krisan memiliki bentuk seperti dahlia. Yang membedakan adalah baunya. Krisan memiliki bau yang segar dan tidak menyengat. Sedangkan bunga dahlia tidak memiliki bau. Bunga krisan biasanya berwarna kuning, hijau, dan putih. Aura bunga krisan yaitu membuat bahagia dan awet muda.

Itulah kiranya beberapa macam tanaman hias yang beraura positif. Sebelum berlanjut membahas macam-macam bunga hias yang beraura negatif, jangan lupa untuk membaca artikel jenis-jenis tanaman hias dan klasifikasinya.

Macam-Macam Tanaman Hias Bunga Beraura Negatif

Siapa sangka ternyata bunga juga memiliki aura. Beberapa bunga hias memiliki aura yang positif, sedangkan ada pula bunga hias yang memiliki aura negatif. Bunga hias yang memiliki aura negatif ini perlu kita ketahui. Berikut sejumlah jenis bunga hias yang memiliki aura negatif.

Tanaman Hias Bunga Bougenvile
Di balik bunga bougenvile yang cantik dan berwarna-warnai, siapa sangka ternyata bunga hias ini memiliki aura yang negatif. Konon, bunga bougenvile ini akan membuat laki-laki tidak betah dirumah. Baik suami atau anak laki-laki. Menurut feng shui, bunga bougenvile mendatangkan aura buruk yang akan mempengaruhi hidup boros dan kegagalan berbisnis.

Tanaman Hias Bunga Kamboja
Bunga kamboja identik dengan makam dan ibadah orang Hindu. Namun sebenarnya, bunga kamboja ini dapat mendatangkan keuntungan. Konon bila seseorang menanam bunga kamboja dan memiliki bunga berkelopak ganjil akan mendatangkan rezeki dari empat penjuru mata angin. Bunga kamboja akan memiliki aura negatif jika ditanam secara sembarangan. Konon, aura negatif yang terpancar dari bunga kamboja akan mengundang roh jahat.

Tanaman Hias Bunga Kenanga
Bunga kenanga banyak dimanfaatkan untuk sebar bunga mengunjungi makam. Baunya yang sangat wangi dan menyengat menjadi sebuah kekhasan dari bunga hias ini. bagi orang Jawa, bunga kenanga memiliki aura positif menangkal ilmu jahat atau ilmu hitam. Namun menurut feng shui, bunga kenanga kurang baik ditanam di sekitar rumah karena memancarkan aura kematian dan melemahkan semangat hidup.

Tanaman Hias Bunga Euphorbia
Bunga euphorbia sempat menjadi pusat perhatian karena dijual dengan harga yang gila-gilaan tinggi. namun saat ini, bunga ini tidak lagi menjadi bunga mahal. Bunga euphorbia biasanya berwarna oranye, merah, merah muda, kuning, dan hijau. Tanaman bunga euphorbia memiliki duri yang panjang-panjang. menurut feng shui tanaman berduri akan memancarkan energi sha chi atau energi negatif.

Tanaman Hias Bunga Kantil
Bunga kantil memiliki warna putih atau merah. Bunga kantil biasanya dimanfaatkan untuk rancai bunga pengantin dan sebagai tabur bunga di makam. Dibalik baunya yang semerbak wangi, bunga kantil memiliki aura negatif. Bung kantil dipercaya sebagian orang sebagai pemanggil makhluk halus. Konon bahkan bunga kantil ini merupakan bunga yang disukai kuntilanak.

Ternyata tanaman hias memiliki aura masing-masing, baik aura positif maupun negatif. Bunga dengan aura positif dapat kita jadikan referensi untuk memilih tanaman hias yang cocok untuk ditanam di taman rumah Anda. Sedangkan adanya bunga hias yang memiliki aura negatif bergantung pada keyakinan masing-masing individu. Demikianlah berbagai aura dari macam-macam tanaman hias.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Macam-Macam Tanaman Hias Bunga Beraura


Tips Seputar Macam-Macam Tanaman Hias Bunga Beraura


Shares