November 24th 2016 | Category: Tanaman Hias, Tanaman Hias Bunga

Nama nama bunga hias seperti mawar, melati, kenanga merupakan nama-nama bunga hias yang sangat familiar. Selain bunga-bunga tersebut, terdapat pula bunga-bunga hias lainnya yang cocok ditanam sebagai pengias taman rumah Anda. Berikut macam-macam bunga hias dan dilengkapi dengan cara perawatannya.

Nama-Nama Bunga Hias Yang Suka Panas

Bunga hias yang suka panas ini akan tumbuh dengan baik apabila terpapar sinar matahari. tanaman hias berikut ini cocok ditanam di Indonesia yang memiliki iklim yang panas. Bunga hias yang tahan panas cenderng tidak membutuhkan perawatan khusus atau spesial. Bahkan bunga berikut tidak perlu disiram setiap hari. Berikut sejumlah bunga hias yang suka panas.

Baca juga artikel terkait Nama-Nama Bunga Hias Dan Cara Merawatnya di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Hias, Tanaman Hias Bunga.
Jenis Tanaman Hias Bunga Bougenvile

Jenis Tanaman Hias Bunga Bougenvile

Bunga Bougenvile
Bunga bougenvile memiliki sebutan lain yaitu bunga kertas. Bunga bougenvile ini termasuk jenis tanaman bunga hias yang suka dengan paparan panas matahari. Bunga bougenvile dapat tumbuh dengan baik apabila ditaruh di tempat yang terpapar matahari secara langsung. Cara perawatan bunga hias ini juga sangat mudah. Tidak perlu menyiram setiap hari, hanya sesekali saja.

Jenis Tanaman Hias Bunga Kamboja

Jenis Tanaman Hias Bunga Kamboja

Bunga Kamboja
Bunga kamboja identik sebagai bunga makam. Bunga kamboja dapat tumbuh dengan baik di makam. Ini menunjukkan bahwa bunga kamboja cocok ditanam di tempat yang panas dan tidak memerlukan perawatan khusus. Jika Anda menanam bunga kamboja di rumah, Anda tidak perlu menyiramnya setiap hari.

Bunga Euphorbia
Bunga euphorbia sempat ramai dikalangan pecinta tanaman hias karena bunga ini termasuk jenis bunga baru di Indonesia dan sempat mencapai harga yang sangat tinggi. bunga euphorbia termasuk salah satu jenis bunga hias yang suka dengan panas. Cara merawat bunga euphorbia sangat mudah. Siram bunga ini sesekali saja dan letakkan pada tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung.

Jenis Tanaman Hias Bunga Begonia

Jenis Tanaman Hias Bunga Begonia

Bunga Begonia
Bunga begonia memiliki bentuk bunga seperti bunga mawar. Bunga begonia biasanya ditanam pada pot gantung. Bunga hias ini suka dengan paparan langsung matahari. Cara merawat bunga begonia ini juga cukup mudah. Cukup ditempatkan pada temat yang dapat terpapar panas matahari secara langsung.

Jenis Tanaman Hias Bunga Pelargoniums

Jenis Tanaman Hias Bunga Pelargoniums

Bunga Pelargoniums
Bunga pelargoniums ini juga lazim ditana dengan cara digantung. Bunga pelargoniums memiliki ukuran yang kecil dan umumnya berwarna merah muda dan putih. Tanaman hias ini dipercantik pula dengan tangkainya yang menjulur panjang serta daunnya yang oval keriting. Bunga ini menyukai panas setidaknya 4 hingga 6 jam paparan sinar matahari langsung. Cara perawatan bunga ini yaitu mempupuk secara rutin dan menempatkan pada tempat yang tidak terlalu lembab.

Nama-Nama Bunga Hias Yang Tidak Suka Panas

Berikut adalah beberapa contoh nama-nama bunga hias yang tidak suka panas.

Jenis Tanaman Hias Bunga Daisy

Jenis Tanaman Hias Bunga Daisy

Bunga Daisy
Bunga daisy memiliki nama lengkap gerber daisy. Bunga ini cocok ditanam di dalam ruangan atau ditempat yang teduh. Bunga ini memiliki warna-warna yang cantik seperti putih, merah, oranye, ungu, dan merah muda. Bunga ini kerap dijadikan bunga potong sebagai hadiah atau kado bersama mawar. Selain itu, bunga hias ini dapat menghilangkan trichoroethylene untuk itu cocok ditempatkan di kamar mandi. Cara perawatan bunga hias satu ini dengan menempatkan di tempat yang sejuk, lembab, dan tidak terpapar langsung dengan matahari. Menyiram setiap hari akan membantu menjaga kelembaban tanaman hias ini.

Jenis Tanaman Hias Bunga Krisan

Jenis Tanaman Hias Bunga Krisan

Bunga Krisan
Bunga krisan ini juga lazim digunakan sebagai hadia berupa buket bunga. Krisan memiliki warna yang cantik seperti merah, merah muda, kuning, ungu, dan putih. Krisan memiliki bau yang segar. Selain itu, bunga krisan ini dapat menyerap bau benzena yang terdapat pada lem, plastik, deterjen, dan cat. Cara perawatan bunga krisan ini harus disiram setiap hari dan ditempatkan ditempat yang teduh. Dapat pula dijadikan hiasan di dalam ruangan.

Jenis Tanaman Hias Bunga Rhododendron

Jenis Tanaman Hias Bunga Rhododendron

Bunga Rhododendron
Bunga rodhodendron merupakan jenis tanaman semak. Bunga rhododendron yang cantik membuatnya dilirik untuk dijadikan tanaman hias. Bunga rhododendron umumnya berwarna merah muda. Cara perawatan bunga hias ini harus tidak harus disiram setiap hari dan diletakkan di tempat yang tidak terpapar langsung matahari.

Bunga Anggrek
Bunga anggrek saat ini masih menjadi bunga hias primadona karena harganya yang relatif mahal. Bunga anggrek di Indonesia mencapai 6000 jenis. Warna dan bentuknya yang cantik menjadi pilihan bagi sebagain besar orang untuk menghiasi taman rumah. Cara perawatan bunga anggrek cukup sulit, bunga angrek harus disiram setiap hari dan diberi pupuk secara berkala. Bunga anggrek tidak menyukai paparan matahari secara berlebih. Bunga anggrek lebih suka bila ditempatkan di tempat yang teduh dan tidak banyak terpapar sinar matahari.

Bunga-bunga cantik tersebut termasuk ke dalam aneka tanaman hias yang dapat Anda jadikan referensi untuk memenuhi taman Anda. Hal yang penting untuk diperhatikan adalah cara perawatan yang benar agar bunga hias yang Anda tanam rajin berbunga. Perawatan antara satu bunga hias tersebut berbeda bergantung dengan karakteristik dan nama-nama bunga hias.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Nama-Nama Bunga Hias Dan Cara Merawatnya


Tips Seputar Nama-Nama Bunga Hias Dan Cara Merawatnya


Shares