November 24th 2016 | Category: Tanaman Hias, Tanaman Hias Dalam Ruangan

Tanaman dalam ruangan ialah jenis tanaman yang dapat memiliki ukuran kecil dan dapat ditanam baik di halaman maupun di dalam rumah anda. Menghias rumah dengan menggunakan tanaman hias, kini bukan menjadi sebuah pengisi waktu luang, namun juga telah menjadi bagian dari kebutuhan agar rumah anda menjadi lebih indah.
Bila anda masih memiliki lahan kosong di rumah atau ingin sekedar menambahkan pemanis untuk ruangan di dalam rumah anda, maka jenis tanaman hias yang dapat diletakkan di pot tentu dapat menjadi pilihan terbaik untuk anda. Berikut ini merupakan beberapa jenis tanaman dalam ruangan yang paling indah dan populer.

Tanaman Dalam Ruangan Lidah Buaya

Jenis tanaman lidah buaya merupakan jenis tanaman hias yang penuh manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Bagi anda, lidah buaya dapat dipergunakan untuk mengobati luka, meringankan gejala panas dalam, maupun juga digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat minuman segar.

Baca juga artikel terkait Tanaman Dalam Ruangan Yang Paling Indah di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Hias, Tanaman Hias Dalam Ruangan.

Bila anda ingin menanam lidah buaya sebagai tanaman dalam rumah, anda memiliki 2 pilihan untuk menanamnya, yaitu dengan meletakannya di halaman rumah anda, atau anda juga dapat menggunakannya sebagai salah satu jenis tanaman dalam ruangan yang ditanam di dalam pot kecil. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan praktis untuk diletakkan sebagai penghias ruang, dijamin dapat membuat ruangan di rumah anda menjadi lebih manis dan indah.

Tanaman Dalam Ruangan Lidah Mertua

Tanaman Hias Dalam Ruangan Lidah Mertua

Tanaman Hias Dalam Ruangan Lidah Mertua

Lidah mertua yang memiliki bentuk tak jauh berbeda dengan lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai salah satu tanaman indoor yang anda letakkan di rumah anda. Lidah mertua yang juga merupakan salah satu jenis tanaman hias dalam ruangan yang indah juga telah terbukti memiliki sangat banyak manfaat.

Tanaman lidah mertua ini bermanfaat untuk membersihkan udara di sekitar tanaman tersebut. Cara terbaik untuk meletakkan jenis tanaman hias lidah mertua ini ialah dengan meletakkannya di dalam pot untuk kemudian anda menyusunnya di taman kecil yang berada di dalam rumah anda. Suasana dalam rumah anda bisa menjadi semakin segar karena ada sedikit sentuhan tanaman di tempat itu.

Tanaman Dalam Ruangan Anthurium

Tanaman Hias Dalam Ruangan Anthurium

Tanaman Hias Dalam Ruangan Anthurium

Bagi anda yang ingin menghias rumah anda, anthurium juga dapat menjadi salah satu pilihan untuk tanaman hias di rumah anda. Anthurium tak hanya indah untuk dipandang mata, namun juga memiliki manfaat yang sangat besar untuk menyaring udara kotor dan beberapa jenis polutan yang berada di udara sekitar tempat tersebut.

Hanya dengan meletakkan tanaman anthurium, rumah anda akan terlihat lebih indah dan juga dapat membaut udara di rumah anda tersaring secara alami dan menjadi lebih bersih untuk anda. Beberapa jenis racun yang disebabkan dari furniture di rumah anda juga dapat dinetralisir dengan menggunakan tanaman anthurium.

Tanaman Dalam Ruangan Lavender

Tanaman Hias Dalam Ruangan Lavender

Tanaman Hias Dalam Ruangan Lavender

Lavender selalu identik dengan jenis bunga yang berwarna ungu. Tanaman ini sangat indah bila dijadikan sebagai penghias bagian dalam rumah anda maupun juga sebagai penghias bagian teras rumah anda. Warnanya yang ungu dan terlihat sangat indah dapat menjadikan ruangan di rumah anda menjadi lebih hidup dan indah untuk ditinggali.

Selain warnanya yang menarik, lavender juga memiliki manfaat lain untuk anda yang menanamnya. Berbagai jenis nyamuk yang kerap kali hidup di rumah anda dapat dibasmi dan diusir dengan menggunakan tanaman lavender karena nyamuk sangat membenci aroma dari bunga lavender. Kelebihan lain juga dapat anda rasakan karena tanaman lavender cukup mudah untuk ditanam di berbagai jenis iklim.

Tanaman Dalam Ruangan Dracena Marginata

Tanaman Hias Dalam Ruangan Dracena Marginata

Tanaman Hias Dalam Ruangan Dracena Marginata

Tanaman hias drcena marginata merupakan jenis tanaman hias yang berbentuk daun-daun runcing. Tanaman ini memiliki bentuk yang sangat unik untuk diletakkan di dalam rumah sebagai sebuah tanaman hias. Apabila anda sedang mencari tanaman hias yang indah dan unik, maka seharusnya tanaman jenis Dracena Marginata ini menjadi salah satu prioritas anda untuk mencarinya.

Manfaat dari tanaman ini juga cukup besar. Anda dapat mendapatkan keuntungan berupa udara yang menjadi lebih bersih ketika anda meletakkan tanaman tersebut di dalam ruangan. .Udara kotor yang terdapat di dalam ruangan karena adanya udara kotor dari berbagai benda furniture yang terdapat di dalamnya.

Tanaman Dalam Ruangan English Ivy

Tanaman Hias Dalam Ruangan English Ivy

Tanaman Hias Dalam Ruangan English Ivy

Sedangkan jenis tanaman English Ivy terbukti memiliki bentuk yang sangat indah sebagai jenis tanaman gantung yang dapat diletakkan di ruangan di rumah anda. English Ivy ini dapat anda pergunakan untuk mengusir berbagai serangga kecil yang beterbangan dan biasa hinggap di berbagai jenis perabotan di rumah anda. Sangat cocok untuk digunakan sebagai jenis tanaman pemanis di rumah anda.

Apabila anda ingin meletakkannya di dalam ruangan atau di teras rumah, maka anda dapat menggunakan jenis pot yang dapat digantung supaya anda dapat dengan mudah menata tanaman English Ivy dan membentuknya sesuai dengan keinginan anda dalam mempercantik ruangan. Pergunakan tanaman dalam ruangan untuk memperindah sekaligus mendapatkan manfaat dari tanaman tersebut.

Demikian beberapa jenis tanaman dalam ruangan yang mungkin dapat menjadi inspirasi anda. Bila anda menginginkan ide jenis tanaman hias lainnya yang dapat diletakan di dalam ruangan, anda dapat membaca artikel tanaman hias dalam ruangan.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Tanaman Dalam Ruangan Yang Paling Indah


Tips Seputar Tanaman Dalam Ruangan Yang Paling Indah


Shares