November 23rd 2016 | Category: Tanaman Hias, Tanaman Hias Bunga

Tanaman hias bunga ialah jenis tanaman hias yang biasa diletakkan di rumah anda yang ingin mempercantik dekorasi rumah dengan menggunakan bunga. Bunga selalu identik dengan keindahan alami. Bukan sekedar hasil dari bunganya saja yang dapat anda nikmati keindahannya, namun kini anda juga layak untuk menikmati keindahan bunga langsung dari tanamannya.

Tanaman hias bunga kini banyak dilirik sebagai bunga hiasan rumah di mana anda dapat meletakkan pot yang berisi tanaman bunga di sudut-sudut rumah anda yang masih terlihat kosong dan membutuhkan sentuhan keindahan. Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman hias bunga yang paling unik dan indah untuk anda pilih sebagai pemanis hunian anda.

Tanaman Hias Bunga Paling Unik dan Indah Gambar Tanaman Hias Bunga Paling Unik dan Indah

Tanaman Hias Bunga Kemuning

Berbeda dengan bentuk bunga lain seperti halnya bunga mawar, bunga kemuning memiliki bentuk yang sangat unik. Meskipun bentuknya cenderung lebar dan berbeda dari jenis bunga pada umumnya, namun anda tetap layak untuk memilih Bunga kemuning sebagai salah satu penghias halaman ataupun teras rumah anda.

Bunga kemuning dijamin akan menjadi pilihan tepat untuk anda yang menggemari keindahan dan juga ingin untuk menanam jenis bunga yang unik dan memiliki bentuk sedikit berbeda dari jenis bunga lain. Bunga kemuning kini banyak dicari sebagai salah salah satu bunga hias yang paling populer di Indonesia.

Tanaman Hias Bunga Alamanda

Bunga alamanda memang memiliki popularitas yang sangat tinggi di Indonesia. Bunga jenis ini biasanya memiliki warna kuning dan tumbuh dengan ukuran yang besar. Setiap batang tanaman bunga alamanda, hanya akan ada 1 bunga yang dapat tumbuh. Meskipun hanya 1, namun ukuran dan keindahan bunga yang dihasilkan tak akan membuat anda kecewa karena bunga ini sangatlah indah.

Seiring dengan popularitas dari bunga ini yang semakin tinggi di tanah air, anda juga dapat memiliki jenis tanaman bunga hias dan menikmati keindahannya setelah tanaman berbunga. Warna yang cerah tentu akan sangat menarik bila dijadikan sebagai salah satu jenis tanaman hias yang terletak di rumah anda.

Tanaman Hias Bunga Amarilis

Jenis tanaman bunga amarilis merupakan salah satu jenis bunga yang memiliki warna yang cukup beragam. Hingga kini, warna bunga amarilis merah masih menjadi jenis bunga amarilis yang paling banyak dicari. Warna merah terang pada bunga tersebut tentu sangat cocok untuk menghiasi rumah anda. Ukurannya yang besar juga membuat jenis bunga ini menjadi semakin menarik.

Bila anda ingin menanam tanaman bunga amarilis, anda sebaiknya meletakan tanaman bunga tersebut di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung, karena bunga amarilis akan lebih mudah untuk hidup bila diletakkan di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Tentu saja hal ini cukup mudah untuk anda lakukan mengingat Indonesia merupakan daerah tropis yang selalu mendapatkan sinar matahari.

Tanaman Hias Bunga Kenanga

Jenis bunga lain yang dapat menjadi pilihan anda sebagai salah satu hiasan bunga ialah bunga kenanga. Bunga kenang merupakan jenis bunga berwarna kuning dengan aroma harum yang sangat menyegarkan. Bunga ini banyak ditanam di halaman rumah karena aromanya yang sangat segar untuk dinikmati.

Bila bunga telah tumbuh banyak, anda juga dapat menggunakannya sebagai salah satu cara untuk mendapatkan pewangi ruangan yang alami dari jenis bunga yang ada di halaman anda. Mendapatkan keindahan untuk rumah anda tentu telah menjadi priorias anda, dan lakukanlah hal itu semaksimal mungkin ketika anda memilih bibit tanaman bunga yang paling cocok untuk rumah anda.

Tanaman Hias Bunga Geranium

Jenis bunga hias yang unik dan bermanfaat juga dapat anda temukan pada bunga geranium. Bunga geranium bukan sekedar akan menghiasi rumah anda, namun juga berfungsi sebagai salah satu jenis anti nyamuk alami yang akan berfungsi dengan sangat efektif untuk mengusir nyamuk dari sekitar tempat anda berada.

Bila anda ingin menghias rumah anda sekaligus ingin mendapatkan manfaat dari tanaman yang telah anda pilih, maka bunga geranium merupakan pilihan yang tepat untuk anda. Nyamuk hilang dan rumah anda akan tetap indah seperti apa yang anda inginkan.

Tanaman Hias Bunga Kamboja

Di beberapa daerah terutama di Pulau Dewata, Bali, Bunga Kamboja selalu menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat Bali. Bunga ini merupakan salah satu bunga yang paling penting dalam upacara adat di daerah tersebut. Meskipun merupakan jenis bunga yang dianggap sakral, namun bunga kamboja juga dapat anda gunakan sebagai salah satu jenis tanaman hias untuk memperindah rumah anda.

Jenis tanaman hias yang satu ini juga sangat cocok untuk ditanam di rumah anda karena pohon bunga kamboja akan memberikan kesan rindang ada halaman rumah anda. Agar rumah anda menjadi lebih indah dari hari ke hari, maka sebaiknya anda menanam tanaman hias bunga dan memilih beberapa jenis bunga yang paling anda sukai untuk membuat rumah anda menjadi semakin cantik.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Tanaman Hias Bunga Paling Unik Dan Indah


Tips Seputar Tanaman Hias Bunga Paling Unik Dan Indah


Shares