November 14th 2016 | Category: Tanaman Hias

Tanaman hias dalam pot memang dapat menjadi salah satu solusi cerdas bagi Anda yang berencana untuk menambah keindahan rumah namun kondisi tidak memungkinkan menggunakan furniture. Terutama bagi Anda yang tinggal dengan rumah tipe minimalis yang tentunya harus pandai-pandai dalam menentukan pilihan ukuran furniture yang digunakan. Oleh karena itu, tanaman hias dengan metode penanaman dalam pot yang memiliki ukuran kecil akan sangat membantu Anda untuk dapat mempercantik tampilan rumah tanpa menghabiskan space ruang.

Akan tetapi, berbicara mengenai tanaman hias yang metode penanamannya menggunakan media pot dengan ukuran kecil memang sekarang ini sudah sangat banyak pilihannya. Maka dari itu, Anda mungkin sekarang ini sedang sangat kebingungan dalam memilih tanaman hias manakah yang harus Anda pilih. Beberapa tanaman pot yang terdapat di bawah ini semoga dapat menjadi referensi yang tepat bagi Anda.

Baca juga artikel terkait Tanaman Hias Dalam Pot Yang Populer di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Hias, .
Tanaman Hias Dalam Pot

Tanaman Hias Dalam Pot

Tanaman Hias Dalam Pot Bell Flowers

Tanaman bunga dalam pot bell flowers ini hidup sekaligus berkembang sepanjang tahun, sehingga dapat dikatakan pertumbuhannya tidak terpengaruh oleh musim. Sesuai dengan namanya, tanaman ini terkenal dengan bunganya yang menyerupai sebuah lonceng. Bunga-bunganya tersebut biasanya akan mulai muncul pada awal Juli. Menariknya, bunga biasanya akan tumbuh di seluruh permukaan batang bell flowers. Bunga-bunganya juga berwarna ungu yang pastinya sangat cantik dan memiliki ukuran mencapai 30 inchi. Ketika ditanam dalam pot, maka tanaman ini akan cukup mudah dirawat dan akan tetap berkembang secara maksimal.

Bahkan hal yang tidak kalah menyenangkannya bagi Anda adalah bunga bell flowers akan terus tumbuh hingga musim dingi tiba. Namun, meskipun perawatan dan penanamannya cukup mudah, Anda perlu memastikan bahwa bell flowers sudah mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup sekaligus sistem drainasenya juga harus benar-benar terjamin. Tanah yang digunakan untuk tumbuh tanaman hias ini tidak boleh terlalu becek atau bahkan menimbulkan genangan. Biasanya genangan akan terjadi setiap kali Anda melakukan penyiraman.

Tanaman Hias Dalam Pot Caladium

Caladium termasuk sebagai jenis tanaman hias dalam pot yang banyak menjadi pilihan dekorasi pada interior maupun eksterior rumah hingga perkantoran. Tanaman dengan bunga yang cantik ini juga memiliki daun yang tidak kalah mempesona. Pasalnya, tanaman hias yang ditanam di pot ini sudah sangat terkenal dengan daunnya yang berwarna-warni. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa dalam satu tanaman caladium Anda dapat menemukan berbagai macam warna dari bunga maupun daunnya. Akan tetapi, karena ukuran daun caladium tergolong cukup besar, penguapan yang terjadi juga sangat besar. Bahkan penguapan tersebut cukup sering terjadi. Sebagai akibatnya, kandungan air dalam tanaman caladium akan dengan mudah terserap habis. Oleh karena itu, Anda sangat perlu memastikan bahwa tanaman caladium Anda sudah sering disiram.
Selain itu, kondisi tanah sebagai media tanam caladium juga perlu dijaga kelembabannya. Tentunya karena caladium akan tumbuh dengan baik pada tanah yang lembab. Meskipun lembab, Anda perlu memperhatikan agar tidak terjadi genangan air pad pot caladium. Berbeda dengan tumbuhan dalam pot lain yang menyukai paparan sinar matahari langsung, memelihara caladium sangat disarankan untuk menempatkannya pada area yang memiliki pencahayaan sedikit remang-remang sekaligus lembab.

Tanaman Hias Dalam Pot Butterfly Flower

Butterfly flower yang juga sering disebut sebagai butterly milkweed adalah bunga hias dalam pot yang asalnya dari Amerika Serikat. Bunga yang cukup langka di Indonesia ini cukup baik ketika Anda tanam di dalam pot. Butterfly flower mampu menghasilkan bunga yang sangat cantik dengan warna oranye mencolok. Umumnya bunga dari tanaman hias yang ditanam dalam pot ini akan muncul saat memasuki bulan Juli hingga Agustus. Tanaman ini juga mampu tumbuh mencapai ketinggian 24 – 36 inchi. Sebagaimana namanya, butterfly flower memiliki bunga yang sangat ampuh menarik perhatian kupu-kupu. Penyerbukan daun terjadi pada butterfly flower dengan bantuan kupu-kupu tersebut.

Jika Anda tertarik untuk merawat tanaman ini, lokasi penanamannya membutuhkan paparan sinar matahari yang memadai, baik langsung atau tidak langsung. Selain itu, tanah yang digunakan untuk menanam juga perlu mendapatkan campuran pasir. Media pot yang digunakan juga sebaiknya sudah diberi lubang-lubang kecil pada bagian samping maupun bawahnya untuk membantu pengeringan.

Tanaman Hias Dalam Pot Impatien

Tanaman hias dalam pot populer yang terakhir adalah impatien. Bunga hias yang ditanam dalam pot satu ini cocok ditempatkan di bawah maupun digantung. Bunga-bunga dari impatien juga terkenal memiliki ukuran yang relatif kecil dengan warna sangat beragam, mulai dari putih, merah, ungu dan oranye. Bukan hanya warna bunganya saja yang sangat beragam, namun termasuk juga varietas dari impatien yang memiliki kemapuan tumbuh hingga 30 inchi. Meskipun membutuhkan paparan sinar matahari, impatien menyukai paparan sinar matahari secara tidak langsung. Selain itu, mengenai media tanam pot yang digunakan harus memiliki kondisi tanah agak lembab.

Demikianlah penjelasan kami mengenai beberapa jenis tanaman hias dalam pot. Dan apabila anda ingin mengetahui mengenai jenis tanaman air hias, anda dapat membaca artikel macam-macam tanaman air hias.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Tanaman Hias Dalam Pot Yang Populer


Tips Seputar Tanaman Hias Dalam Pot Yang Populer


Shares