November 14th 2016 | Category: Tanaman Hias

Tanaman hias dan manfaatnya dapat anda ketahui dengan menyimak tulisan berikut. Tanaman hias sering dimanfaatkan untuk mempercantik rumah anda baik outdoor maupun indoor. Berbagai jneis tanaman hias dapat anda pilih untuk menjadi pemanis rumah anda. Janis tanaman hias meliputi tanaman hias bunga, tanaman hias buah, tanaman hias daun, tanaman hias batang, dan tanaman hias air.

Di balik keindahan dan keunikan masing-masing tanaman hias tersebut siapa sangka mereka membawa manfaat, tentunya selain mempercantik rumah anda. Tanaman hias tertentu memiliki manfaat bagi kesehatan dan lingkungan. Berikut beberapa manfaat tanaman hias bagi manusia yang meliputi manfaat bagi kesehatan dan manfaat bagi lingkungan.

Baca juga artikel terkait Tanaman Hias Dan Manfaatnya Bagi Kehidupan Manusia di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Hias, .
Tanaman Hias Dan Manfaatnya

Tanaman Hias Dan Manfaatnya

Tanaman Hias Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Tanaman hias dan manfaatnya bagi manusia yang pertama yaitu baik untuk kesehatan. Beberapa tanaman hias berikut dipercaya mampu memberi pengaruh yang baik bagi kesehatan. Selain itu, sebagaian tanaman hias berikut membawa kandungan atau zat yang dapat menangkal penyakit atau penyebabnya. Berikut tanaman hias yang bermanfaat bagi kesehatan.

Tanaman Hias Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan salah satu tanaman hias batang yang memiliki manfaat bagi kesehatan kulit dan rambut. Selain itu, lidah buaya dapat menyerap benzena dan formalin. Dengan demikian, lidah buaya selain dapat menjadi pemanis rumah baik outdoor maupun indoor, juga dapat bermanfaat bagi kesehatan.

Tanaman Hias Bunga Daisy
Bunga daisy memiliki bentuk dan warna yang sangat cantik. Untuk itu sangat sesuai dijadikan sebagai pemanis rumah anda, baik indoormaupun outdoor. Selain mempercantik rumah anda, bunga ini mampu menetralisir trichoroethylene. Trichoroethylene adalah zat kimia yang dapat menyebabkan parkinson atau ganguan saraf.

Tanaman Hias Zaitun
Tanaman hias zaitun ternyata juga digemari sebgaai tanaman hias untuk rumah, baik indoor ataupun outdoor. Buah zaitun juga banyak dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan, yaitu kesehatan kulit dan rambut.

Tanaman Hias Eucalyptus
Tanaman hias eucalyptus banyak digunakan sebagai pohon teduh di luar rumah. Pohon eucalyptus selain menambah asri dan indah rumah anda juga memiliki manaat bagi kesehatan. Eucalyptus memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri dan virus yang dapat menyebabkan flu dan batuk.

Tanaman Hias Bunga Mawar
Bunga mawar banyak dipilih untuk menghiasi rumah baik indoor maupun outdoor karena bentuknya yang cantik, warnanya menarik, dan baunya yang semerbak wangi. Bunga mawar ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan, terutama kulit. Air mawar dapat meningkatkan elastistisitas kulit dan menghilangkan lingkah hitam di sekitar mata. Air mawar juga dapat digunakan sebagai bahan pencerah kulit alami.

Tanaman Hias Dan Manfaatnya Bagi Lingkungan

Selain bermanfaat bagi kesehatan, terdapat pula tanaman hias yang dapat membawa manfaat bagi lingkungan. Manfaat ini dipengaruhi oleh aura positif yang dibawa oleh masing-masing tanaman hias berikut ini.

Tanaman Hias Bunga Anggrek
Bunga anggrek merupakan jenis bunga hias yang sangat populer untuk dimanfaatkan sebagai penghias rumah. Selain itu, terdapat manfaat tanaman hias anggrek baik bagi lingkungan yaitu dapat mengeluarkan oksigen yang melimpah. Sehingga bunga hias ini baik apabila diletakkan di sudut kamar atau di dalam ruangan rumah.

Tanaman Hias Bunga Mawar
Tanaman Hias mawar banyak dijadikan tanaman hias untuk rumah karena bentuknya yang cantik, berwarna menarik, dan memiliki bau yang harum semerbak. Selain itu, fungsi dari tanaman hias ini yaitu memancarkan aura positif untuk mendatangkan rezeki, keberuntungan, dan kebahagiaan.

Tanaman Hias Palem Bambu
Palem bambu dapat dijadikan pemanis rumah baik indoor maupun outdoor. Bentuknya yang tidak terlalu tinggi dan teduk menjadi pilihan bagi sebagain orang untuk menghias rumah. Palem bambu memiki manfaat bagi lingkungan yaitu sebagai penyerap polutan dan gas beracun sehingga dapat membersihkan serta menjaga kebersihan udara di lingkunga sekitarnya.

Tanaman Hias Bunga Krisan
Bunga krisan banyak dijadikan sebagai penghias rumah baik indoor maupun outdoor. Bunga krisan yang cantik dan menarik ini ternyata juga memiliki manfaat bagi lingkungan di sekitarnya. Bunga krisan mampu menyerap bau benzena yang dihasilkan oleh lem, plastik, deterjen, dan cat. Dengan demikian, bunga krisan ini mampu menyegarkan udara yang ada di sekitarnya.

Tanaman Hias Lidah Mertua
Lidah mertua merupakan tanaman hias yang memiliki bentuk batang yang unik, yakni berwarna hijau tua dan dipinggir daun berwarna kuning. Lidah mertua dapat menyerap radiasi, membersihkan udara, dan menyerap polusi. Kehebatan lidah mertua ini menjadi alasan tanaman hias hebat ini banyak diekspor ke luar negeri.

Tanaman hias selain memiliki bentuk yang cantik dan unik serta berguna untuk menghias rumah anda, juga memiliki manfaat. Manfaat tanaman hias untuk kesehatan datang dari zat yang dibawa tanaman hias tertentu yang dapat menetralisir penyakit ataupun penyebab penyakit. Sedangkan manfaat tanaman hias untuk lingkungan datang dari aura yang dibawa oleh tanaman hias tertentu tersebut. Semoga tulisan ini dapat memberikan anda manfaat dan penambah khazanah pengetahuan anda tentang tanaman hias dan manfaatnya.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Tanaman Hias Dan Manfaatnya Bagi Kehidupan Manusia


Tips Seputar Tanaman Hias Dan Manfaatnya Bagi Kehidupan Manusia


Shares