November 14th 2016 | Category: Tanaman Hias, Tanaman Hias Daun

Tanaman hias daun menjadi salah satu pilihan anda untuk mempercantik rumah. Tanaman hias daun memiliki duan yang cantik dan unik. Umumnya tanaman hias daun ini tidak memiliki bunga dan buah. berikut beberapa jenis tanaman hias beserta cara perawatannya.

Contoh Tanaman Hias Daun Yang Suka Panas

Tanaman hias daun yang suka panas ini akan tumbuh dengan baik apabila terpapar sinar matahari secara langsung. Daun hias berikut ini cocok ditanam di Indonesia yang memiliki iklim yang panas. Daun hias yang tahan panas cenderung tidak membutuhkan perawatan khusus atau spesial. Bahkan tanaman hias daun berikut tidak perlu disiram setiap hari. Berikut sejumlah daun hias yang suka panas:

Baca juga artikel terkait Tanaman Hias Daun Dan Cara Merawatnya di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Hias, Tanaman Hias Daun.

Tanaman Hias Lidah Mertua
Lidah mertua merupakan contoh tanaman hias daun yang unik. Tanaman ini hanya terdiri dari akar dan daun saja. Daun lidah mertua sebenarnya lebih sesuai dikatakan sebagai batang karena menyimpan air dan terhubung langsung dengan akar. Daun lidah mertua berwarna hijau tua semburat putih dan pinggir daunnya berwarna kuning. Lidah mertua tahan panas hingga 37 derajat celcius. Perawatan lidah mertua yaitu tidak perlu pupuk dan air yang banyak. Cukup disirap sesekali saja.

Tanaman Hias Daun Palem
Palem mrupakan salah satu tanaman outdoor yang suka panas. Tanaman hias ini dapat tumbuh dengan baik dengan paparan sinar matahari langsung. Palem memiliki pohon yang menjulang tinggi sekitar 3 meter dan memiliki daun seperti daun kelapa. Tanaman hias ini kerap dimanfaatkan sebagai tanaman teduh. Palem tumbuh baik di daerah yang beriklim panas seperti Indonesia. Perawatan palem yaitu disiram secara rutin dan mendapat pupuk secara berkala.

Tanaman Hias Daun Lili Paris
Lili paris sangat terkenal di Indonesia. Tanaman hias daun ini memiliki keunikan pada daunnya. Lili paris memiliki daun yang mekar seperti bunga oleh karena itu, tanaman ini termasuk salah satu jenis-jenis bunga daun hias. Tanaman ini termasuk ke dalam tanaman semak belukar, namun daunnya yang cantik membuat tanaman ini dimanfaatkan sebagai penghias rumah, baik indoor maupun outdoor. Daun lili paris panjang, ramping, dan ujung yang runcing. Warna hijau dipadu dengan warna putih di pinngir daunnya menambah manis tampilan tanaman hias yang satu ini. perawatan lili paris ini hanya perlu disiram setiap hari dan diletakkan pada tempat yang panas.

Tanaman Hias Paku Tanduk Rusa
Paku tanduk rusa termasuk tumbuhan paku-pakuan. Meskipun demikian, tanaman hias daun ini banyak digemari untuk menghias rumah, khususnya outdoor. Tanaman hias ini biasa tumbuh dengan cara menempel pada pohon. Daun paku tanduk rosa memiliki bentuk yang unik dan menarik yaitu sesuai dengan namanya. Tanaman hias hijau ini memiliki bentuk daun seperti tanduk rusa. Paku tanduk rusa tumbuh dengan baik di tempat yang panas dan terpapar matahari. Perawatan paku tanduk rusa yaitu tidak perlu disiram setiap hari dan pastikan tempat tumbuhnya mendapat paparan sinar matahari.

Tanaman Hias Daun Yang Tidak Suka Panas

Daun hias yang tidak suka panas banyak digunakan sebagai penghias di dalam ruangan rumah. Berikut sejumlah tanaman hias daun yang tidak suka panas:

Tanaman Hias Kuping Gajah
Kuping gajah banyak dimanfaatkan sebagai tanaman hias indoor karena tanaman hias ini tidak begitu menyukai paparan sinar matahari. Kupig gajah memiliki daun yang unik yaitu berukuran lebar layaknya daun telinga gajah. Daunnya berwarna hijau dan dipadu dengan warna putih pada serat daunnya atau pada bagian tengahnya. Perawatan kuping gajah yaitu disiram setiap hari.

Tanaman Hias Aglonema
Tanaman hias aglaonema merupakan tanaman hias daun yang sempat menjadi koleksi tanaman hias daun termahal. Daun aglaonema berwarna merah berpadu dengan hijau. Daunnya mengkilat dan berbentuk lonjong agak oval. Tanaman hias ini cocok ditaruh di ruang tamu atau meja beranda anda. Perawatan kuping gajah sangat mudah yaitu disiram setiap hari.

Tanaman Hias Palem Kuning
Palem kuning merupakan pohon hias yang memiliki karakteristik seperti palem pada umumnya. Yang membedakan adalah warna kuning pada batangnya. Tumbuhan hias ini memiliki batang yang ramping dan tinggi. tinggi palem kuning sekitar 100 cm. palem kuning banyak dimanfaatkan untuk penghijaun di dalam ruangan. Peletakan palem kuning biasanya di sudut ruangan. Perawatan palem kuning sangatlah mudah yaitu tidak harus disiram setiap hari.

Tanaman Hias Palem Zamia
Palem zamia sangat berbeda dengan karakteristik palem pada umumnya. Daun palem zamia tidak seperti daun kelapa. Palem zamia ini tidak setinggi palem pada umumnya. Bentuknya yang lebih mini membuat tanan hias ini banyak digandrungi untuk dijadikan penghias ruangan. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik meskipun tidak terpapar matahari secara langsung. Daun palem zamia memiliki daun oval namun jungnya lancip. Daun palem zamia yaitu hijau tua, mengkilap, dan tebal. Perawatan palem zamia cukup mudah yaitu disiram setiap hari.

Berbagai tanaman hias daun tersebut dapat menjadi referensi tambahan anda untuk memilih tanaman hias daun yang sesuai untuk rumah anda, baik indoor maupun outdoor. Selain itu, tulisan ini juga dilengkapi dengan perawatan secara umum sehingga membantu anda untuk memahami karakteristik perawatan pada masing-masing tanaman hias daun tersebut. Semoga tulisan ini membawa manfaat dan penambah pengetahuan tentang berbagai jenis dan manfaat tanaman hias daun.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Tanaman Hias Daun Dan Cara Merawatnya


Tips Seputar Tanaman Hias Daun Dan Cara Merawatnya


Shares