October 12th 2016 | Category: Tanaman Obat

Mengetahui macam macam tanaman obat dan manfaatnya bagi kita pasti sangat berguna. Tanaman obat keluarga atau dikenal sebagai tanaman toga telah lama dipercaya untuk mengobati berbagai penyakit manusia. Mungkin kita sering mendengan dan menggunakan tumbuhan obat tersebut untuk memasak, tetapi kita tidak tahu fungsi dari tanaman-tanaman herbal tersebut.

Macam Macam Tanaman Obat Macam Macam Tanaman Obat

Baca juga artikel terkait 10 Macam Macam Tanaman Obat Dan Manfaatnya di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Obat, .

Lengkuas
Khasiat tanaman obat lengkuas adalah mengobati gangguan pencernaan, mengurangi nyeri, menyembuhkan infeksi, merawat keseatan rambut dan kulit kepala, mencegah ketombe, mencegah dan mengobati tumor, meredakan radang, mencegah mabuk laut, meredakan diare, dan menambah nafsu makan.

Temulawak
Manfaat tanaman herbal temulawak adalah mengatasi gangguan pencernaan, meringankan rematik, mengatasi kanker, melancarkan asi, menangkal radikal bebas, menjaga fungsi hati, mengobati jantung, dan menjaga kesehatan ginjal.

Temu Ireng
Jenis tanaman obat temu ireng bermanfaat untuk mengobati cacingan, meningkatkan nafsu makan, mengobati ambeien, membersihkan darah setelah melahirkan, mengatasi pembengkakan, obat malaria, mengatasi kolestrol, dan mengatasi masalah kulit.

Jahe
Kegunaan jahe dan manfaatnya untuk kesehatan adalah meningkatkan kerja sistem pencernaan, mengurangi mual, mengobati peradangan, mengurangi nyeri, mencegah stroke dan penyakit jantung, mencegah malabsorpsi, memperkuat kekebalan tubuh, mengobati infeksi jamur, diabetes dan mengatasi masalah pernafasan.

Kunyit
Manfaat tanaman obat kunyit adalah menyembuhkan nyeri sendi dan peradangan kronis, meredakan depresi, menurunkan diabetes, mencegah kanker, penuaan kulit, membantu kesehatan otak dan memori, mencegah penyakit alzheimer, sebagai obat asma, mencegah pilek dan flu, dan menurunkan berat badan.

Kencur
khasiat tanaman herbal kencur untuk kesehatan adalah sebagai obat batuk, meredakan perut kembung, membersihkan darah, menyembuhkan diare, mengobati peradangan, menghilangkan lelah, dan mengatasi jerawat.

Gingseng
Khasiat tanaman obat gingseng dan manfaatnya untuk kesehatan adalah untuk mengurangi stress, merangsang sistem kekebalan tubuh dan saraf, mengobati diabetes, mencegah perkembangan kanker, menurunkan kadar kolestrol, mengurangi kelelahan, meningkatkan daya tahan tubuh dan mengobati penyakit kulit.

Bawang Merah
Bawang merah sebagai tumbuhan obat dan manfaatnya untuk tubuh adalah mengurangi risiko kanker, melancarkan sirkulasi darah, menjaga kesehatan jantung dan kolestrol, menurunkan tekanan darah, mengendalikan diabetes dan menenangkan saraf.

Bangle
Tumbuhan obat bangle mempunyai manfaat untuk mengobati luka, sebagai obat kejang pada anak, perawatan wanita yang baru melahirkan, membersihkan darah sehabis melahirkan, melangsingkan tubuh, memulihkan daya penglihatan, mengobati hepatitis, dan sebagai obat cacing dan sakit perut.

Lempuyang
Manfaat tanaman toga lempuyang adalah untuk mengurangi peradangan, mengatasi kaki bengkak, ambeien, kolik karena kedinginan, menambah nafsu makan, mencegah anemia, dan mencegah cacingan.

Demikianlah artikel macam macam tanaman obat dan manfaatnya. Anda juga dapat membaca artikel lain mengenai jenis-jenis tanaman obat dan khasiatnya di artikel kami.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait 10 Macam Macam Tanaman Obat Dan Manfaatnya


Tips Seputar 10 Macam Macam Tanaman Obat Dan Manfaatnya


Shares