August 30th 2016 | Category: Tanaman Obat

Jenis tanaman obat dan manfaatnya yang akan kita bahas dalam artikel tanaman obat keluarga kali ini adalah jenis tanaman obat yang memanfaatkan bagian daunnya. Jenis tanaman obat yang memanfaatkan bagian daun ini biasaya kita kenal sebagai sayuran yang kita makan sehari-hari. Tentunya kita ingin mengetahui manfaat dari tanaman obat atau sayuran yang sering kita makan. Untuk itu kami akan membahasnya di bawah ini.

Jenis Jenis Tanaman Obat Dan Khasiatnya Jenis Jenis Tanaman Obat Dan Khasiatnya

Jenis Tanaman Obat Diabetes

Tahukah anda bawha daun seledri mempunyai manfaat kesehatan untuk mengatasi diabates, menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol, antiseptik, meringankan Arthritis, mencegah kanker, peningkatan sistem kekebalan tubuh, mengurangi gejala asma, menjaga kesehatan jantung, diuretic, meringankan migrain, mencegah penyakit mata, dan menurunkan berat badan.

Selain itu, sayur kangkung juga merupakan salah satu jenis tanaman obat diabetes yang berkhasiat untuk mengatasi diabetes, mengontrol kadar kolesterol, mencegah anemia, mencegah kanker, menjaga rambut sehat, membuat kulit berseri, mengatasi gangguan tidur, menjaga kesehatan mata, mengatasi sariawan, mengobati mimisan, penyakit kuning dan mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan.

Lidah buaya bermanfaat penting bagi penderita diabetes karena tumbuhan obat lidah buaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Selain itu, tanaman lidah buaya juga mempunyai manfaat kesehatan sebagai antioksidan dan antibakteri, mempercepat penyembuhan luka bakar, mengurangi plak gigi, mengobati sariawan, meredakan sembelit, meningkatkan elastisitas kulit, memperbaiki sistem cerna, manfaat kekebalan dan meningkatkan sirkulasi darah.

Jenis tanaman obat kumis kucing juga mempunyai manfaat sebagai tanaman obat diabetes. Untuk mengetahui dan membaca lebih lengkap mengenai khasiat tanaman obat kumis kucing sebagai obat diabetes dapat dibaca melalui artikel tanaman obat kumis kucing dan manfaatnya.

Jenis Tanaman Obat Asam Urat

Dua jenis tanaman herbal yang dapat digunakan sebagai obat asam urat adalah tanaman obat meniran dan tumbuhan obat kumis kucing. Kedua tanaman obat ini mudah kita jumpai di lingkungan sekitar kita. Meniran mempunyai manfaat kesehatan untuk melawan bakteri, menyembuhkan batu ginjal dan asam urat, imunomodulator, menghancurkan sel kanker, menurunkan kadar gula darah, menyembuhkan penyakit hepatitis B, menyembuhkan TBC dan mengobati penyakit lepra.

Sedangkan kumis kucing mempunyai manfaat kesehatan untuk memperlancar pengeluaran kemih, mengatasi keputihan, mengobati rematik, menyembuhkan batuk, mengatasi masuk angin, mengobati asam urat, mengobati batu ginjal, mengobati sembelit, mengobati diabetes, mengobati hipertensi, mengobati sipilis dan menghilangkan gatal akibat alergi.

Jenis Tanaman Obat Kanker

Tanaman obat binahong bermanfaat untuk mencegah kanker, mengobati luka, menangkal radikal bebas, mengobati sariawan kronis, melancarkan pencernaan, menghentikan pendarahan, mengatasi darah rendah, mengobati jerawat dan pengobatan luar.

Jenis Tanaman Obat Kolesterol

Untuk menurunkan kolesterol, kita dapat memanfaatkan tanaman obat keluarga bayam duri. Daun dari tanaman obat bayam duri ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat, menjaga kesehatan pencernaan, menjaga berat badan, mencegah anemia, mengurangi resiko penyakit kardiovaskuler, melawan kanker, mengurangi rambut rontok dan beruban, mencegah penyakit kekurangan kalsium, mengatasi masalah keputihan dan mengobati sakit tenggorokan.

Selain bayam duri, jenis tanaman obat daun salam juga mempunyai manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, menjaga kesehatan pencernaan, menurunkan tekanan darah tinggi, meringankan nyeri akibat asam urat, menjaga kesehatan mata, memutihkan gigi, membantu menurunkan berat badan, mengobati maag akut dan mengobati diare.

Jenis Dan Manfaat Tanaman Obat Keluarga Lainnya

Apabila anda mempunyai anak kecil di dalam keluarga, maka anda tidak asing dengan misisan. Tanaman obat daun sirih dapat membantu mencegah misisan. Manfaat kesehatan lainnya adalah analgesik, meringankan sembelit, meningkatkan kerja pencernaan, meningkatkan nafsu makan, meningkatkan kesehatan mulut, mengatasi masalah pernafasan, meredakan batuk, meringankan bronkitis, manfaat antiseptik, manfaat anti jamur, meringankan nyeri punggung, diuretik, menyembuhkan luka dan infeksi, Meningkatkan semangat, menghilangkan ke sakit kepala, menyembuhkan jerawat dan gangguan kulit lainnya, mengobati sakit telinga, menjaga kebersihan vagina dan mencegah bau badan.

Tumbuhan kelor sebagai tanaman obat keluarga bermanfaat bagi ibu yang baru melahirkan karena dapat membantu meningkatkan produksi asi. Selain itu, tanaman obat keluarga kelor juga membantu menstabilkan tekanan darah, obat diare, diuretik, menyembuhkan infeksi, obat cacing, mengatasi anemia, perbaikan nutrisi, menurunkan berat badan, meningkatkan penglihatan dan mengurangi gangguan perut.

Tumbuhan obat pegagan berfungsi untuk mengobati darah tinggi, mengobati wasir, mengobati demam, mengobati bisul, mengobati mata bengkak, menambah nafsu makan, mengobati batuk kering dan mengobati gangguan pencernaan. Dan yang terakhir adalah tumbuhan herbal daun dewa yang dapat mengatasi stroke, rematik, menyembuhkan luka, anti kanker dance menghilangkan kutil.

Demikian beberapa jenis tanaman obat dan manfaat nya bagi keluarga. Semoga artikel 12 jenis dan manfaat tanaman obat yang kami tulis dapat bermanfaat bagi anda dan keluarga anda. Selain itu, anda dapat membaca artikel tanaman obat kami yang juga membahas jenis dan manfaat tanaman obat di artikel macam-macam tanaman obat dan manfaatnya.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait 12 Jenis Tanaman Obat Dan Manfaatnya


Tips Seputar 12 Jenis Tanaman Obat Dan Manfaatnya


Shares