December 7th 2016 | Category: Tanaman Obat

Cara Mengobati Batu Empedu Dengan Bahan AlamiPenyakit ini disebabkan oleh penyumbatan-penyumbatan yang terjadi dalam empedu karena terdapat batu-batu kecil. Batu-batu kecil yang terbentuk dalam kantong empedu disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol dan lemak tinggi tanpa dibarengi dengan mengkonsumsi makanan kaya serat. Ciri-ciri orang yang terjangkit penyakit batu empedu ini adalah rasa nyeri yang sering dirasakan pada bagian perut sisi kanan.
Biasanya untuk penanganan penyakit ini akan dilakukan operasi untuk mengeluarkan batu-batu yang terbentuk di empedu. Namun selain dengan jalan operasi, penyakit batu empedu dapat diobati dengan bahan alami. Beberapa bahan alami dipercaya memiliki kandungan yang dapat memecahkan batu empedu. Berikut ini adalah beberapa bahan alami tersebut.
Cara Mengobati Batu Empedu Dengan Bahan Alami
1. Minyak Zaitun
Minyak sehat yang satu ini memang dipercaya memiliki segudang manfaat salah satunya dapat menghancurkan batu empedu. Cara yang dapat anda lakukan untuk membuat ramuan penghancur batu empedu adalah dengan mencampurnya dengan campuran teh dan jeruk nipis. Dengan meminum ramuan ini secara teratur niscaya batu empedu yang anda derita dapat sembuh. Pilihlah minyak zaitun yang berkualitas baik seperti yang berjenis EVOO atau Extra Virgin Olive Oil yang dapat anda temukan dengan mudah di supermarket terdekat.
2. Apel
Mengkonsumsi buah manis yang satu ini secara rutin setiap harinya dapat menghilangkan batu empedu. Batu empedu yang hancur akan dikeluarkan melalui proses pencernaan. Untuk mengobati batu empedu anda dapat mengkonsumsi apel jenis apa saja asalkan terbebas dari pestisida dan zat lilin yang sekarang ini banyak terdapat pada apel untuk menjaga keawetannya saat dijual. Untuk menghindari hal tersebut anda juga dapat mengupas kulitnya. Anda dapat membuat jus apel atau pie apel untuk pengobatan batu empedu jika anda bosan memakannya secara langsung.
3. Garam Inggris
Bahan alami selanjutnya adalah garam inggris yang mampu menghancurkan batu empedu anda. Cara untuk membuat obat dari garam inggris sangat mudah dan praktis. Anda hanya perlu menyeduhnya dengan air putih dan mengaduknya hingga larut. Setelah itu anda dapat meminum larutan garam inggris ini setiap hari secara rutin. Sekarang ini cukup mudah untuk mendapatkan garam inggris yaitu di supermarket terdekat di daerah anda.
4. Temulawak
Tanaman ini memang memiliki khasiat yang luar biasa, rimpangnya sudah banyak digunakan untuk membuat berbagai macam obat herbal. Kandungan minyak atsiri yang ada dalam temulawak bisa mengobati batu empedu karena dapat menjadi cholagum yang dapat menstimulasi pengeluaran batu empedu. Cuci bersih rimpang temulawak yang akan anda gunakan untuk membuat ramuan obat, iris tipis-tipis kemudian rebus dengan air hingga mendidih. Saring ramuan tersebut dan minum larutan temulawak ini sekali setiap hari.
5. Kulit Manggis
Siapa yang tidak kenal dengan khasiat dari kulit ratu buah yang satu ini. Senyawa xanthonin yang sangat tinggi dibanding dengan buah lain. Senyawa tersebut dapat memperbaiki sel-sel yang rusak serta dapat menyembuhkan penyakit. Hal ini sangat baik juga untuk mengobati batu empedu.
Itulah tadi tanaman yang dapat mengobati batu empedu secara alami. Jika anda juga sedang menjalani perawatan dokter sebaiknya sebelum mengkonsumsi ramuan alami ini untuk mengkonsultasikannya lebih dahulu kepada dokter anda.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Cara Mengobati Batu Empedu Dengan Bahan Alami


Tips Seputar Cara Mengobati Batu Empedu Dengan Bahan Alami


Shares