April 28th 2017 | Category: Tanaman Obat

Cara Mengobati Sakit Jantung Secara AlamiPenyakit ini adalah penyakit yang sangat mematikan karena terlambat saja anda melakukan penanganan akan berakibat fatal. Penyakit jantung koroner dan jantung lemah adalah penyakit jantung yang paling berbahaya apalagi jika telah mencapai stadium akhir akan sangat sulit untuk dilakukan pengobatan. Namun sebagai manusia tentu tak ada salahnya untuk berusaha mengobati penyakit jantung.
Pengobatan yang dapat dilakukan untuk penyakit jantung bisa dilakukan baik secara modern maupun secara alami menggunakan bahan-bahan yang tersedia di alam. Untuk mempermudah kesembuhan penyakit ini memang pengobatan sebaiknya dilakukan sedini mungkin dan dilakukan secara terus menerus. Berikut ini obat-obatan alami yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit jantung.

Cara Mengobati Sakit Jantung Secara Alami

Mengobati Sakit Jantung Dengan Kunyit

Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari kunyit termasuk dapat mengobati sakit jantung secara alami. Kunyit memang banyak digunakan sebagai bahan utama pembuatan obat-obatan herbal. Hal itu disebabkan oleh kandungan antioksidan dan inflamasi yang terdapat dalam kunyit sangat baik untuk kesehatan dan mencegah penyakit jantung. Cara yang dapat anda lakukan dengan memarut kunyit dan diseduh dengan air panas, jika larutan kunyit sudah larut, saringlah dan beri beberapa tetes madu. Konsumsilah air kunyit ini setiap hari untuk menyehatkan jantung anda.

Mengobati Sakit Jantung Dengan Akar Tebu Hitam

Tanaman ini sangat berperan penting dalam pengobatan serta pencegahan penyakit jantung. Yang harus anda lakukan adalah merebus beberapa rimpang akar tebu hitam ini dengan air mineral kemudian meminum saringan air rebusan akar tebu ini secara rutin. Khasiat dan efek yang dihasilkan oleh ramuan alami ini tidak kalah dengan obat yang memiliki kandungan kimia.

Mengobati Sakit Jantung Dengan Daun Sirih Merah

Tanaman rambat yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya karena telah digunakan sebagai obat herbal dari jaman dahulu kala. Senyawa karvakrol, caryovelen, eugenol, dan lain-lain sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Cara membuat ramuan obat dari daun sirih merah ini cukup mudah yaitu dengan merebus beberapa lembar daunnya kemudian meminum air rebusan tersebut secara rutin. Ramuan ini juga dapat diminum bagi anda yang ingin melakukan pencegahan penyakit jantung.

Mengobati Sakit Jantung Dengan Temu Putih

Bentuk tanaman yang memiliki nama latin Curcuma zedoaria ini menyerupai temulawak dan kunyit putih. Tanaman ini memiliki rasa pedas dan pahit. Karena rasa pedas yang dikandungnya tanaman ini dapat digunakan untuk menghangatkan badan. Karena berbagai macam kandungan yang ada didalamnya membuatnya sangat baik digunakan sebagai obat penyakit jantung koroner.

Mengobati Sakit Jantung Dengan Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini juga memiliki khasiat untuk mengobati penyakit jantung. Zat anti oksidan didalam bawang putihlah yang berperan penting untuk menyembuhkan penyakit jantung. Pengolahan bawang putih untuk dapat dikonsumsipun sangat mudah, anda dapat mencampurkannya dalam sayur yang anda buat atau memakannya langsung mentah-mentah dengan mencampurkannya dalam sayuran untuk menetralisir rasa pedasnya.

Itulah tadi beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit jantung yang sangat berbahaya. Karena dengan mengkonsumsi obat dari bahan alami dapat meminimalisir efek samping yang ditimbulkan.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Cara Mengobati Sakit Jantung Secara Alami


Tips Seputar Cara Mengobati Sakit Jantung Secara Alami


Shares