April 13th 2017 | Category: Tanaman Buah, Tanaman Obat

Cegah Sakit Perut Dengan 6 Makanan Alami ini – Golongan penyakit yang satu ini memang cenderung menyerang organ usus. Bila tidak secepatnya ditanggulangi bisa memunculkan berbagai gangguan di sistem cerna. Sakit perut ini pada umumnya diakibatkan karena kesalahan kita dalam menkonsumsi makanan. Akan tetapi cukup banyak juga makanan yang sangat bermanfaat untuk mengobati sakit perut yang sedang kita alami. Melakukan diet dengan makanan yang mengandung nutrisi ternyata punya peranan yang sangat penting untuk mengindari agar tidak terkena sakit perut. Ada banyak sekali makanan yang bermanfaat untuk melancaran saluran pencernaan untuk mencegah sakit perut. Jenis makanan atau buah yang punya tekstur yang halus tentunya bisa anda gunakan sebagai pencegahan untuk terhindar dari sakit perut ini. Maka dari itu penting sekali bagi kita untuk memilih jenis makanan yang akan kita makan. Terutama untuk anda yang seringkali makan makanan yang mengandung bahan pengawet, sebaiknya anda hindari.

Jenis sakit perut ini terbagi menjadi beberapa macam, yang antara lain sakit perut akibat diare, mual, menstruasi, kram perut, yang memang cukup mengganggu kegiatan kita. Dan tentu saja adapun beberapa makanan alami yang dapat mengobati ataupun mencegah sakit perut anda. Dibawah ini ada beberapa macam makanan alami yang bisa meringankan sakit perut anda.

Baca juga artikel terkait Cegah Sakit Perut Dengan 6 Makanan Alami di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Buah, Tanaman Obat.

6 Makanan Alami Untuk Mengobati dan Mencegah Sakit Perut.

1. Yogurt

Seringkali pada saat kita minum susu malahan perut kita jadi terasa sakit. Lain halnya dengan kita mengkonsumsi seporsi yogurt plain bisa menyejukkan perut. Intinya yaitu anda perlu pastikan terlebih dulu bahwa anda sudah memilih yogurt yang tedapat label kultur aktif. Karena yogurt jenis ini bisa meredakan peruit kembung dan juga melancarkan saluran cerna.

2. Buah Pisang

Salah satu buah yang sangat berguna untuk melancarkan sistem pencernaan adalah pisang. Karena tekstur buah pisang yang lembut ini sangat gampang dicerna oleh perut kita. Buah pisang ini memang sangat diyakini sebagai pereda atau makanan pencegah sakit perut dikarenakan didalam buah pisang ini mengandung zat pektin yang berfungsi untuk melancarkan saat buang air besar.

3. Teh Herbal

Tidak hanya bisa untuk menyamankan perut saja, segelas teh hangat juga sangat bagus untuk mengobati sakit perut. Sebuah penelitian baru-baru ini menyebutkan dengan anda meminum teh herbal bisa untuk melancarkan saluran pada usus besar.

4. Buah Pepaya

Mengkonsumsi pepaya dapat meringankan dan melancarkan saluran pencernaan serta membantu meringankan penyakit sembelit. Di dalam buah pepaya ini juga tersimpan beragam protein yang dapat meredakan sakit perut dan menyamankan perut.

5. Jahe

Banyak hasil penelitian yang membuktikan bahwa jahe bisa digunakan untuk melancarkan pencernaan dan obat pereda mual. Apabila anda ingin mengkonsumsi jahe, disarankan selama sehari maksimal anda hanya boleh memakan sebanyak empar gram jahe saja.

6. Saus Apel

Mungkin diantara belum mengetahui jika saus apel bisa meringankan gejala diare. Maka dari itu saat anda sedang sakit perut, cobalah untuk memakan saus apel.

Tentunya kita semua tau kalau sakit perut itu penyebab utamanya adalah apa yang kita makan, jadi jika anda tidak ingin mengalami hal tersebut, berhati – hatilah dalam memilih jenis makanan yang aman dan nyaman bagi perut anda.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Cegah Sakit Perut Dengan 6 Makanan Alami


Tips Seputar Cegah Sakit Perut Dengan 6 Makanan Alami


Shares