June 26th 2017 | Category: Tanaman Buah, Tanaman Obat

Daun Jambu Biji Obat Diare Alami untuk Anak Usia 2 TahunBunda, orangtua mana sih yang tak panik, bingung, atau pun khawatir jika buah hatinya sedang menderita sakit diare? Bisa dipastikan jika para orangtua semuanya akan alami kepanikan, kekhawatiran, dan kebingungan kan bila mendapati anak lagi diare, apalagi jika sih kecil masih berusia 2 tahun, duh pastinya sih kecil akan sangat rewel sekali jika sedang alami diare tersebut kan bund. Tetapi, bunda tak perlu terlalu khawatir lagi deh, sebab pada kesempatan yang baik kali ini kami akan mencoba berbagi informasi menarik yang mungkin saja bisa jadi solusi terbaik untuk atasi diare pada anak, yakni dengan memanfaatkan daun jambu biji.

Lantas, bagaimana dan seperti apa sih daun jambu biji tersebut dalam mengobati diare untuk anak usia 2 tahun? Untuk mengetahuinya, ada baiknya bunda langsung simak beberapa ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

Baca juga artikel terkait Daun Jambu Biji Obat Diare Alami Untuk Anak Usia 2 Tahun di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Buah, Tanaman Obat.

Cara obati diare anak usia 2 tahun dengan daun jambu biji

Kami rangkumkan dari situs healthyeating.sfgate.com bahwasannya daun jambu biji, khususnya untuk daun jambu biji yang masih muda, dipergunakan untuk obat alami tradisional di berbagai Negara untuk bisa mengobati berbagai macam jenis penyakit dan juga gangguan tubuh. Umumnya, dipergunakannya daun jambu biji sebagai ramuan tradisional sangat terkenal sekali bahkan dipercaya dimulai dari beberapa Negara-negara dengan iklim tropis, seperti halnya Indonesia. Daun jambu biji ini mengandung banyak sekali zat yang berguna seperti halnya dengan vitamin C dan juga flavonoid.

Di dalam pengolahannya, daun jambu biji ini bisa ditumbuk sampai benar-benar halus, dan diekstrak dengan menggunakan air hangat yang mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Semakin halus tumbukannya, maka akan semakin tinggi pula kadar antioksidan dan juga zat lainnya.

Oleh sebab itulah, sebisa mungkin olahlah daun jambu biji dengan cara yang tepat, supaya kandungannya tinggi dan juga semakin berkhasiat untuk obati diare yang dialami sih kecil. Selain dikunyah secara langsung, pengolahan yang ampuh dan juga terbilang masih bisa diterima oleh mulut sih kecil adalah menyeduh daun jambu biji tersebut dengan air panas dan dicampurkan dengan madu murni, sehingga ramuan daun jambu bijinya tidak terasa pahit.

Baca juga: , dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Buah,Tanaman Obat.

Demikianlah tadi sekilas informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda semuanya tentang daun jambu biji obat diare alami untuk anak usia 2 tahun. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait Daun Jambu Biji Obat Diare Alami Untuk Anak Usia 2 Tahun


Tips Seputar Daun Jambu Biji Obat Diare Alami Untuk Anak Usia 2 Tahun


Shares