January 6th 2017 | Category: Tanaman Buah, Tanaman Obat

Kandungan Jambu Biji Dan Manfaatnya Untuk TubuhBuah jambu biji selain enak juga memiliki khasiat yang begitu besar untuk tubuh. Tak heran jika buah yang satu ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang jaman dahulu untuk mengobati penyakit. Mungkin yang banyak diketahui secara umum adalah khasiat daunnya yang dapat mengobati diare. Ternyata buahnya juga bisa digunakan obat salah satunya jambu biji merah yang dapat mengobati demam berdarah.

Banyak kandungan penting yang terdapat pada jambu biji seperti zat antioksidan yang tinggi, vitamin C, vitamin A, lycopene, dan lain lain yang memiliki manfaat sangat baik bagi tubuh. Untuk mendapatkan manfaat dari kandungan jambu biji, sangat mudah tentunya dengan cara mengkonsumsinya secara langsung atau dengan membuat jus. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang terdapat dalam jambu biji.

Kandungan Jambu Biji Dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Kandungan Jambu Biji Dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Kandungan Jambu Biji Dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Manfaat Jambu Biji Untuk Menjaga Tekanan Darah

Jambu biji memiliki kandungan kalium yang bermanfaat untuk menjaga tekanan darah dalam tubuh. Anda dapat terhindar dari tekanan darah tinggi maupun anemia. Zat kalium ini akan melindungi tubuh dari pengaruh eksternal yang dapat mempengaruhi tekanan darah menjadi tidak normal.

Manfaat Jambu Biji Untuk Mencegah Sembelit

Konstipasi atau sembelit dapat anda cegah dengan mengkonsumsi jambu biji. Kandungan serat yang tinggi terkandung dalam jambu biji dapat melancarkan pencernaan anda. Jambu biji yang berukuran sedang memiliki kandungan serat sebanyak 36 % dari kebutuhan serat yang disarankan. Dan juga didalam jambu biji terdapat kandungan laksatif yang dapat membersihkan sistem pembuangan usus.

Manfaat Jambu Biji Untuk Merawat Kulit

Jambu biji memiliki kandungan astringent yang dapat mengencangkan dan memperbaiki tekstur kulit sehingga membuatnya tampak awet muda. Bukan hanya itu, kandungan vitamin C, vitamin A, dan potassium memiliki fungsi sebagai antioksidan yang dapat melancarkan proses detoksifikasi kulit. Jika proses detoksifikasi kulit lancar maka kulit yang sehat dan bebas penuaan dini menjadi milik anda.

Manfaat Jambu Biji Untuk Mencegah Kanker

Tak dapat dipungkiri jika jambu biji memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat menjaga imunitas tubuh yang membuat sel-sel kanker tidak dapat berkembang. Didalam jambu biji juga terdapat kandungan vitamin C dosis tinggi yang mampu menetralisir radikal bebas yang dapat menjadi penyebab kanker. Kandungan zat lycopene yang ada pada jambu biji juga berfungsi untuk mencegah pertumbuhan tumor dan juga anti inflamasi.

Manfaat Jambu Biji Untuk Menambah Jumlah Darah

Kandungan yang ada dalam jambu biji seperti folat, mangan, niasin, magnesium, tembaga, asam panthothenic, vitamin K dan Vitamin E sangat bermanfaat untuk menambah jumlah sel darah merah yang ada pada tubuh. Itulah kenapa jambu biji biasa digunakan untuk penderita demam berdarah.

Manfaat Jambu Biji Untuk Baik Untuk Penderita Diabetes

Serat yang terdapat dalam jambu biji selain baik untuk sistem pencernaan juga sangat baik untuk penderita diabetes. Menurut penelitian yang ada dengan mengkonsumsi buah jambu biji lonjakan gula pada penderita diabetes dapat ditekan.

Itulah tadi beberapa manfaat pada jambu biji yang baik untuk tubuh kita. Selain manfaatnya yang beragam anda juga bisa dengan mudah mendapatkannya karena buah ini ada disegala musim.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Kandungan Jambu Biji Dan Manfaatnya Untuk Tubuh


Tips Seputar Kandungan Jambu Biji Dan Manfaatnya Untuk Tubuh


Shares