December 13th 2016 | Category: Tanaman Obat

Khasiat Daun Nangka Untuk Penyembuhan PenyakitTanaman yang memiliki nama ilmiah Artocarpus heterophyllus ini selain buahnya yang bisa dikonsumsi dalam keadaan mentah maupun matang, juga daunnya dapat digunakan untuk pengobatan. Di India sendiri dalam pengobatan Ayuverda, daun nangka dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi diabetes karena efek hipoglikemi yang terkandung didaunnya. Selain dalam pengobatan tradisional, sudah banyak penelitian modern yang dilakukan untuk mengetahui khasiat dari daun nangka.
Yang membuat daun nangka begitu berkhasiat adalah karena daun nangka mengandung berbagai macam senyawa yang baik untuk mengobati penyakit. Mungkin pengobatan menggunakan daun nangka ini masih terdengar asing karena daun nangka sendiri lebih banyak dimanfaatkan oleh peternak untuk pakan hewan-hewan ternak seperti kambing dan domba. Untuk itu didalam artikel ini akan dibahas mengenai apa saja manfaat yang terkandung dalam daun nangka untuk mengobati berbagai macam penyakit.
Khasiat Daun Nangka Untuk Penyembuhan Penyakit
1. Mengobati Diabetes
Daun nangka efektif untuk mengobati diabetes. Caranya dengan merebus 10 lembar daun nangka yang tua dengan satu setengah liter air dan dididihkan hingga mencapai suhu 70 derajat Celcius. Setelah itu tutup panci rebusan daun nangka tadi agar uapnya tidak keluar. Setelah air rebusan tadi dingin minumlah ramuan ini 3 kali sehari setengah jam sebelum makan untuk mendapatkan khasiat yang diinginkan.
2. Anti Kanker
Daun nangka ternyata memiliki manfaat yang luar biasa karena memiliki sifat anti kanker. Dengan rutin meminum ramuan daun nangka anda dapat mencegah kanker. Selain itu menurut beberapa penelitian daun nangka juga dapat digunakan untuk menyembuhkan kanker dengan dipadukan dengan daun sirsak.
3. Menjaga Kesehatan Gigi Dan Tulang
Jangan pernah remehkan daun nangka yang banyak terdapat di kebun rumah anda karena ternyata memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. tidak hanya susu, kandungan kalsium yang ada pada daun nangka sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi agar tetap terawatt. Tentunya jika tulang terjaga dapat mencegah osteoporosis.
4. Anti Penuaan Dini
Daun nangka mengandung anti oksidan yang tinggi. Anti oksidan ini bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh yang dapat menghambat penuaan dini. Untuk itu konsumsilah ramuan daun nangka secara rutin agar anda terhindar dari radikal bebas yang sekarng ini semakin bertambah banyak faktor pemicunya.
5. Mengangkat Sel-sel Kulit Mati
Daun nangka juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit anda. Anda dapat mengolahnya menjadi masker ataupun dijadikan sebagai scrub. Anda dapat menggosok-gosokkan remasan daun nangka kesekujur tubuh anda seperti menggunakan lulur. Setelah itu bilas dengan air dan sabun. Jika hal ini rutin anda lakukan niscaya kulit anda bersih dan bercahaya karena sel-sel kulit mati dapat terangkat dengan daun pepaya ini. Untuk membuatnya menjadi masker anda dapat menumbuk beberapa lembar daun pepaya yang telah dicuci bersih setelah itu anda dapat mengoleskannya ke wajah anda dan diamkan beberapa saat hingga mongering.
Demikian adalah beberapa khasiat yang ada pada daun nangka yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu daun nangka juga dapat digunakan sebagai pencegahan dari berbagai macam penyakit.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Khasiat Daun Nangka Untuk Penyembuhan Penyakit


Tips Seputar Khasiat Daun Nangka Untuk Penyembuhan Penyakit


Shares