December 22nd 2016 | Category: Tanaman Obat

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan . Belakangan ini daun sirsak menjadi sangat populer dalam dunia pengobatan herbal. Hal ini disebabkan oleh banyak penelitian yang telah menemukan bahwa daun sirsak memiliki khasiat yang mengagumkan untuk kesehatan tubuh. Daun sirsak juga dikenal sebagai antikanker alami yang baik untuk mencegah kanker.

Senyawa-senyawa yang terkandung dalam daun sirsak seperti annocatacin, annocatalin, acetogenins, annohexocin, annonacin, anohol, annomuricin, linoleic acid, dan lain sebagainya berfungsi meningkatkan sistem imunitas tubuh. Cara untuk mendapatkan khasiat dari daun sirsak ini bisanya daun sirsak dijadikan teh. Jika anda tidak ingin repot mengolahnya sendir, sekarang ini sudah banyak daun sirsak yang sudah diolah dalam bentuk ekstrak maupun teh. Berikut ini adalah khasiat daun sirsak yang bisa anda peroleh dengan mengkonsumsi ramuan dari daun sirsak.

Khasiat Daun Sirsak Untuk Obat Tradisional

Khasiat Daun Sirsak Untuk  Menyembuhkan Asam Urat

Penyakit ini biasanya terjadi pada manula. Namun juga dapat menyerang mereka yang masih muda karena berbagai macam faktor termasuk pola hidup yang kurang sehat. Untuk mengobati penyakit asam urat ini dapat dengan menggunakan 10 lembar daun sirsak yang direbus dengan satu gelas air hingga mendidih. Setelah itu anda dapat meminum ramuan ini 2 kali sehari. Gunakanlah daun sirsak yang sudah tua namun belum kering kecoklatan untuk membuat ramuan ini.

Khasiat Daun Sirsak Untuk  Mengobati Kanker

Seperti yang telah disebutkan diatas, daun sirsak memiliki senyawa anti kanker yang bisa digunakan untuk pencegahan terjadinya kanker. Namun daun sirsak juga dapat digunakan untuk mengobati kanker yang bisa dikatakan memiliki kekuatan setara dengan 100 kali kemoterapi. Cara untuk pengobatan kanker menggunakan daun sirsak ini dengan cara merebus 10 lembar daun sirsak yang cukup tua dengan 3 gelas air hingga air tersebut menyusut menjadi satu gelas saja. Anda dapat meminum air rebusan daun sirsak ini dua kali sehari selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena daun sirsak dipercaya dapat menghambat pertumbuhan sel-sel yang tidak normal yang menjadi penyebab kanker.

Khasiat Daun Sirsak Untuk  Mengobati Wasir

Pengobatan bagi penderita wasir dapat dilakukan dengan menghindari makanan yang asam dan pedas agar wasirnya tidak kambuh. Selain itu anda dapat meminum ramuan dari daun sirsak untuk mengobati wasir yang anda derita untuk pengobatan dari dalam. Rebuslah 10 lembar daun sirsak dengan tiga gelas air hingga air tersebut menyusut menjadi satu gelas. Minumlah air rebusan daun sirsak tersebut sehari sekali secara rutin hingga wasir sembuh.

Khasiat Daun Sirsak Untuk  Mengobati Eksim Dan Rematik

Khasiat lainnya dari daun sirsak yang dapat anda peroleh yaitu dapat mengobati eksim dan rematik dengan cara menumbuk beberapa lembar daun sirsak sampai halus. Setelah itu anda dapat menempelkan tumbukan daun sirsak itu pada bagian yang sakit. Biarkan hingga mongering dan lakukan secara terus menerus selama beberapa hari.

Baca juga: , dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Obat.

Nah itulah tadi khasiat daun sirsak yang bisa anda dapatkan. Jadi sekarang anda tahu selain buahnya yang enak untuk dikonsumsi, ternyata daunnya pun memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu tidak ada salahnya anda menanam pohon sirsak didepan atau belakang rumah anda.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan


Tips Seputar Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan


Shares