November 13th 2016 | Category: Tanaman Buah, Tanaman Obat

Manfaat biji nangka sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Buah nagka merupakan salah satu jenis buah yang memiliki aroma dan rasa yang kuat dan khas, sehingga menjadi salah satu buah yang banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat. Tanaman buah nangka juga merupakan buah yang cocok dijadikan sebagai buah campuran untuk berbagai macam minuman, dan juga kerap dijadikan bahan untuk campuran aneka kue basah. Dalam buah nangka, selain buahnya yang kerap dimanfaatkan untuk dikonsumsi, ternyata ada bagian dalam buah nangka lainnya yang bisa anda manfaatkan.

Salah satunya adalah biji buah nangka, atau yang dalam nama lainnya berarti beton, yang biasanya dikonsumsi dengan cara direbus. Ternyata biji nangka juga memiliki rasa yang khas dan tidak kalah lezatnya dengan buah nangka itu sendiri. Selain itu, manfaat biji nangka untuk kesehatan tubuh sangat banyak. Berikut ini adalah beberapa manfaat biji nangka sebagai obat berbagai penyakit alami yang bisa anda ketahui.

Baca juga artikel terkait Manfaat Biji Nangka Sebagi Obat Tradisional di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Buah, Tanaman Obat.

Manfaat Biji Nangka Sebagi Obat Tradisional Manfaat Biji Nangka Sebagi Obat Tradisional

Manfaat Biji Nangka Untuk Mencegah anemia

Biji nangka memiliki khasiat yang baik sebagai salah satu jenis bahan makanan yang baik dan kaya akan kandungan zat besi didalamnya. Kandungan zat besi inilah yang bisa membantu proses pembentukan sel darah merah, sehingga akan membantu anda dalam mencegah anemia. Selain itu, ternyata biji nangka dengan kandungan zat besi didalamnya, bermanfaat sebagai bahan alami untuk meingkatkan fungsi kerja jantung.

Manfaat Biji Nangka Untuk Melancarkan Aliran Darah

Kandungan vitamin dan mineral yang berlimpah dari biji nangka ini, juga sangat bermanfaat sebagai salah satu bahan makanan yang bisa memperlancar aliran dalam darah anda. dengan aliran darah yang lancar, maka akan membantu dalam mengatasi berbagai macam penyakit seperti hipertensi, penyakit jantung, hingga stroke.

Manfaat Biji Nangka Untuk Menyehatkan mata

Siapa sangka, biji nangka merupakan salah satu jenis bahan makanan yang bisa membantu anda dalam menyehatkan mata anda. kandungan vitamin A yang ada didalam biji nangka ini, akan membantu anda dalam mengatasi berbagai macam penyakit mata, seperti rabun, katarak, hingga meminimalisir resiko kebutaan dalam mata anda.

Manfaat Biji Nangka Untuk Mencegah sembelit

Kandungan serat yang tinggi dalam biji nangka, juga merupakan salah satu bahan makanan yang baik untuk membantu mencegah sembelit. Sehingga masalah BAB yang kurang lancar bisa anda atasi dengan konsumsi biji nangka yang telah direbus secara matang. Anda bisa mencoba mengkonsumsi biji nangka sebagai obat sembelit beberapa butir dalam sehari.

Manfaat Biji Nangka Membantu Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Biji nangka juga merupakan salah satu jenis bahan makanan yang baik untuk membantu mengeluarkan racun dalam tubuh anda, yang mana memang manusia menyimpan racun dalam tubuh, yang tidak bisa ditimbun berlama-lama. Jika racun dalam tubuh bisa dikeluarkan secara baik, maka resiko masalah pencernaan seperti kanker usus besar, bisa anda minimalisir dengan baik.

Itulah beberapa manfaat biji nangka sebagai salah satu tanaman obat tradisional. Jangan lupa untuk membaca artikel manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Manfaat Biji Nangka Sebagi Obat Tradisional


Tips Seputar Manfaat Biji Nangka Sebagi Obat Tradisional


Shares