September 29th 2016 | Category: Tanaman Obat

Manfaat daun jambu biji untuk kesehatan tubuh manusia. Tanaman jambu biji memang merupakan salah satu jenis tanaman yang kaya akan berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Selain kerap diambil bagian buahnya, ternyata jambu biji juga bisa dimanfaatkan daunnya. Daun jambu biji digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk membantu mengatasi berbagai macam penyakit. Pada daun jambu biji, ternyata terkandung beragam manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

Daun jambu biji memiliki kandungan serat yang tinggi, dan juga beragam mineral penting. Salah satu manfaat daun jambu biji untuk kesehatan yang dikenal luas masyarakat kita adalah sebagai obat diare. Banyak produsen obat diare yang memanfaatkan daun jambu biji sebagai bahan baku pembuatan obat diare mereka. Selain sebagai tanaman obat diare, daun jambu biji juga memiliki banyak khasiat, seperti yang dibahas dibawah ini.

Baca juga artikel terkait Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Obat, .

Manfaat Daun Jambu Biji Gambar Manfaat Daun Jambu Biji

Khasiat Dan Manfaat Daun Jambu Biji

Manfaat dari daun jambu biji yang pertama adalah mampu mengatasi diare. Diare adalah gangguan pada proses pencernaan anda. Daun jambu biji ini sendiri, jika anda mengolahnya menjadi ekstrak daun jambu biji, akan bermanfaat menghambat pertumbuhan bakteri Staphylococcus aureus yang mana merupakan salah satu bakteri yang menyebabkan tubuh anda terserang penyakit diare.

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kolesterol

Manfaat dari daun jambu biji yang lain adalah mampu mengontrol kolesterol dalam darah anda. Mengkonsumsi teh daun jambu biji, ternyata bermanfaat dalam mengurangi resiko kolesterol masuk dalam darah, dan mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah secara signifikan.

Khasiat Daun Jambu Biji Untuk Diabetes

Kandungan flavonoid dan aneka kandungan lainnya dalam daun jambu biji, membantu anda dalam mengatasi masalah diabetes dalam darah. Kandungan mineral dan nutrisi lainnya dari daun jambu biji, akan berpengaruh terhadap kadar gula darah anda, sehingga kadar gula darah dalam tubuh anda bisa menurun secara baik.

Selain itu, manfaat lainnya dari daun jambu biji adalah untuk menjaga kesehatan jantung, yang mana akan membuat sistem peredaran darah menjadi lebih lancar. Didalam daun jambu biji, terdapat senyawa yang bisa anda gunakan untuk membantu mengurangi tekanan darah dalam tubuh anda. Selain itu, juga bisa bermanfaat untuk menstabilkan detak jantung anda.

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah

Manfaat daun jambu biji untuk wajah salah satunya adalah sebagai obat anti penuaan. Daun jambu biji ini bisa anda manfaatkan sebagai bahan alami untuk mengatasi radikal bebas yang bisa merusak kulit, dan antioksidant didalam daun jambu biji ini sendiri, akan bermanfaat melindungi kulit tubuh anda, dan mencerahkan warna kulit, sehingga sangat baik sebagai salah satu obat anti penuaan.

Itulah beberapa manfaat daun jambu biji yang signifikan bagi kesehatan tubuh manusia. Bila anda ingin mengetahui inforsi lebih mengenai tanaman obat jambu biji ini, anda dapat membaca artikel mengenai manfaat buah jambu biji dan budidaya jambu biji tabulampot.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan


Tips Seputar Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan


Shares