November 19th 2016 | Category: Tanaman Obat

Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita Dan Pria. Tanaman rambat yang satu ini memang dikenal sebagai tanaman obat. Sudah sejak berabad-abad yang lalu tanaman ini digunakan oleh nenek moyang kita untuk dibuat obat herbal yang dapat mengobati berbagai macam penyakit. Tanaman yang satu ini banyak terdapat di Indonesia, Malaysia, India, Srilanka, Afrika, dan Madagaskar. Dahulu hingga kini di Indonesia sendiri banyak tradisi mengunyah daun sirih yang dilakukan oleh berbagai macam suku yang ada.

Mengunyah daun sirih selain sebagai tradisi juga memiliki khasiat untuk menguatkan gigi. Di Cancer Institute yang ada di Mumbai, India telah dilakukan penelitian bahwa yang memiliki khasiat untuk kesehatan hanyalah daunnya saja sedangkan bagian lain dari tanaman sirih dapat berpotensi menyebabkan kanker. Nah berikut ini akan dibahas lebih lanjut mengenai manfaat daun sirih sebagai obat dari bermacam-macm penyakit.

Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita

Gambar Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita

Manfaat Daun Sirih Untuk Melancarkan Produksi ASI

Kadang pada beberapa Ibu menyusui mengalami ASI yang kurang lancar atau produksi ASI yang sedikit. Hal ini dapat diobati dengan menggunakan daun sirih. Caranya sangat mudah yaitu anda dapat mengoleskan minyak esensial daun sirih dan juga menempelkan daun sirih yang sudah diremas-remas ke payudara anda.

Manfaat Daun Sirih Untuk Mengobati Keputihan

Dari pada anda menggunakan sabun untuk mencuci area kewanitaan anda, lebih baik anda menggunakan daun sirih karena lebih aman dan cocok. Caranya dengan merebus 10 sampai 15 lembar daun sirih dengan 3 liter air hingga air sedikit menyusut. Gunakan air rebusan yang sudah hangat kuku untuk membasuh area kewanitaan anda. Jika hal ini rutin anda lakukan, keputihanpun dapat terhindar.

Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Sirih Untuk Melancarkan Pencernaan

Kandungan yang terdapat dalam daunsirih juga bisa digunakan untuk melancarkan pencernaan. Di India sendiri daun sirih sudah sering digunakan untuk mengobati pencernaan yang terganggu. Cara yang dilakukan cukup mudah dengan memakan sehelai daun sirih dengan diberi sedikit garam.

Khasiat Daun Sirih Untuk Mengobati Gatal

Daun sirih dikenal sangat ampuh untuk menyembuhkan gatal-gatal pada kulit. Cara untuk membuat obatnyapun cukup mudah. Yang perlu anda lakukan adalah merendam beberapa helai daun sirih diair yang mendidih diamkan hingga berubah menjadi hangat kuku kemudian anda dapat membasuhkan air tersebut pada bagian kulit yang gatal.

Manfaat Daun Sirih Untuk Menghilangkan Bau Badan

Daun sirih juga dapat digunakan sebagai obat herbal yang dapat menghilangkan bau badan. Cara membuat ramuan ini dengan merebus 5 lembar daun sirih dengan 2 gelas air hingga airnya menyusut menjadi satu gelas. Minumlah ramuan ini pada waktu siang hari dimana kita berkeringat paling banyak.

Khasiat Sirih Untuk Mengobati Kanker

Seperti telah disebutkan diatas bahwa telah dilakukan penelitian yang menyebutkan daun sirih memiliki fungsi yang baik untuk kesehatan. Namun bagian lain dari tanaman sirih selain daunnya dapat memicu terjadinya kanker. Oleh karena itu untuk membuat ramuan yang mengobati kanker dengan cara membuat air rebusan dari dan sirih dan meminumnya 2 sampai 3 kali dalam satu hari.

Nah itulah tadi pengobatan yang dapat dilakukan dengan membuat obat herbal dari daun sirih. Pengobatan ini sangat murah, dan mudah karena daun sirih dapat ditemui dimanapun bahkan anda dapat menanamnya di pekarangan rumah anda.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita Dan Pria


Tips Seputar Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita Dan Pria


Shares