January 16th 2017 | Category: Tanaman Obat

Manfaat rebusan daun sirsak. Saat ini banyak diketahui manfaat dari air rebusan daun sirsak yang sangat baik bagi kesehatan. Zat anti kanker juga dipercaya terkandung didalam daun sirsak atau Graviola ini. Zat anti kanker yang berperan penting dalam membunuh sel-sel kanker yang ada dalam tubuh adalah Annonaceous Acetogenin.

Khasiat air rebusan daun sirsak yang memiliki zat anti kanker ini juga dibuktikan dari banyak pengakuan orang yang telah sembuh dari kanker yang dideritanya setelah rutin meminum air rebusan daun sirsak. Efek yang ditmbulkan dari meminum air rebusan daun sirsak ini biasanya rasa hangat atau panas yang timbul pada sekujur tubuh seperti efek kemoterapi. Namun karena ini obat herbal yang tentunya memiliki efek yang tidak dapat secara langsung terjadi, anda harus telaten dan rutin dalam mengkonsumsinya untuk didapat hasil yang maksimal. Dibawah ini akan dibahas lebih lanjut manfaat kesehatan yang didapat dari air rebusan daun sirsak.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Asam Urat

Bagi para pria yang sudah lanjut usia memang sangat rentan terkena penyakit asam urat. Namun sebenarnya asam urat juga dapat menyerang berbagai jenis usia dikarenakan oleh pola hidup yang tidak sehat. Jika anda terkena asam urat, jangan khawatir karena anda dapat menyembuhkannya dengan air rebusan daun sirsak. Dengan merebus beberapa lembar daun sirsak dan meminumnya 2 kali sehari niscaya asam urat anda akan sembuh.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Diabetes

Selanjutnya adalah manfaat air rebusan daun sirsak untuk diabetes. Yang kita semua tahu bahwa diabetes adalah penyakit yang sangat berbahaya dan harus ditangani secara cepat dan tepat. Penanganan tersebut dapat dilakukan salah satunya dengan cara meminum air rebusan daun sirsak secara rutin. Air rebusan daun sirsak yang dikonsumsi secara rutin dapat menetralisir kadar gula dalam darah sehingga diabetes dapat teratasi.

Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker

Daun yang satu ini memag terkenal dengan keajaibannya dalam mengobati kanker. Apalagi efek yang dihasilkannya bisa disetarakan dengan efek kemoterapi. Untuk mengobati kanker anda dapat meminum air rebusan daun sirsak ini secara rutin dua kali sehari. Anda harus melakukannya serutin mungkin untuk menghilangkan kanker dalam tubuh anda.

Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak Menurunkan Tekanan Darah (Hipertensi)

Bagi anda para penderita darah tinggi, mengkonsumsi air rebusan daun sirsak juga sangat baik karena memiliki kandungan yang dapat menurunkan teknanan darah. Anda hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak secara teratur setiap harinya agar mencegah kenaikan tekanan darah anda. Tidak sulit bukan? Dari pada mengkonsumsi obat-obatan kimia yang dapat menimbulkan efek samping jika dikonsumsi terus menerus dalam waktu yang lama.

Manfaat Rebusan Daun Sirsak Untuk Mengobati Asma Dan Sesak Napas

Air rebusan daun sirsak juga sangat baik bagi penderita asma dan sesak napas. Anda dapat mengkonsumsi air rebusan dan sirsak ini setiap pagi sebelum mulai beraktifitas. Jika ini rutin anda lakukan niscaya asma dan sesak napas tidak akan lagi mengganggu aktivitas anda.

Sekian beberapa manfaat dari air rebusan daun sirsak yang kami rangkum. Tidak hanya terbukti ampuh digunakan sebagai obat, air rebusan daun sirsak ini juga tidak memiliki efek samping.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Manfaat Rebusan Daun Sirsak Untuk Kesehatan


Tips Seputar Manfaat Rebusan Daun Sirsak Untuk Kesehatan


Shares