April 26th 2017 | Category: Tanaman Obat, Tanaman Sayuran

Masker Mentimun Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak. Kulit wajah yang berminyak memang nggak banget. Kulit rasanya jadi kusam dan mengkilap seperti wajan tempat penggorengan. Siapa saja dijamin nggak bakal ingin punya kondisi wajah yang seperti ini. Lalu bagi mereka yang notabennya memiliki kulit wajah yang berminyak, bagaimana cara yang tepat dalam mengatasinya?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan masker mentimun. Dijamin kalau dilakukan secara rutin, masker mentimun ini akan sangat efektif untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Bagi Anda yang tertarik mencoba mengatasi masalah kulit berminyak dengan masker mentimun, cara di bawah ini dapat Anda terapkan!

Baca juga artikel terkait Masker Mentimun Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Obat, Tanaman Sayuran.

Masker Mentimun Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Ada beberapa bahan yang Anda perlu siapkan dalam membuat masker mentimun ini. Bahan – bahan dalam membuat masker mentimun yang perlu Anda siapkan diantaranya :

  • 1 potong mentimun yang ukurannya 2 sampai dengan 5 cm dan Anda kupas bersih.

  • 1 butir telur kemudian Anda ambil putih telurnya saja.

  • 1 sendok teh sari jeruk lemon atau sari jeruk nipis

  • 1 sendok makan kaolin. Jika memang Anda mengalami kesulitan dalam mendapatkan kaolin, Anda dapat gunakan bedak bayi yang terbuat dari kaolin. Bedak bayi yang bisa Anda pilih lebih baik yang didalamnya tidak mengandung parfum karena lebih aman.

Nah, setelah bahan – bahan diatas Anda siapkan secara menyeluruh kemudian Anda lakukan beberapa cara membuat masker mentimun berikut diantaranya :

  • Potongan buah mentimun tadi segera Anda cincang dengan pisau sampai benar – benar Anda pastikan cincangannya halus.

  • Campurkan kemudian dengan putih telur dan bersama air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon kemudian aduk sampai semua bahan tercampur secara merata.

  • Tambahkan juga kaolin atau bedak bayi kemudian Anda aduk kembali sampai rata dan campurannya menjadi pasta.

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, cara menggunakan masker mentimun ini pertama – tama Anda balurkan saja secara merata di wajah. Anda hindari area sekitar mata dan bibir. Kemudian diamkan kurang lebih selama 20 menit dan basuh dengan air hangat. Sebaiknya Anda aplikasikan di sore hari atau malam menjelang tidur.

Mudah bukan cara membuat dan cara mengaplikasikan masker mentimun ini? Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Masker Mentimun Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak bermanfaat.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Masker Mentimun Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak


Tips Seputar Masker Mentimun Untuk Mengatasi Kulit Wajah Berminyak


Shares