March 16th 2017 | Category: Tanaman Obat

Obat Alami Mengatasi Diare Dengan Daun Jambu Biji. Diare adalah salah satu kondisi yang paling tidak menyenangkan. Tidak hanya bagian perut saja yang merasakan sakit dan juga terasa begitu melilit, diare pun juga sering sekali menjadikan tubuh penderitanya jadi lemas sebab cairan di dalam tubuh tidak jaranga akan ikut terbuang bersamaan tinja. Untuk diare ini sendiri, sebetulnya ada banyak hal yang jadi penyebabnya. Penyebab utama diare tersebut mulai dari karena keracunan makanan, stress, adanya gangguan pada lambung, badan kecapekan, sakit maag, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika Anda saat ini sedang alami diare, selain dengan minum obat sebetulnya ada beberapa bahan alami yang dapat membantu menyembuhkan dan juga meringatkan atau mengatasi diare lho. Mengatasi diare dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi ramuan kunyit atau juga konsumsi daun jambu biji. Ya, benar sekali, mengkonsumsi daun jambu biji ini terpercaya sekali dapat meringankan diare yang sedang Anda derita. Bahkan tak hanya itu saja, nutrisi yang ada pada daun jambu biji tersebut juga dipercaya para ahli sebagai bahan alami terbaik yang mampu mendinginkan system pencernaan dengan sangat baik.

Baca juga artikel terkait Obat Alami Mengatasi Diare Dengan Daun Jambu Biji di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Obat, .

Cara menjadikan daun jambu biji untuk obat mengatasi diare

Perlu Anda tahu terlebih dulu nih ya, bahwasannya daun jambu biji tersebut memiliki zar flavonoid dan quercetin glycoside, yang mana kedua zat ini mampu menghambat dan juga mengatasi diare dengan baik. Selain hal tersebut, kandungan tannin yang ada pada daun jambu biji juga akan memperkecil pori-pori di usus yang kemudian akan membuat aliran air yang akan masuk ke dalam usus berkurang dan menjadikan tinja tidak lagi encer.

Tentang daun jambu biji ini sebagai obat diare, hal tersebut dikatakan sangat aman sebab daun jambu biji adalah salah satu bahan alami terbaik yang aman dan sangat menyehatkan. Cara mengkonsumsi daun jambu biji sebagai obat diare juga dapat dilakukan dengan cara merebus daun jambu bijinya, kemudian disaring dan juga diminum, atau bisa dicuci sampai bersih dan dikunyah secara langsung. Tak hanya konsumsi daun jambu biji saja, pada saat diare Anda juga sangat disarankan sekali untuk konsumsi larutan oralit atau pun larutan yang dibuat dari gula dan garam, istirahat yang cukup, dan hindari berbagai makanan atau pun minuman yang dapat memicu semakin parahnya diare tersebut.

Demikian tadi sekilas informasi tentang obat alami mengatasi diare dengan daun jambu biji. Semoga saja bisa bermanfaat.

Artikel Terkait Obat Alami Mengatasi Diare Dengan Daun Jambu Biji


Tips Seputar Obat Alami Mengatasi Diare Dengan Daun Jambu Biji


Shares