February 9th 2017 | Category: Tanaman Obat

Ramuan Daun Jambu Biji untuk Obat Diare Tradisional Paling Manjur. Diare adalah salah satu masalah pada pencernaan yang tidak dapat Anda sepelekan begitu saja. Diare ini bisa saja terjadi secara terus menerus di setiap harinya. Hal inilah bisa saja disebabkan oleh dehirasi, infeksi pada pencernaan, hingga dengan masalah serius lain. Biasanya seseorang yang sedang alami diare akan cepat lemas, tidak bersemangat, dan kurang fokus. Hal yang demikian ini terjadi dikarenakan cairan dalam tubuh mungkin saja sudah terkuras sedikit demi sedikit akibat dari diare.

Pada saat Anda sedang alami masalah diare, selain dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi minuman air putih dan istirahat yang cukup, Anda juga sangat disarankan sekali untuk minum obat diare. Meminum obat diare ini tidak harus obat yang Anda beli di apotik, obat diare juga bisa Anda buat sendiri di rumah, dengan cara menggunakan bahan-bahan alami yang mudah sekali Anda temukan di sekitar rumah. Salah satu obat diare yang dapat Anda buat sendiri adalah ramuan daun jambu biji. Mau tahu kan seperti apa sih cara membuat ramuan obat diare tradisional paling manjur tersebut? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Baca juga artikel terkait Ramuan Daun Jambu Biji Untuk Obat Diare Tradisional Paling Manjur di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Obat, .

Cara membuat ramuan daun jambu biji untuk obat diare

Silakan Anda siapka saja bahan-bahan yang dibutuhkan seperti 20 lembar daun biji segar dicuci bersih, 2 gelas air biasa, dan 1 sendok teh tepung beras. Cara membuatnya sangatlah mudah, yakni pertama Anda bisa panaskan airnya terlebih dulu, dan rebus daun jambu bijinya sampai mendidih. Bila sudah mendidih, angkat dan masukkan tepung beras ke dalamnya. Aduk merata kemudian saring dan biarkan hangat atau dingin.

Apabila ramuan dari daun jambu biji ini sudah dibuat, langkah selanjutnya adalah segera meminum. Bila Anda rutin meminum ramuan tersebut 2 kali per hari setelah bangun tidur dan juga sebelum tidur, ini akan membantu Anda dalam mengobati diare hanya dalam hitungan hari saja. Selain itu, selain obati diare, ramuan daun jambu biji yang dicampur dengan akar jambu biji juga dapat bermanfaat untuk iabti masalah disentri. Sementara itu, makan daun jambu biji muda secara langsung dapat mengatasi masalah cacingan pada anak.

Demikianlah tadi sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang ramuan daun jambu biji untuk obat diare tradisional paling manjur. Semoga bermanfaat

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Ramuan Daun Jambu Biji Untuk Obat Diare Tradisional Paling Manjur


Tips Seputar Ramuan Daun Jambu Biji Untuk Obat Diare Tradisional Paling Manjur


Shares