December 30th 2016 | Category: Tanaman Obat

Tanaman Obat Untuk Obat Diare Anak Usia 2 Tahun. Meskipun sekarang ini sudah ada banyak sekali obat diare anak yang dijual di pasaran, akan tetapi tentunya juga tidak jadi masalah jika Anda mencoba untuk membuat sendiri obat diare tersebut dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda, apalagi bila diare atau pun mencret yang dialami tergolong dalam kategori ringan dan juga tidak parah. Untuk cara membuat sendiri obat diare tersebut sangat mudah sekali, Anda hanya perlu sediakan daun jambu biji dan juga kunyit. Kedua bahan tersebut pastinya akan mudah Anda temukan.

Cara membuat obat diare alami untuk anak usia 2 tahun

Sebagaimana yang sudah kami jelaskan di atas, bahwasannya untuk membuat sendiri obat diare anak Anda butuhkan bahan yakni daun jambu biji segar, dan juga kunyit serta ditambahkan lagi dengan lempuyang. Siapkan saja 10 lembar daun jambu biji, kunyit 11 gram, dan yang terakhir adalah menyiapkan 9 gram lempuyang emprit atau sebesar 1 jri tangan bila tidak kering.

Baca juga artikel terkait Tanaman Obat Untuk Obat Diare Anak Usia 2 Tahun di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Obat, .

Cara membuatnya adalah mencuci semua bahan-bahan yang sudah Anda siapkan tadi sampai bersih. Lalu iris tipis semua bahan obatnya. Dan rebus semua bahannya dengan menggunakan air bersih sebanyak 4 gelas sampai mendidih dan airnya tersisa 3 gelas saja. Bila sudah saring air rebusan dan dinginkan.

Cara meminum. Obat diare yang sudah Anda buat tadi hanya dianjurkan untuk orang dewasa dan juga anak-anak yang sudah berusah 1 tahun ke atas. Itu artinya sangat baik sekali bila Anda berikan pada sih kecil yang berusia 2 tahun bunda.

Adapun dosis yang dianjurkan khususnya untuk orang dewasa adalah minum ramuan alami ini 4 kali per hari sebanyak setengah gelas untuk sekali minum. Sedangkan untuk anak dengan usia 9 hingga 12 tahun dosisnya adalah 4 kali per hari sebanyak seperempat gelas untuk sekali minum. Dan anak usia 6 hingga 8 tahun minum 4 kali per hari masing-masing 5 sendok makan. Sedangkan untuk anak usia 4 hingga 5 tahun bisa minum 4 kali per hari masing-masing 1 ½ sendok makan, dan untuk anak-anak dengan usia 1 hingga 3 tahun bisa minum ramuan tersebut 4 kali per hari sebanyak masing-masing 1 sendok makan.

Demikianlah informasi tentang obat diare anak usia 2 tahun rumahan yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Tanaman Obat Untuk Obat Diare Anak Usia 2 Tahun


Tips Seputar Tanaman Obat Untuk Obat Diare Anak Usia 2 Tahun


Shares