December 30th 2016 | Category: Tanaman Obat

Wedang Jahe Sebagai Obat Alami Menghentikan Diare Dalam Sehari. Perlu Anda tahu bahwasannya di musim penghujan seperti saat ini, akan sangat nikmat rasanya bila makan makanan yang hangat, berlemak, dan bercitra rasa pedas. Akan tetapi, jika sudah makan makanan pedas, hangat, dan juga berlemak, hal yang demikian ini akan memungkinkan Anda semuanya untuk lebih mudah terserang masalah diare. Dan bila sudah menderita diare, maka rasanya akan sangat mengganggu, tubuh jadi tak nyaman, dan badan pun terasa sakit semua.

Diare yang sudah semakin parah bahkan dapat sebabkan dehidrasi dan turunkan daya tahan tubuh. Tidak hanya itu saja, diare juga dapat sebabkan seseorang merasa lemas, kurang fokus, dan lunglai. Bahkan yang lebih parahnya lagi, diare akan berpengaruh buruk bagi kesehatan penceranaan. Nah, jika Anda memang tidak ingin menderita diare secara terus menerus, Anda tak harus mengkonsumsi obat-obatan kok, sebab Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar Anda, untuk sembuh dari diare.

Baca juga artikel terkait Wedang Jahe Sebagai Obat Alami Menghentikan Diare Dalam Sehari di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Obat, .

Mengobati diare dalam sehari dengan wedang jahe

Kami kutipkan dari situs naturalremedyideas.com bahwasannya jahe dapat sembuhkan diare hanya dalam waktu 1 hari saja. Cara untukm memanfaatkan jahe ini sendiri juga sangatlah mudah. Caranya adalah dengan menyiapkan 1 rimpang jahe dan 2 sendok makan madu murni. Selanjutnya, silakan Anda cuci jahenya sampai bersih dan kupas. Memarkan jahenya dan rebus dengan 1 gelas air sampai mendidih. Bila sudah mendidih dan aroma airnya wangi, angkat lalu taruh dalam gelas saji. Tambahkan dengan madu murni ke dalamnya, lalu aduk-aduk merata. Biarkan saja sampai hangat dan minum sebagai obat diare. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah wedang jahe ini sebanyak 3 kali dalam sehari di setiap pagi, siang, dna malam harinya. Bila Anda memang tidak memiliki jahe segar, Anda juga dapat menggunakan jahe bubuk.

Para ahli juga percaya bahwasannya nutrisi yang ada di dalam jahe sangat baik sekali untuk kesehatan pencernaan, khususnya di dalam mengobati masalah jerawat. Antioksidan yang cukup tinggi di dalam jahe, dan juga beberapa nutrisi lainnya dapat membunuh bakteri penyebab diare. Tidak hanya itu saja, jahe juga bisa menghangatkan tenggorokan dan obati batuk.

Demikianlah tadi informasi tentang wedang jahe obat alami untuk menghentikan diare dalam sehari. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait Wedang Jahe Sebagai Obat Alami Menghentikan Diare Dalam Sehari


Tips Seputar Wedang Jahe Sebagai Obat Alami Menghentikan Diare Dalam Sehari


Shares