May 7th 2017 | Category: Tanaman Obat, Tanaman Sayuran

4 Sayuran Sehat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Untuk orang yang memiliki tekanan darah normal, tentunya menjadi hal yang perlu disyukuri. Pasalnya tidak semua orang memiliki tekanan darah normal, ada beberapa orang yang memiliki tekanan darah tinggi atau bahkan bisa saja mengalami tekanan darah normal. Kalau sudah begini pola hidup sehat merupakan salah satu faktor kesehatan yang harus kamu perhatikan.
Maka tidak heran, jika mereka yang memiliki tekanan darah tinggi atau yang biasa disebut dengan hipertensi dapat mengancam kesehatan tubuh si penderita dan mereka harus menurunkan tekanan darahnya agar tubuh berfungsi secara normal. Nah untuk kamu atau pun keluarga kamu yang memiliki tekanan darah tinggi, ada baiknya untuk lebih memilih mengkonsumsi makanan berikut ini untuk menurunkan tekanan darah tinggi seperti berikut ini.

1. Kubis
Berbagai macam jenis sayur – sayuran memang baik untuk kesehatan tubuh. Dan ada pula sayuran yang dapat menurunkan kadar tekanan darah tinggi yaitu sayur kubis. Sayuran ini memang bermanfaat bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi. Namun tak hanya sampai disitu, ternyata sayur kubis ini juga terbukti ampuh bisa mencegah munculnya berbagai macam jenis kanker, menurunkan berat badan dan juga penyakit jantung.
2. Terong
Nah untuk sayur selanjutnya yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi adalah terong. Sayuran ini merupakan sayuran yang bertekstur seperti spons dan fungsinya tidak kalah baik seperti spons yaitu dapat menyerap kelebihan cairan yang terdapat dalam tubuh atau yang bersifat diuretik. Sayur terong ini juga sangat baik untuk menjaga berat badan kamu, untuk memperoleh manfaat baiknya adalah dengan mengkonsumsi air rebusan terong ini.
3. Wortel
Sayuran wortel selain baik untuk kesehatan mata, wortel ini juga sangat baik untuk dikonsumsi secara mentah maupun secara matang. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam sayur wortel memang sangat lengkap dan juga memiliki kandungan serat yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi sekaligus membantu dalam menurunkan berat badan secara signifikan.
4. Mentimun
Untuk sayuran yang satu ini juga merupakan salah satu sayuran yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi tubuh. Rasa dari mentimun itu sendiri yang segar juga dapat membuat tubuh menjadi lebih dingin dan juga bersifat antibiotik serta mampu mendetoksifikasi seluruh sistem pencernaan tubuh. Selain itu mentimun juga handal dalam menurunkan kadar gula darah yang tinggi pada penderita diabetes dan juga dapat untuk mencegah penyakit berbagai jenis kanker.
Nah itulah beberapa daftar sayuran segar yang bisa kamu manfaatkan kandungan baiknya untuk menjaga kesehatan tubuh kamu. jadi tidak ada salahnya jika kamu memulai dari sejak dini mengkonsumsi sayur – sayuran sehat tersebut, terutama untuk kamu yang memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca juga artikel terkait 4 Sayuran Sehat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Obat, Tanaman Sayuran.
Pencarian Seputar Artikel Budidaya Tanaman

Artikel Terkait 4 Sayuran Sehat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Tips Seputar 4 Sayuran Sehat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Shares