March 24th 2017 | Category: Tanaman Buah, Tanaman Sayuran

5 Manfaat Labu Kuning Bagi Kesehatan – Tentunya kalian semua sudah kenal dengan jenis buah yang satu ini. Buah ini sering kita jumpai pada salah satu perayaan orang-orang di amerika. Dan disebut-sebut labu kuning ini sangat banyak sekali keguaannya., Pada daging buah labu kuning yang memiliki warna orange punya kandungan karotenoid yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Zat karotenoid yang terdapat dalam labu kuning ini mengandung betakarotin yang sangat berguna untuk membuat wajah terlihat jadi lebih mudah dan segar. Selain mampu mencegah penuaan dini, labu kuning ini juga memiliki beragam khasiat yang luar biasa. Apabila kamu sudah mengetahui khasiat dari labu kuning ini tentunya akan membuat kamu lebih tertarik untuk selalu menkonsumsi jenis buah ini. Dan berikut ini akan kami jelaskan tentang beberapa manfaat dari labu kuning.

5 Kegunaan Labu Kuning Untuk Kesehatan

Baca juga artikel terkait 5 Manfaat Labu Kuning Bagi Kesehatan di: Dan kumpulan artikel lainnya mengenai Tanaman Buah, Tanaman Sayuran.

1. Mencegah Penuaan Dini

Jika kamu ingin terlihat cantik lebih lama,seringlah konsumsi buah ini, kandungan vitamin A dan nutrisinya membantu meregenerasi sel kulit dan mereproduksi kolagen yang sangat bermanfaat untuk menjaga kelelmbaban kulit,menjadikannya lebih halus,kencang dan awet muda.

2. Meningkatkan Gairah Seksual

Cukup dengan seperempat cangkir biji labu kuning anda bisa menikmati manfaatnya bersama pasangan anda ,karena didalam biji labu kuning kaya akan zinc yang memang dikenal manfaatnya untuk kesehatan pria terutama dalam masalah seks. Labu kuning mempunyai peran dalam menjaga keperkasaan, kesuburan dah meningkatkan gairah seksual.

3. Mengurangi Berat Badan

Bagi anda yang punya masalah dengan berat badan dan sedang menjalani aktifitas diet tentunya buah labu kuning ini bisa sedikit membantu program diet anda,dengan mengkonsumsi secangkir sayuran berwarna orange mampu memenuhi kebutuhan serat sebanyak 3 gram,jenis makanan yang banyak mengandung serat membuat kita kenyang dalam waktu yang lebih panjang,dalam secangkir labu kuning hanya mengandung 50 kalori dan bebas lemak sehingga jika kita memakan secangkir labu kuning kita bisa mersa kenyang dan pastinya akan mengurangi nafsu makan kita alhasil dapat menurunkan berat badan secara perlahan.

4. Untuk Obat Cacingan

Sebagian penduduk asli Amerika telah lama memenfaatkan biji labu kuning ini sebagai obat cacingan. Biji labu kuning dapat membunuh cacing yang merugikan dan berbagai parasit lainya didalam tubuh yang dapat mengancam kesehatan.

5. Mengobati Penyakit Prostat

Salah satu dokter asal eropa pernah mengatakan bahwa biji yang ada pada labu kuning ini bisa digunakan untuk menyembuhkan gejala prostat. Karena dalam biji labu kuning terdapat senyawa phytosterol yang bisa meringankan pembengkakan prostat. Dokter tersebut mengatakan khusunya untuk pria yang mengalami gangguan prostat perlu memakan biji labu kuning kurang lebih satu ons secara rutin sebanyak tiga kali dalam tujuh hari.

Nah, itu tadi beberapa manfaat buah labu kuning yang perlu kamu ketahui, sehingga kamu tidak menyepelekan buah yang satu ini. Selain mudah didapat, harga buah labu kuning pun terbilang sangat murah. Jadi, mulai saat ini kamu perlu menambahkan buah labu kuning ini sebagai menu makanan sehari-hari.

Artikel Terkait 5 Manfaat Labu Kuning Bagi Kesehatan


Tips Seputar 5 Manfaat Labu Kuning Bagi Kesehatan


Shares