Bunga Hias

Mengenal Tanda dan Gambar Bunga Wijaya Kusuma Asli

TANAMANCANTIK.COM – Mengenal Tanda dan Gambar Bunga Wijaya Kusuma Asli Bagi anda para pecinta tanaman hias pastinya sudah mengenal salah satu bunga bernama kembang wijaya kusuma di mana bunga hias ini, menjadi salah satu bunga yang sangat unik dan menarik untuk ditanam di pekarangan rumah anda. Namun ternyata, banyak diantara para pecinta bunga sendiri belum mengetahui seluk beluk untuk membedakan dan mengenal tanda dan gambar bunga wijaya kusuma asli atau palsu, sehingga pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua.

Mengenal tanda dan gambar bunga wijaya kusuma asli memang menjadi sebuah hal yang sangat penting terutama bagi anda semua yang ingin memelihara bunga wijaya kusuma yang mempunyai history yang panjang walaupun bunga ini tidak sepopuler bunga mawar dan bunga melati, akan tetapi bunga yang mempunyai nama latin Epipyllum oxypetalum tersebut mempunyai banyak penggemar di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia dan bunga ini pun mempunyai banyak sekali nama seperti bunga Ratu malam.

Tanda bunga wijaya kusuma asli

Ada beberapa tanda untuk membedakan antar bunga wijaya kusuma asli dan palsu biasanya bunga wijaya kusuma akan Mekar bunganya ketika malam hari dan dipastikan tidak akan mekar di siang hari. Selanjutnya bunga ini pun akan layu dan kelopak bunga yang berjajar rapi akan berguguran satu-persatu dikarenakan terbitnya matahari.

Anda pun bisa melihat dari bentuk tanaman bunga Wijayakusuma yang tergolong masih keluarga kaktus, di mana bunga yang berasal dari Amerika dan Venezuela ini hanya bisa hidup di daerah yang beriklim sedang sampai iklim tropis dan bunga ini pun mempunyai batang yang terbentuk dari helaian daun yang mengeras.

BACA JUGA:  Cara Budidaya Tanaman Bunga Sedap Malam Dengan Prospek Bagus

Biasanya tinggi dari bunga wijaya kusuma mencapai 2 sampai 3 meter dan untuk lebar daunnya sendiri antara 15 cm. Selanjutnya untuk nelayan daun kembang wijaya kusuma kebanyakan berbentuk pipih dengan warna hijau dan permukaannya halus tanpa ada duri. Selanjutnya pada bagian tepi daun, terlihat lakukan yang ditumbuhi Tunas daun ataupun kembang dan bunganya sendiri-sendiri kelopak yang tertata rapi yang mempunyai diameter bunga sampai 10 cm dan berwarna putih.

Untuk mengetahui terkait keaslian bunga Wijayakusuma ini adapun bisa melihat dari bentuk biji bunga yang mirip dengan biji kaktus yaitu berbentuk bulat dan berwarna merah, selanjutnya mempunyai biji kecil warna hitam.

Gambar bunga wijaya kusuma

Supaya Anda lebih mengetahui dengan bentuk dari bunga Wijayakusuma ini, maka anda bisa melihat gambar jelasnya berikut ini.

Manfaat bunga wijaya kusuma

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika anda menggunakan Kusuma diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Bunga ini ternyata sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit dan bisa menetralisir pembekuan darah
  • Bisa mempercepat untuk proses penyembuhan luka abses
  • Bunga Wijayakusuma dapat digunakan sebagai obat batuk, obat anti radang, dan juga obat pendarahan atau hemostatis.
  • Bunga wijaya Inipun bisa mengobati berbagai macam penyakit seperti penyakit tuberkulosis paru disertai batuk asma, sampai penyakit batuk berdarah dan muntah darah.

Nah itulah, penjelasan kami tentang mengenal tanda dan gambar bunga wijaya kusuma asli dan juga manfaat yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan bunga ini sebagai alternatif penyembuhan. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua.

Tags

Tanaman Cantik

Portal Berita dan Informasi mengenai seluruh tanaman cantik, bibit unggul, cara budidaya, dan harga terbaru tanaman hias di Indonesia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close