Tanaman Hias

Cara Budidaya, Ciri dan Manfaat Tanaman Sri Rejeki

TANAMANCANTIK.COM – Cara Budidaya, Ciri dan Manfaat Tanaman Sri Rejeki Salah satu tanaman hias yang akan kami bahas pada artikel kali ini bernama tanaman Sri Rezeki atau yang mempunyai nama lain yaitu tanaman Aglaonema, dimana tanaman ini adalah salah satu jenis tanaman yang biasa dijadikan sebagai tanaman penghias taman di sekitar rumah dan banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia untuk memberikan keindahan tersendiri pada hunian mereka. Tanaman Sri Rejeki menjadi salah satu tanaman hias yang mempunyai ciri tersendiri dan ternyata ada manfaat bagi manusia dan tanaman ini pun mempunyai berbagai macam warna dan bentuk.

Tanaman Sri Rejeki memang bisa anda temukan di berbagai daerah di Indonesia di mana tanaman hias ini mempunyai warna yang beragam dan menjadi salah satu tanaman hias yang mudah Dalam perawatan dan budidaya. Tanaman ini pun menjadi salah satu jenis tanaman yang mempunyai ciri sangat cepat beradaptasi dengan lingkungan baru sehingga tanaman ini akan tumbuh subur di berbagai lokasi di Indonesia. Bagi Anda yang ingin mencoba melakukan budidaya pada tanaman tersebut maka alangkah baiknya mengetahui ciri dan manfaat tanaman Sri Rezeki terlebih dahulu.

Tanaman Aglaonema atau Sri Rejeki dipastikan mempunyai sifat dan juga Jenis yang berbeda satu dengan yang lainnya dimana tanaman ini diharuskan terkena sinar matahari dan ada juga tanaman yang sejenis yang tidak usah terlalu terkena sinar matahari akan tetapi mereka tergantung akan habitat asal tanaman itu sendiri.

Habitat tanaman ini memang sangat bagus untuk lokasi tropis dengan intensitas matahari rendah dan mempunyai kelembaban yang tinggi, sehingga tanaman ini Bisa Anda coba budidayakan dan bisa menjadi keuntungan tersendiri ketika dibisniskan.

Cara budidaya tanaman Sri Rejeki

Tanaman ini dipastikan bisa dijadikan sebagai tanaman untuk bisnis Dimana anda bisa menanam tanaman ini dengan sangat mudah dikarenakan sifatnya yang bisa menyesuaikan diri dengan habitat atau lokasi setempat dan untuk proses budidayanya sendiri terbilang relatif mudah, dimana sangat dianjurkan untuk menanam tanaman Sri Rejeki di media tanam yang tepat dan andapun bisa mengawinkan tanaman ini supaya dapat menghasilkan corak dan warna yang unik.

Ciri tanaman Sri Rejeki

Ada beberapa ciri yang bisa anda ketahui dari bentuk tanaman ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Akar Sri Rejeki dapat menentukan kondisi tanaman yang anda pelihara dimana akarnya sendiri mempunyai warna putih yang memperlihatkan jika tanaman ini dalam keadaan sehat dan ketika akar berwarna coklat maka akan memperlihatkan jika tanaman ini sedang sakit atau terserang hama.
  • Batang Sri Rejeki biasanya mempunyai diameter kecil yaitu hanya 1 sampai 3 cm.
  • Daun Sri Rejeki menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pecinta tanaman hias dikarenakan daunnya mempunyai warna dominan bercorak putih dan biasanya tanaman yang dibudidayakan mempunyai warna daun dominan merah kemerahan ataupun kuning dan Jingga.
  • Bunga tanaman Sri Rejeki mempunyai bentuk seperti bunga talas dan bunga keladi yang akan muncul dari ketiak daun.
  • Untuk buahnya sendiri biasanya akan muncul di daerah Pangkal bunga dengan bentuk tonjolan kecil dan biasanya buah ini akan matang hanya dalam waktu 8 bulan setelah terjadi pembuahan dan buahnya sendiri mirip dengan biji kopi yang mempunyai diameter 1 cm.
BACA JUGA:  Manfaat Tanaman Bunga Nusa Indah Untuk Kesehatan

Manfaat tanaman Sri Rejeki

Ada beberapa manfaat yang bisa digunakan oleh manusia walaupun tanaman ini menjadi salah satu tanaman beracun dan patut diwaspadai, salah satu manfaatnya adalah sebagai berikut.

  1. Tanaman ini sangat cocok digunakan sebagai media hiasan baik untuk diluar dan didalam rumah
  2. Tanaman ini pun bisa menjadi sumber rezeki untuk bisnis dan bagi Anda yang mampu membudidayakannya maka bisa menjadi pundi-pundi uang

Tanaman Sri Rejeki beracun

Bagi Anda yang bertanya apakah tanaman ini beracun atau tidak, maka ketika dikonsumsi dipastikan tanaman ini sangat beracun dan berbahaya sehingga tidak boleh dimakan.

Foto tanaman Sri Rejeki

Di bawah ini ada beberapa foto yang kami ambil dari berbagai sumber di Instagram yang bisa memberikan gambaran terkait bentuk maupun ciri dari Sri Rezeki.

Tags

Tanaman Cantik

Portal Berita dan Informasi mengenai seluruh tanaman cantik, bibit unggul, cara budidaya, dan harga terbaru tanaman hias di Indonesia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close