TANAMANCANTIK.COM – 3 Tanaman Dalam Ruangan Pengusir Nyamuk Bagi anda semua yang merasa sudah kesal dengan banyak nyamuk di rumah maka alangkah baiknya untuk mencoba menggunakan bahan alami Salah satunya yaitu dengan menggunakan beberapa jenis tanaman yang memang bisa membasmi nyamuk malahan sampai membuat nyamuk tidak betah berlama-lama di dalam ruangan, dikarenakan tanaman anti nyamuk ini dipercaya mempunyai beberapa zat yang bisa mengusir nyamuk yang suka mengganggu.

Tanaman pengusir nyamuk yang sangat direkomendasikan dan bisa anda tanam di dalam ruangan yaitu salah satunya dengan menggunakan pot salah satunya adalah tanaman bunga lavender di mana bunga lavender, sampai saat ini dipercaya menjadi tanaman hias di dalam ruangan yang berfungsi bukan hanya membuat Ruangan menjadi harum, akan tetapi lavender pun bisa mengusir nyamuk yang sangat mengganggu Aktivitas keseharian di malam hari.

Tanaman pengusir nyamuk biasanya ditanam langsung di halaman rumah ataupun bisa digunakan di dalam ruangan dan terpercaya bisa membasmi nyamuk yang suka berkeliaran pada malam hari dan hal ini pastinya mengganggu kualitas tidur anda. Jika anda tidak ingin menggunakan bahan kimia untuk mengusir nyamuk, maka silahkan menggunakan jenis tanaman dalam ruangan ini untuk menjadi solusinya.

Tanaman dalam ruangan pengusir nyamuk

Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, sedikitnya ada tiga jenis tanaman yang berhasiat bisa mengusir nyamuk nakal yang selalu mengganggu tidur anda secara alami tanpa adanya zat kimia sehingga sangat aman untuk tubuh manusia.

1. Bunga lavender

Bunga Lavender
Bunga Lavender

Tanaman anti nyamuk pertama yang dipercaya bisa mengusir nyamuk dan menjadi anti nyamuk terbaik adalah bunga lavender, tanaman hias ini memang dari dahulu sampai sekarang menjadi salah satu tanaman yang bisa menangkal nyamuk dan bisa anda gunakan di dalam ruangan walaupun untuk mencari bunga lavender sendiri terbilang sedikit susah.

Bunga lavender adalah salah satu bunga yang berasal dari daerah pegunungan Alpen yang berada di Swiss, di dalam bunga lavender terdapat kandungan linalool dan kandungan linalyl acetate yang berfungsi bisa mengeluarkan sebuah aroma yang sangat tidak disukai oleh nyamuk sehingga ketika nyamuk tersebut mencium bau bunga lavender, maka mereka akan langsung lari dan tidak betah.

BACA JUGA:  5 Tanaman Dalam Ruangan Bisa Menjaga Kesehatan Anda

Bagi Anda yang tidak ingin menyimpan bunga lavender di dalam ruangan maka andapun bisa melakukan dengan cara menyuling bunga lavender selanjutnya menjadikan sebuah minyak yang diusapkan ke area tubuh. Ataupun Anda bisa secara langsung menggosokkan bunga lavender di area kulit yang terbuka sehingga Anda bisa terjamin bebas dari nyamuk.

2. Bunga geranium

Bunga Geranium
Bunga Geranium

Bunga kedua yang bisa mengusir nyamuk adalah bunga geranium dimana Di dalam bunga ini terdapat zat geraniol dan zat sitronelol yang dipercaya bisa mengusir nyamuk dan baunya tidak disukai oleh nyamuk.

Bunga yang terkenal di Indonesia dengan sebutan bunga tapak dara memang dari dulu sampai saat ini dipercaya sebagai bunga anti nyamuk yang sangat terbukti dan ampuh bisa membunuh dan mengusir nyamuk dengan cepat.

3. Bunga Citrosa mosquito

Bunga Citrosa Mosquito
Bunga Citrosa Mosquito

Salah satu bunga yang sedikit langka di Indonesia dan jarang ditemui dan dipercaya bisa mengusir nyamuk adalah bunga bernama citrosa mosquito, bunga ini mempunyai bentuk daun yang unik dan warna bunga yang indah dan sangat cocok dijadikan tanaman hias baik di dalam maupun luar ruangan dan yang paling unik adalah fungsinya ternyata terbukti, bisa mengusir nyamuk dikarenakan baunya yang tidak disukai oleh nyamuk tersebut.

Namun Sangat disayangkan bagi Anda yang ingin mempunyai Bunga Citra Lestari mosquitto di Indonesia sendiri masih langka dikarenakan biasanya diimpor langsung dari negara asalnya yaitu Belanda.

Itulah penjelasan kami tentang 3 tanaman dalam ruangan pengusir nyamuk yang sangat membantu anda semua supaya tidak lagi diganggu oleh nyamuk nakal. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here