TANAMANCANTIK.COM – 5 Tanaman Dalam Ruangan Bisa Menjaga Kesehatan Anda Untuk mendapatkan tubuh yang sehat pastinya dilakukan oleh siapapun baik mengkonsumsi makanan yang didalamnya mengandung serat dan bergizi, mengkonsumsi multivitamin, mengkonsumsi makanan yang sehat untuk tubuh dan menjauhi makanan yang tidak sehat, melakukan gaya hidup yang terbaik, sampai melakukan penanaman pohon di dalam ruangan yang ternyata bisa memberikan nilai lebih untuk para pecinta tanaman hias.

Ternyata ada beberapa tanaman hias dalam ruangan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan patut Anda coba untuk disimpan di dalam ruangan, dimana 5 tanaman dalam ruangan terbukti bisa menjaga kesehatan anda dari berbagai penyakit yang bisa saja menyerang tubuh seseorang.

5 Tanaman Dalam Ruangan Bisa Menjaga Kesehatan Anda

Bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui apa saja tanaman dalam ruangan yang bisa membantu untuk kesehatan anda, maka silakan mengikuti penjelasannya di bawah ini.

1. Lidah buaya

Dari zaman dahulu sampai sekarang lidah buaya memang menjadi salah satu tanaman yang mempunyai banyak khasiat dan manfaat untuk tubuh manusia. Ketika tanaman lidah buaya disimpan didalam rumah maka lidah buaya akan mempunyai fungsi sebagai penanda udara yang ada di dalam ruangan apakah sehat atau tidak sehat.

Sehingga lidah buaya dikenal sebagai salah satu ahli pembersih udara alami yang terbukti sangat akurat. Bagi Anda yang ingin mempunyai ruangan bersih bebas polusi, maka silahkan menyimpan lidah buaya di dalam rumah dikarenakan satu pot lidah buaya ternyata sama dengan 9 pembersih udara biologis. Lidah buaya ini nantinya akan menyerap formaldehida monoksida, menyerap karbon dioksida dan karbon monoksida yang kurang baik di dalam ruangan.

2. Sirih Belanda

Tanaman kedua yang bisa anda simpan di dalam ruangan yaitu sirih Belanda atau mempunyai istilah nama lain Ivy, dimana tanaman ini sangat efektif untuk menyerap formaldehida dan menyerap beberapa zat berbahaya seperti benzena dan lainnya yang ada di dalam ruangan.

BACA JUGA:  3 Tanaman Dalam Ruangan Pengusir Nyamuk

3. Pohon kaktus

Kaktus Mini ternyata dapat berfungsi sangat bagus ketika disimpan di dalam ruangan rumah anda dikarenakan kaktus Mini ini mempunyai fungsi bisa menghilangkan bakteri dan juga bisa mengurangi radiasi.

4. Lili Paris

Selanjutnya tanaman hias ke-4 yang mempunyai fungsi sangat bagus untuk disimpan di dalam ruangan yaitu Lili Paris, dimana tanaman ini mempunyai fungsi bisa menyerap udara berbahaya yang ada di dalam ruangan dan melepaskan oksigen baik dan juga bisa mengambil nikotin terutama bagi para perokok.

5. Lidah mertua

Tanaman yang pernah kami bahas pada artikel sebelumnya yaitu lidah mertua atau sansivera, ternyata tanaman ini sangat direkomendasikan menjadi tanaman di dalam ruang yang mempunyai fungsi bisa menyerap racun atau polutan yang berbahaya. Akan tetapi sampai saat ini, lidah mertua masih menjadi kontroversi dikarenakan kabarnya bisa mengeluarkan uap volatile organic compounds yang berbahaya bagi kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here