TANAMANCANTIK.COM – 5 Jenis Pupuk Organik Untuk Bunga Mawar Bagi anda semua para pecinta bunga mawar dan ingin mendapatkan bunga yang bagus dengan kualitas terbaik, maka sangat dianjurkan untuk memberikan pupuk organik untuk bunga mawar, supaya apa yang anda harapkan bisa terwujud. Bunga mawar adalah salah satu jenis bunga hias yang sangat diminati oleh masyarakat yang ada di dunia termasuk di Indonesia dikarenakan bunga ini, mempunyai bentuk yang beragam dan sangat menarik sehingga bisa membuat pekarangan rumah semakin indah dan juga lebih Asri.

Bagi anda semua yang ingin mengetahui apa saja jenis pupuk organik yang sangat baik untuk bunga mawar, maka pada artikel kali ini kami akan memberikan tips nya untuk anda semua supaya ketika anda menanam bunga mawar bisa tumbuh dengan sehat dan juga subur.

Supaya kebun bunga mawar yang anda buat terlihat lebih indah dan juga tumbuh dengan baik dan sempurna, maka Penggunaan pupuk organik dari beberapa bahan yang bisa anda temukan di rumah bisa menjadi alternatif dan solusi yang sangat baik untuk perawatan bunga mawar itu sendiri. Pasalnya Ketika anda menggunakan pupuk sintesis atau berbahan kimia maka hal ini walaupun bisa membuat bunga mawar tumbuh namun akan ada efek samping yang tidak baik baik untuk bunga sendiri ataupun kesehatan anda.

Pupuk Organik Untuk Bunga Mawar

Dibawah ini ada beberapa jenis pupuk organik yang direkomendasikan untuk bunga mawar di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Ampas kopi

Di dalam ampas kopi mengandung banyak sekali zat yang sangat baik untuk bunga mawar dan bisa dijadikan sebagai pupuk organik. Ampas kopi mengandung nutrisi yang sangat lengkap seperti diantaranya magnesium, potassium, nitrogen, dan beberapa kandungan lainnya yang pastinya akan menjadikan bunga mawar tumbuh dengan sehat dan baik.

BACA JUGA:  Cara Mudah Menanam Seledri Dalam Pot Supaya Tumbuh Subur

Untuk menggunakan ampas kopi sebagai pupuk organik maka anda tinggal menggambil segenggam bubuk ampas kopi lalu silakan taburkan ke tanah atau media tanam dari bunga mawar tersebut.

2. Cuka putih

Bahan selanjutnya yang bisa anda gunakan sebagai pupuk organik yaitu dengan menggunakan cuka putih dimana cuka putih ini bisa menambah keasamaan dari tanah yang memang dibutuhkan untuk perkembangan tanaman jenis bunga mawar. Anda bisa menambahkan cuka putih yang diteteskan ke tanah dan hal ini bisa memberikan maksimal pada perkembangan bunga mawar.

3. Kulit pisang

Selanjutnya pupuk organik yang bisa anda gunakan untuk bunga mawar adalah menggunakan kulit pisang dimana di dalam kulit pisang terdapat banyak nutrisi yang sangat baik untuk pertumbuhan bunga mawar.

Cara membuat kulit pisang menjadi pupuk organik yaitu silakan Anda menumpuk kulit pisang kurang lebih 15 cm di dalam media tanam.

4. Kulit telur

Di dalam kulit telur mengandung kalsium karbonat yang sangat baik untuk perkembangan bunga mawar dan anda pun bisa menggunakannya sebagai pupuk organik dengan cara menghancurkan terlebih dahulu kulit telur menjadi beberapa potongan kecil dan selanjutnya kulit telur tersebut, anda jadikan sebagai kompos.

5. Garam epsom

Selanjutnya pupuk organik yang sangat direkomendasikan Anda berikan pada tanaman bunga mawar yaitu garam epsom dimana garam epsom terdapat kandungan sulfat dan magnesium yang memang dibutuhkan untuk bunga mawar. Untuk caranya sendiri terbilang sangat mudah anda tinggal menaburkan garam epsom pada media tanam bunga mawar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here