Perawatan TanamanTanaman Hias

5 Cara Merawat Tanaman Hias Anggrek Hitam Papua

TANAMANCANTIK.COM – 5 Cara Merawat Tanaman Hias Anggrek Hitam Papua Salah satu tanaman hias yang bisa anda manfaatkan untuk menghias rumah adalah anggrek hitam Papua, di mana tanaman hias ini akan memberikan keunikan tersendiri bagi rumah Anda dan sangat cocok Anda tanam di luar rumah seperti di di teras dikarenakan akan memberikan kesan yang sangat unik dan juga bagus. Banyak kelebihan yang dimiliki oleh tanaman anggrek hitam Papua Ketika anda aplikasikan untuk dijadikan tanaman hias di rumah.

Anggrek hitam Papua merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sedikit langka dan jarang sekali ditemukan di beberapa daerah dimana tanaman hias ini paling banyak tumbuh di daerah asalnya yaitu di Papua Irian Jaya. Selain di daerah Papua, anggrek hitam bisa ditemukan di beberapa kepulauan seperti Kalimantan dan sekitarnya malahan bunga hias ini menjadi maskot dari Papua dan Kalimantan.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh tanaman hias anggrek hitam Papua, yaitu mempunyai keeksotisan dari bunga anggrek yang dihasilkan sehingga akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi mereka yang menanamnya di depan rumah. Selanjutnya untuk merawat bunga anggrek hitam tersebut memang dibutuhkan kejelian dan perawatan khusus supaya bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Cara merawat tanaman hias Anggrek Hitam Papua

Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan supaya menanam bunga anggrek hitam Papua lebih baik dan sempurna, diantaranya adalah sebagai berikut:

Meletakkan anggrek hitam Papua di tempat yang cukup sinar matahari

Langkah pertama yang harus anda lakukan supaya menghasilkan perawatan terbaik untuk anggrek hitam Papua yaitu dengan meletakkan bunga tersebut di lokasi yang terkena paparan sinar matahari supaya bunga ini bisa melakukan proses fotosintesis tanaman dengan sempurna.

Akan tetapi untuk masalah sinar matahari tersebut, bagi bunga anggrek hitam Papua tidak boleh berlebihan dikarenakan bisa mengakibatkan bunga tersebut menjadi layu dan nantinya akan membusuk.

Diletakkan di dalam ruangan

Jika anda merasa ketakutan akibat sinar matahari yang terlalu berlebih pada bunga anggrek hitam Papua, maka bunga ini pun bisa anda simpan dan diletakkan di dalam ruangan dikarenakan bisa menjaga dari sinar matahari yang langsung menuju ke anggrek hitam Papua tersebut.

BACA JUGA:  Cara Merawat dan Manfaat Bunga Kenanga

Memberikan Pupuk untuk nutrisi

Jangan lupa Ketika anda ingin merawat bunga anggrek hitam Papua yaitu dengan memberikan pupuk supaya memberikan nutrisi yang cukup pada bunga tersebut.

Jenis pupuk yang bisa anda pakai salah satunya adalah pupuk daun, pupuk organik, dan pupuk kandang yang di dalamnya mengandung unsur N supaya bisa merangsang pertumbuhan bunga anggrek.

Pilihlah media tanam terbaik

Tips selanjutnya yang bisa anda lakukan ketika akan merawat anggrek hitam Papua yaitu dengan memilih media tanam yang benar-benar di mana jenis media tanam yang sangat direkomendasikan yaitu anda bisa menggunakan potongan Pakis, sabut kelapa dan sekam padi yang nantinya dicampur dengan serbuk gergaji dimana bunga ini memang harus memerlukan polri supaya bisa mengikat air sehingga bisa menjaga kelembaban.

Media harus lembab

Selanjutnya anda pun harus menjaga bunga anggrek hitam Papua selalu lembam dikarenakan termasuk jenis tanaman tropis dimana tanaman ini bukan hanya membutuhkan cahaya matahari akan tetapi sangat membutuhkan kelembaban yang cukup.

Anda bisa melakukan penyiraman secara rutin setiap hari 1 kali dan jangan melebihi.

Itulah pembahasan kami tentang lima cara merawat tanaman hias anggrek hitam Papua yang bisa anda lakukan, semoga artikel yang kami bahas pada hari ini bisa menjadi referensi untuk anda dan keluarga.

Tags

Tanaman Cantik

Portal Berita dan Informasi mengenai seluruh tanaman cantik, bibit unggul, cara budidaya, dan harga terbaru tanaman hias di Indonesia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close