TANAMANCANTIK.COM – Cara Merawat Bunga Hias di Dalam Rumah Yang Baik dan Benar Harus anda ketahui apabila bunga hias Anda tanam di luar rumah dipastikan berbeda kondisinya Ketika anda tanam di dalam rumah, sehingga ada beberapa tips yang harus anda lakukan supaya bunga hias Anda bisa mekar dan bagus walaupun Anda simpan di dalam ruangan. Untuk masalah perawatan tanaman hias didalam rumah memang memerlukan beberapa kriteria yang harus anda lakukan dan bisa membacanya melalui artikel kami di bawah ini.

Cara merawat bunga hias didalam rumah dipastikan berbeda Ketika anda merawat bunga hias di luar rumah, dikarenakan untuk perawatan bunga yang anda simpan di dalam rumah cara perawatannya sendiri sedikit berbeda dengan merawat bunga di halaman rumah sehingga Anda pun harus melakukan banyak hal supaya bunga hias tersebut dapat tumbuh dengan baik dan juga bagus.

Cara Merawat Bunga Hias di Dalam Rumah

Ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk melakukan perawatan bunga hias didalam rumah diantaranya adalah sebagai berikut:

Pemberian air

Ketika anda menyimpan bunga hias di dalam ruangan maka satu hal yang harus anda perhatikan yaitu jangan lupa untuk menyiram bunga dikarenakan air adalah sesuatu yang sangat penting untuk bunga itu sendiri supaya bisa tumbuh dengan baik. Untuk memberikan kualitas terbaik maka sangat dianjurkan Ketika anda menyiram bunga tidak boleh berlebihan ataupun tidak boleh telat dikarenakan akar bunga yang tidak diberi air nantinya akan mati atau membusuk, sehingga bunga pun akan layu dan mati.

Kelembaban

Apabila anda menggunakan AC di dalam rumah maka dipastikan bunga anda akan cepat layu dikarenakan AC bisa berpengaruh dalam peningkatan kelembaban udara Maka sangat dianjurkan untuk menyediakan wadah air yang kecil di samping tanaman supaya bisa menjaga kelembaban alami pada bunga hias anda.

BACA JUGA:  Jenis Serangga Perusak Tanaman Hias

Faktor cahaya

Sangat dianjurkan ketika anda menyimpan bunga hias di dalam ruangan untuk memperhatikan masalah cahaya, dikarenakan bunga hias akan melakukan fotosintesis dan sangat memerlukan cahaya matahari sehingga dianjurkan anda mengikuti arah cahaya matahari seperti memutar pot tanaman secara berkala.

Melakukan pemupukan

Andapun bisa melakukan pemupukan biasa selama sekali dua minggu supaya pertumbuhan bunga hias anda lebih maksimal dan juga bagus dan Pilihlah pupuk yang di dalamnya mempunyai kadar nitrogen yang baik.

Memilih Pot yang bagus

Dikarenakan bunga ini akan disimpan di dalam ruangan Maka sangat direkomendasikan memilih wadah atau pot bunga yang terbaik supaya bunga Anda mekar indah di dalam pot yang bagus. Selanjutnya Pilihlah ukuran pot bunga yang disesuaikan dengan ukuran bunga itu sendiri.

Melakukan pemangkasan

Dikarenakan bunga yang disimpan di dalam rumah untuk menjadi penghias di dalam rumah, maka jangan sampai lupa untuk melakukan pemangkasan supaya penampilan bunga di dalam rumah terlihat bagus dan baik.

Tips merawat bunga hias didalam rumah

Di bawah ini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika menyimpan bunga di dalam rumah di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Jagalah kelembaban bunga hias dengan memberikan air secukupnya dan jangan sampai bunga layu dan kering.
  2. Untuk masalah penyiraman anda bisa melakukan sesuai insting
  3. Ketika menyiram bunga terlalu banyak biasanya Anda akan melihat jamur di permukaan pot maka silakan untuk penyiraman sendiri sesuai insting anda
  4. Apabila tanah mulai retak dan berwarna terang maka segera dilakukan penyiraman
  5. Pot bunga yang dipakai harus mempunyai lubang drainase yang berfungsi dengan baik
  6. Pilihlah pot bunga berbahan dasar tanah liat yang bisa menyerap air lebih sedikit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here