Tanaman Hias

Manfaat dan Gambar Tanaman Hias Kesumba Keling

TANAMANCANTIK.COM – Manfaat dan Gambar Tanaman Hias Kesumba Keling Salah satu tanaman hias bernama kesumba keling atau mempunyai nama latin bixa orellana atau juga yang biasa dikenal dengan sebutan achiote dan annatto tree merupakan salah satu tanaman hias yang biasa ditemukan di beberapa wilayah yang ada di Amerika Selatan dan untuk di Indonesia ini, kesumba keling memang sedikit susah untuk ditemukan dan menjadi salah satu tanaman hias yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Tanaman hias kesumba keling merupakan salah satu tanaman yang bisa dibudidayakan dan beberapa negara yang sukses membudidayakan tanaman tersebut diantaranya adalah Karibia dan Amerika Tengah dimana biasanya tanaman ini akan dijadikan sebagai obat alternatif untuk kesehatan manusia, malahan kesumba keling sudah ribuan tahun dipercaya bisa menyembuhkan segala penyakit baik yang ringan sampai yang kronis sehingga tidak salah apabila banyak pengobatan alternatif menggunakan tanaman kesumba keling.

Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari kesumba keling seperti untuk menyembuhkan mata sampai menyembuhkan penyakit menular seksual atau PMS dan beberapa penyakit lain yang bisa anda baca melalui artikel di bawah ini.

Gambar kesumba keling

Sebelum anda mengetahui apa saja manfaat yang bisa dihasilkan dari tanaman hias kesumba keling, alangkah baiknya anda mengetahui bentuk dari tanaman hias ini yang ternyata mengandung sekali banyak manfaat untuk kesehatan manusia.

Manfaat kesumba keling

Ada beberapa manfaat untuk kesehatan manusia ketika menggunakan tanaman hias kesumba keling yang ternyata sangat mengesankan dan berfaedah. Pohon ini dipercaya bisa melancarkan pencernaan, bisa untuk memperkuat tulang, sampai mencegah kerusakan tabung saraf pada manusia dan bisa mengobati beberapa penyakit di bawah ini.

Menjaga kesehatan mata

Kesumba keling ternyata mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata manusia dimana warna merah pada kulit dan biji kesumba keling biasa diekstraksi dimana didalamnya mengandung karet anuin dan berperan sebagai antioksidan sehingga bisa mencegah degenerasi makula yang nantinya akan menjaga kesehatan mata manusia.

Obat penyakit menular seksual

Yang sangat mengesankan dari kesumba keling setelah dilakukan beberapa riset salah satunya oleh international journal of farmasi and biomedical Research, apabila tanaman ini di tahun 2014 Lalu setelah dilakukan beberapa penelitian bisa mengurangi gejala gonore ya nantinya menghambat enzim aldose reduktase yang bisa mengobati penyakit PMS.

BACA JUGA:  Tanaman Hias Yang Mudah Dipelihara

Menjaga kesehatan pencernaan manusia

Serat yang sangat tinggi dalam kandungan biji dan daun anato memang sangat berguna untuk menjaga kesehatan pencernaan manusia malahan ketika para penderita diabetes menggunakan obat tradisional dengan tanaman kesumba keling bisa sembuh.

Mencegah cacat lahir

Di dalam kesumba keling terdapat beberapa folat di mana bagi wanita hamil sangat dianjurkan untuk meningkatkan kadar asam folat dan ketika mengkonsumsi tanaman ini ternyata bisa mencegah kondisi yang tidak diinginkan atau cacat lahir.

Mempercepat penyembuhan luka

Apabila anda semua menderita luka bakar atau iritasi pada kulit maka biji kesumba keling yang sudah dihaluskan bisa dipakai untuk mempercepat proses penyembuhan dan juga bisa mengurangi timbulnya bekas luka.

Obat sakit perut

Selanjutnya kesumba keling pun dipercaya bisa menjadi obat untuk meredakan sakit perut yang di akibat infeksi virus atau karena Terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas.

Mencegah kanker

Norbixin merupakan salah satu senyawa yang sudah ditemukan pada biji anNato dimana fungsinya sendiri sebagai antioksidan yang sangat kuat dan kabarnya mempunyai efek antimutagenik yang bisa mencegah penyebaran sel kanker dan radikal bebas pada tubuh manusia.

Tags

Tanaman Cantik

Portal Berita dan Informasi mengenai seluruh tanaman cantik, bibit unggul, cara budidaya, dan harga terbaru tanaman hias di Indonesia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close