Tanaman Hias

Manfaat dan Gambar Tanaman Hias Daun Dewa

TANAMANCANTIK.COM – Manfaat dan Gambar Tanaman Hias Daun Dewa Salah satu tanaman yang mempunyai manfaat dan bisa menjadi obat atau anggota tanaman obat keluarga yang Biasa disingkat dengan toga adalah tanaman daun dewa, dimana tanaman hias ini mempunyai nama latin yaitu Gynura divaricata yang termasuk keluarga compositae yang sangat bermanfaat bagi manusia.

Tanaman hias daun dewa bisa ditemukan di beberapa daerah di Indonesia dan biasanya, tanaman ini sudah biasa dijadikan sebagai bahan obat herbal dan alami yang bisa memberikan manfaat bagi manusia, selanjutnya tanaman ini pun bisa tumbuh sampai 800 meter di atas permukaan laut dan mempunyai nama terkenal yaitu tanaman sambung nyawa.

Daun dewa yang mempunyai daun sangat berhasiat yang bisa dijadikan sebagai obat, ternyata tidak sembarangan dibuat dikarenakan daun dari tanaman tersebut hanya bisa dimanfaatkan apabila daun sudah berusia 6 sampai 8 bulan.

Manfaat Daun Dewa

Bagi anda semua yang belum mengetahui terkait manfaat dari tanaman hias daun dewa untuk kesehatan manusia, maka anda bisa melihat beberapa manfaatnya di bawah ini, dikarenakan daun dewa sendiri didalamnya mengandung beberapa kandungan yang sangat bermanfaat seperti vitamin K, saponin, sterol, minyak atsiri, dan beberapa kandungan lainnya.

Daun dewa bisa mengobati penyakit stroke

Manfaat pertama yang bisa anda dapatkan dari daun dewa tersebut yaitu bisa menjadi obat untuk penyakit stroke dikarenakan di dalamnya mengandung beberapa zat yang si di ketahui bisa mengobati stroke.

Biasanya untuk menggunakan daun dewa yang akan dijadikan sebagai obat stroke yaitu dengan cara menumbuk Daun bersama dengan biji ginkgo selanjutnya diperas dan diambil sarinya, selanjutnya ditambahkan madu lalu diminum dua kali sehari.

Daun dewa untuk mengobati diabetes

Ternyata daun dewa pun bisa menjadi obat untuk diabetes Gimana caranya sendiri adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:  Cara Merawat dan Manfaat Bunga Kenanga

Daun dewa direbus terlebih dahulu dan air rebusan daun dewa diminum minimal 1 kali sehari secara rutin supaya bisa menurunkan kadar gula berlebih di dalam tubuh manusia dikarenakan daun dewa sendiri mempunyai sifat hipoglikemin.

Daun dewa untuk mengobati rematik

Manfaat selanjutnya dari daun dewa yaitu terbukti bisa mengobati rematik pada manusia, di mana anda tinggal merebus daun dewa dan nantinya air rebusan bisa diminum bagi para penderita rematik dan anda pun bisa menambahkan jahe merah dan akar sawi langit pada rebusan daun dewa.

Daun dewa mengobati jantung

Bagi para penderita penyakit jantung ternyata daun dewa bisa menjadi obat alternatif dan obat herbal yang bisa mengobati nya di mana untuk membuatnya sendiri, para penderita penyakit jantung mengkonsumsi ramuan umbi daun dewa yang sudah ditumbuk dan diseduh bersama air dan silakan ramuan tersebut dikonsumsi setiap sore hari supaya hasilnya maksimal.

Daun dewa untuk mengobati hipertensi

Penyakit hipertensi yang melanda manusia ternyata bisa diobati dengan daun dewa dengan cara daun dewa direbus terlebih dahulu lalu selanjutnya air rebusan dikonsumsi sebanyak 2 kali sehari setelah makan.

Bukan hanya itu saja, daun dewa pun bisa dikonsumsi sebagai lalapan yang menyehatkan dan tidak beracun.

Daun dewa untuk mengobati kanker

Manfaat selanjutnya dari daun dewa yaitu bisa mengobati penyakit kanker di mana ramuan air rebusan daun dewa yang dicampur temu putih dan Jombang ternyata terbukti bisa memberikan manfaat bagi para penderita penyakit kanker.

Gambar daun dewa

Supaya Anda lebih mengetahui penampakan dari foto daun dewa, maka dari berbagai sumber yang kami rangkum, anda bisa melihatnya di bawah ini.

Tags

Tanaman Cantik

Portal Berita dan Informasi mengenai seluruh tanaman cantik, bibit unggul, cara budidaya, dan harga terbaru tanaman hias di Indonesia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close