Harga TanamanTanaman Hias

Gambar dan Harga Tanaman Hias Kembang Telang

TANAMANCANTIK.COM – Gambar dan Harga Tanaman Hias Kembang Telang Salah satu kembang yang termasuk tanaman hias yang memang jika di perkampungan akan banyak ditemukan di perkebunan dan jarang sekali dibudidayakan adalah Kembang Teleng atau kembang telang. Kembang tersebut mempunyai keunikan tersendiri sehingga namanya di beberapa daerah kerap disebut dengan kembang kacang kupu atau butterfly peas yang ternyata biasa tumbuh di kebun ataupun ada yang menanam di halaman rumah.

Kembang telang memang mempunyai bentuk yang sangat unik dimana tanaman ini menjadi tumbuhan Liana dengan bunga berwarna biru yang sangat menawan Jika diperhatikan, selanjutnya tanaman ini pun mempunyai manfaat yaitu biasa digunakan sebagai bahan pewarna di dalam pembuatan makanan ataupun kue dan juga pembuatan minuman. Tanaman yang termasuk keluarga polong ini memang sangat direkomendasikan untuk Anda pelihara.

Habitat alami dari kembang biasanya berada di tepi hutan tropis dan selanjutnya berkembang dan menyebar sebagai tanaman hias di pekarangan atau di perkebunan dan untuk asalnya diketahui dari Asia yang menyebar ke beberapa wilayah di daerah tropis termasuk di Indonesia.

Tumbuhan ini termasuk tumbuhan herba perennial yang biasa digunakan sebagai bahan pewarna baik untuk makanan maupun tekstil, selanjutnya untuk buahnya yang mirip dengan kata ternyata bisa dikonsumsi oleh manusia dan untuk tinggi tanaman ini biasanya sampai 5 meter dengan cara merambat menggunakan sulur yang ada pada batang.

Daun kembang telang termasuk daun majemuk lonjong dengan pertulangan daun menyirip dan untuk tepi daun biasanya berbentuk rata dan untuk permukaan daunnya sendiri akan sedikit lebih kasar dikarenakan mempunyai bulu yang halus.

Kelopak bunga yang berbentuk corong dengan warna hijau kekuningan menjadi ciri khas dari bunga kembang telang dimana untuk dirinya sendiri berbentuk seperti ginjal dengan warna hijau ketika masih muda dan akan berubah berwarna coklat ketika usianya sudah semakin tua, selanjutnya tanaman ini pun sangat cocok ditanam di lokasi yang lembab dengan tanah gembur ataupun tanah berpasir.

Harga kembang teleng

Untuk anda semua yang ingin membeli dan mengetahui harga jual dari kembang telang terbaru 2019, maka di beberapa toko bunga ataupun toko online biasanya bunga ini dijual dengan harga Kisaran: Rp 35.000

BACA JUGA:  Harga dan Cara Merawat Mawar Ungu Super Wangi Terbaru 2019

Spesifikasi kembang teleng

Untuk mengetahui spesifikasi dari bunga tersebut silakan Anda melihatnya dibawah ini.

ASal: Plantae
Kelas: Magnoliopsida
Keluarga: Fabaceae
Upafamili: Faboideae
Bangsa: Cicereae
Jenis: Clitoria
Spesies dari: C. ternatea

Gambar kembang telang

Bagi Anda yang ingin mengetahui penampakan dari kembang tersebut, maka anda bisa melihatnya di bawah ini yang kami ambil dari berbagai sumber di internet.

Tags

Tanaman Cantik

Portal Berita dan Informasi mengenai seluruh tanaman cantik, bibit unggul, cara budidaya, dan harga terbaru tanaman hias di Indonesia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close